More

    Anak Rachel Vennya, Xabiru, Di Operasi! Alami Pembengkakan Adenoid

    Bieber-news.com – Kabar yang tidak mengenakkan datang dari Putra selebgram Rachel vennya, yaitu Xabiru. Baru-baru ini, Rachel memeriksakan kondisi pertamanya itu ke dokter karena mengalami adenoid yang bengkak. Pembengkakan itu ternyata membuat anak lelakinya menjadi sulit bernapas dan jika dibiarkan, akan ada efek samping lainnya yang terjadi di masa depan. Xabiru di operasi dan hal itu sudah menjadi keputusan yang tepat dilakukan sesuai dengan saran dokter dan kebaikan di masa depan.

    Melalui Instagram pribadinya, nampaknya Rachel vennya ini terlihat sedang menemani anaknya, untuk memeriksakan kondisi Xabiru, Rachel vennya berada di rumah sakit dan captionnya pun, Rachel menuliskan bahwa sejak bayi anaknya sudah memiliki alergi. Bahkan, dirinya sering berprasangka bahwa putranya itu selama ini bernapas melalui mulutnya. Lantas kini, ketika diperiksakan ke dokter, rupanya adenoid pada putranya itu mengalami pembengkakan.

    Adenoid merupakan kelenjar gondok yang disebut juga sebagai jaringan getah bening yang berada di saluran nafas bagian atas antara hidung dan bagian belakang tenggorokan. Akibat pembengkakan tersebut, sabiru jadi kesulitan untuk bernapas. “Udh dr bayi abang alergi, dan dr bayi jg aku udh punya feeling kl abang nafas dari mulut, saat aku ke dokter adenoid nya membengkak & susah bernafas karena hidungnya ketutup,” tulis Rachel Vennya yang dilansir oleh sumber berita IntipSeleb.com.

    Xabiru di Operasi untuk Pengangkatan Adenoid yang Membengkak

    Xabiru-di-Operasi

    Tidak hanya menyulitkan bernafas saja, ada efek samping lainnya jika dibiarkan dan hal ini berimbas pada kesehatan Xabiru. Maka dari itu, Rachel Venya memutuskan putranya untuk melakukan operasi. Pertimbangan operasi ini juga sudah dipikirkan matang-matang karena jika dibiarkan, Rachel vennya sangat takut kesehatan anaknya terus terganggu, gigi anaknya gampang rusak dan pembengkakan sudah sampai telinga hingga amandel.

    Xabiru merupakan anak Rachel vennya dengan Okin dan nama lengkap Xabiru Oshe Al Hakim. Xabiru memiliki adik perempuan bernama Aurora Chava Al Hakim. Rupanya kedua anak Rachel vennya di Instagram selalu membuat netizen gemas karena tingkah keduanya sangat lucu. Rachel venya membagikan kabar sedih melalui beberapa unggahan di akun Instagram pribadinya.

    Awalnya Rachel vennya Mengunggah video di instastory saat menemani anak pertamanya untuk menjalani pemeriksaan dan Rachel menjelaskan kondisi putranya itu yang memiliki alergi dari bayi. Dari pemeriksaan tersebut diketahui kalau anak lelakinya mengalami pembengkakan adenoid, adenoid sendiri adalah kelenjar yang terdapat di saluran pernapasan bagian atas dampaknya bisa membuat penderita merasa kesulitan bernafas.

    Rachel vennya tidak bisa membiarkan kondisi putranya itu dan mantan istri Niko Al Hakim tidak lupa untuk kemudian meminta doa menjelang operasi yang akan dijalani oleh sang Buah Hati. “Bismillah semoga lancar hari ini, doain yaaah,” pungkasnya seperti yang dilansir oleh sumber berita Wowkeren.com pada unggahan tersebut sampai membagikan foto anaknya detik-detik menjelang operasi.

    Untungnya, adenoid ini bukanlah bagian penting dari sistem kekebalan tubuh dan mereka umumnya bisa diobati dengan cara pengangkatan adenoid. Kelenjar ini dimungkinkan tumbuh lebih besar ketika bayi tumbuh di dalam rahim. Adenoid yang terinfeksi biasanya membesar atau membengkak tetapi kembali ke ukuran normalnya ketika infeksi sudah mereda.

    Adenoid yang terinfeksi di dalam beberapa kasus, kelenjar gondok tetap membesar bahkan setelah infeksi hilang. Dan beberapa anak memiliki kelenjar gondok yang membesar sejak lahir. Adenoid yang membesar bisa menyebabkan sejumlah gejala, seperti hidung tersumbat, masalah telinga, lesu rumah sakit tenggorokan, kesulitan menelan pembengkakan kelenjar di leher dan masalah pernapasan melalui hidung.

    Ada juga lem telinga atau otitis media dengan efusi di telinga tengah yang bisa menyebabkan masalah pendengaran. Gejala lain yang dialami oleh Xabiru, anak Rachel Vennya dan Okin, yaitu bibir pecah-pecah dan mulut kering. Sleep apnea pernapasan mulut terjadi sebagian besar pada malam hari, tetapi mungkin ada pada siang hari juga. Kelenjar gondok yang membesar bisa saja menyebabkan masalah tidur bagi penderitanya dan Hal itu menyebabkan gelisah, mendengkur dengan keras. Xabiru di operasi, Rachel Vennya mempertimbangkan hal itu dengan matang demi bisa membuat anak pertamanya tidak akan terganggu kesehatannya di masa depan.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.