More

    Artis Hollywood yang Dimanfaatkan dengan Motif Eksploitasi Anak

    bieber-news.com – Rupanya menjadi artis yang memiliki nama terkenal ketika usianya masih dibilang sangat muda tidak semudah dibayangkan oleh banyak orang karena kepolosannya membuat mereka sering sekali menjadi artis Hollywood yang dimanfaatkan hingga sampai mengalami kesulitan dalam mengatasi tekanan karena popularitasnya. Saat mereka di masa kanak-kanak menjadi artis di dunia hiburan Hollywood di saat itu juga banyak yang merasakan menjadi korban dari tindak kejahatan seperti eksploitasi anak.

    Kekejaman itu bahkan tidak didapatkan dari orang lain namun yang sangat disayangkan eksploitasi anak adalah modus yang dilakukan oleh orang-orang terdekat mereka. Hingga kini beberapa di antara artis Hollywood yang terkenal sejak masa anak-anak merasa mengalami trauma seperti McCaulay Culkin. Mungkin kamu terdengar kaget atau tidak mengetahui kalau artis cilik dahulu itu pernah mengalami eksploitasi anak dan sekarang dirinya merasakan trauma yang sangat berat. Kamu Yang penasaran langsung saja ketahui sederet nama artis Hollywood yang pernah dieksploitasi ketika masa kanak-kanak di dunia hiburan Hollywood seperti berikut.

    Daftar Nama Artis Hollywood yang Dimanfaatkan dan Jadi Korban Eksploitasi Anak

    Jennette McCurdy

    Jennette McCurdy adalah artis Hollywood yang dimanfaatkan dan kini menjadi korban eksploitasi anak oleh ibu kandungnya sendiri, Debbie McCurdy. Memang ibunya ini sangat terobsesi untuk membuat Jennette Mccurdy sangat populer di usianya yang waktu itu masih 6 tahun. Monita kelahiran 1992 ini menyebutkan kalau dirinya berusia 10 tahun dan ibunya mulai mewarnai rambutnya kemudian memutihkan giginya hingga mengajarkan untuk menghitung kalori.

    Tidak disangka, Jennette Mccurdy sampai mengalami gangguan makan karena berusaha batasi kalori yang masuk ke dalam tubuh. Di tahun 2013 ibunya meninggal dunia karena kanker yang telah diderita dan Jennette Mccurdy berusaha untuk bisa pulih dari gangguan makannya untuk menjalani terapi di tahun 2018. Jennette Mccurdy mengatakan bahwa jika saja ibunya masih hidup, mungkin dirinya saat ini mengalami gangguan makan. Sementara itu, Jennette McCurdy telah meluncurkan buku yang bertajuk “I’m Glad My Mom Died”. Dimana bukunya berkisah soal artis cilik yang memiliki gangguan makan dan hubungan yang rumit dengan ibunya.

    Shirley Temple

    Shirley Temple telah dimasukkan oleh sang ibu ke dalam industri hiburan ketika dirinya masih balita. Film pendek bertajuk War Babies menjadi debut ketika dirinya berusia 3 tahun. Film pendek tersebut memiliki gambaran sugestif seksual di mana anak-anak menirukan gaya orang dewasa.

    Dalam autobiografinya, Sirley menjelaskan bahwa film itu menggambarkan sebagai eksploitasi sinis dari kepolosan anak-anak. Wanita yang pernah membintangi film Break Eyes itu juga menambahkan kalau salah satu dari anak-anak di dalam film tersebut pernah dikunci di bilik suara tanpa jendela dan dipaksa duduk di atas balok es. Dalam bukunya, ia juga mengutip beberapa contoh kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh pimpinan studio selama dirinya berkarir sebagai artis cilik di sana.

    Alyson Stoner

    Alyson Stoner menyebutkan kalau dirinya berusia 6 tahun sudah mengikuti sebuah audisi yang menggambarkan sebuah kekerasan seksual dan adegan itu membuat dirinya merasa sangat emosional. Wanita yang telah membintangi Camrock juga mengungkapkan kalau dirinya sempat alami stres kronis karena pekerjaan yang berlebihan di usia 12 tahun.

    Hal itu sampai membuat mengalami gangguan makan dan kekurangan gizi. Tidak itu saja, banyak perusahaan yang membuat Ellison bekerja lebih lama daripada artis cilik lainnya. Dan kondisi tersebut membuatnya semakin stres. Belum lagi ia pernah mendapat pelecehan seksual saat sedang di lokasi syuting.

    Ariel Winter

    Terakhir artis Hollywood yang telah dimanfaatkan dengan motif eksploitasi anak yaitu Ariel Winter. Dirinya pernah mengatakan Kalau akting sebetulnya bukan menjadi pilihannya tetapi pilihan ibunya yaitu Crystal workman. Ariel mengungkapkan kalau sebetulnya itu mimpi sang ibu yang tidak dapat dicapai olehnya.

    Aktris asal Amerika Serikat itu sering mendapatkan pelecehan dan eksploitasi dari ibunya sendiri begitupun saat Ariel mulai berkarir menjadi seorang aktris ibunya mengharuskannya untuk diet ketat dan mengabaikan sekolah. Ariel telah mengatakan kalau ibunya menyuruh menggunakan rok mini paling kecil dan pakaian pelaut hingga pakaian dengan potongan rendah atau gaun terpendek yang mungkin pernah dilihat publik saat itu. Ia mengalami korban eksploitasi anak terparah sepanjang sejarah dunia hiburan.

    Bahkan, jika nantinya ada adegan telanjang di usia nya yang masih 12 tahun, ibunya justru memberikan setuju 1000%. Pada saat itu guru Ariel sangat khawatir dengan diet ketat yang dilakukan Ariel. Sehingga dirinya sering berbagi makanan dengan Ariel. Sementara itu, Ariel secara hukum resmi membebaskan dirinya dari kontrol orang tua di usia 14 tahun. Akibat hal itu, Ariel Winter menjadi salah satu artis Hollywood yang dimanfaatkan dan menjadi sejarah karirnya di dunia hiburan Eropa.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.