More

    Ali Hamza Di Boikot Netizen, Disebut Sebar Kebencian

    bieber-news.com – Belum lama ini Ali Hamza di boikot netizen, trending Twitter diduduki oleh petisi boikot Ali Hamza, hal ini sendiri berawal dari ketika konten creator tersebut menyalahkan penggemar musik Kpop atas terjadinya penyalahgunaan suara adzan yang dilakukan oleh Mnet kemarin. Kemudian nama Ali Hamza langsung menjadi perbincangan hangat bagi para penggemar Kpop, pasalnya konten kreator ini memicu emosi kepada para penggemar musik Kpop. Awalnya Ali Hamza sendiri berkomentar mengenai stasiun TV Korea Selatan, Mnet yang sempat heboh karena menggunakan suara adzan yang diremix di salah satu acaranya.

    Pada acara yang berjudul Street Women Fighter menggunakan suara adzan yang langsung diserbu oleh netizen, namun Ali Hamza kemudian menyalahkan penggemar K-Pop atas penyalahgunaan suara adzan yang dipakai oleh Mnet kemarin lalu. “Udah tau sering begini masih aja lu demen uh K-Pop K-popan! Di saat agama lu dihina lu diem? Penyembahan fisik!” tulis Ali Hamza, melihat pernyataan ini penggemar K-Pop ini pun merasa geram. Pasalnya Ali Hamza dinilai provokator dan mengujar kebencian dengan tameng agama, banyak juga netizen yang menyebutkan kalau  Ali Hamza tidak mengenai permasalahan suara adzan.

    Padahal dari masalah adzan tersebut merupakan kesalahan dari stasiun TV bukan kesalahan dari penggemar Kpop. “Bukan masalah dia bela agama, iya dia bela agamar tapi gak berdasarkan kebenaran, dia justru  kesannya adi domba doang. Kelihatan banget memojokkan 1 sisi yang gak salah, apalagi berita yang dibawain 100% bisa dibilang gak valid. Boikot Ali Hamza, Content Creator Penyebar Fitnah & Kebencian” ucap salah satu netizen, “itu Mnet cuy bukan K-Popers!” ucap salah satu netizen, “hubungannya sama Kpop apaan dah?” sahut netizen yang lainnya.

    “Itu stasiun TV bukan K-Pop atau Kpopers gedeg banget!” ucap netizen yang lainnya, kabar Ali Hamza di Boikot ini pun langsung trending. Mereka menyebutkan kalau Ali Hamza membuat kegaduhan dan sering menyudutkan ras atau kelompok lain dengan tameng agama, petisi boikot Ali Hamza tersebut bahkan sudah sudah ditandatangani 120 ribu orang lebih. Dalam petisi tersebut para penggmar Kpop merasa sangat kesal karena Ali Hamza kesannya hanya ingin membuat adu domba suatu ras tertetu dan hanya ingin menyebarkan kebencan untuk mendapatkan jumlah pengikut yang lebih banyak.Ali-Hamza-Di-Boikot

    “Di dalam konten tersebut, beliau seringkali menggunakan tamen agama untuk mengemukakan kebencian, adu domba dan fitnah. Sehingga gerakannya sangat berpengaruh pada followersnya, dan dampaknya? Sangat buruk sekali, tidak hanya menyudutkan penggemar Korea saja, sering sekali saudara Ali Hamza menyudutkan agama lain, ras, dan sebagainya” bunyi dari petisi tersebut pada pemboikotan Ali Hamza.  Ada juga salah satu netizen yang sangat geram hingga berkomentar pedas, “Dia bilang ‘di saat agama lu dihina lu diem?’ Heh JAMAL MAIN LU KURANG JAUH, NONGKI DI TIKTOK DOANG LU, Kpopers naikin HT dari subuh kemarin sampai sekarang masih trending tuh.”

    “Mau bilang Kpopers gak bela? Nih orang udah salah ngotot banget, Boikot Ali Hamzah” komentar salah satu netizen tersebut. Selain itu di akhir video Ali Hamzah juga mengutip pernyataan dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang menyebutkan musik Kpop sebagai kanker ganas, “Kalian tau gak sih? Hal ini gak hanya sekali dua kali terjadi guys, orang Korea ini sering banget menggunakan adzan ke dalam musiknya. Memang benar yang dikatakan Kim Jong Un, Kpopers seperti kanker ganas” ucapnya, dari berita Ali Hamza di boikot netizen, Ali sendiri merupakan model dan konten kreator asal Jakarta yang saat ini berusia 22 tahun.

    Sebelum namanya viral dan diboikot oleh netizen seperti ini, Ali Hamzah sendiri dikenal sebagai tiktokers yang sering memberikan konten edukasi dengan nama akun @alinezad. Sejak Maret 2020 lalu ia sudah mulai aktif di Tiktok, sampai saat ini ia memiliki 2 juta followers, selain aktif di Tiktok, Ali Hamza juga terbilang cukup aktif membagikan konten di kanal YouTubenya. Ia sudah bergabung di YouTube sejak 2018 lalu, Ali Hamza cukup sering membagikan konten berisi hal kontroversi, viral dan cover lagu, namun sayangnya akhir-akhir ini konten yang diunggah oleh Ali Hamza sering sekali menimbulkan kontroversi.

     

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.