More

    Aura Kharisma Asal Indonesia Jadi Runner Up 3 Miss Grand International 2020

    bieber-news.com – Aura Kharisma asal Indonesia berhasil jadi Runner Up 3 Miss Grand International 2020, perempuan asal Majalengka ini berhasil mengalahkan 58 kontestan dari Negara lainnya, sambil mengunggah foto keberhasilannya. Aura mengatakan janganlah takut untuk memiliki mimpi yang besar, “Jangan takut bermimpi besar, itulah mengapa ibuku selalu bilang padaku, gadis ini sebelumnya penuh dengan rasa tidak percaya diri, dia tidak percaya diri. Tetapi hal itu telah dilalui, pengalaman membentuknya” tulisnya dilansir dari IntiSeleb.

    Keberhasilannya ini pun membuat Aura banjir ucapan selamat dari selebriti Tanah Air. Bahkan Ivan Gunawan sempat menangis ketika Aura dinobatkan sebagai runner up 3 Miss Grand International 2020, Artika Sari Devi, Sarwendah hingga Iis Dahlia mengaku bangga dengan Aura. Sedangkan Ivan sendiri selalu mengunggah moment Aura saat mengikuti ajang kontes kecantikan tersebut, “Dear @aurrakharishma selamat telah menjadi runner up 3 Miss Grand International 2020. Aku sangat bahagia dan bangga atas kerja keras dan prestasimu, kamu telah melakukannya dengan baik untuk Indonesia” tulis Ivan Gunawan untuk Aura Kharisma. Saat tampil di acara tersebut, busana yang digunakan Aura Kharisma sangat menarik perhatian.

    Ketika tampil untuk National Costume Competition, Aura mengenakan gaun yang dipenuhi dengan ornamen sate, Busana tersebut diberi nama The Edacious of Chicken Satay, lengkap dengan kipas sampai sambalnya, mirip seperti sate khas Indonesia. Saat diunggah ke laman Instagram, lebih dari 2,9 ribu orang berkomentar, mereka mengatakan penampilan Aura sangat menawan, “Sate ayam merepresentasikan kekayaan budaya makanan dan betapa terkenal luasnya makanan ini di Indonesia, setiap detail dikerjakan oleh @jemberfashioncarnival” tulis Aura, dari foto tersebut banyak netizen yang memberikan pujian untuknya.

    “Ini keren banget, Indonesia banget demen sate” tulis komentar penata busana Erich Al Amin, “Yang jualan sate sampai ke international aja begini cantiknya? Gak mungkin kalo gak laku yak kan alias winner ya gak sih” komentar dari Kezia Warouw, “Ini keren banget, Indonesia demen sate” komen yang lainnya. Diketahui kostum yang digunakan oleh Aura merupakan rancangan dari Jember Fashion Carnival, “kostum satai ini merupakan sebuah kolaborasi antara Bang Ivan Gunawan dengan Jember Fashion Carnival dengan tema Satainya sendiri ini mengangkat tema satai Madura” ucap Iwan selaku President Jember dilansir dari Kompas.TV.

    Selain sebagai model, ternyata Aura juga pandai dalam menari Tradisional, hal itu terlihat dalam video yang dibagikan pada 5 November 2018 lalu yang dimana Aura menari Jaipong, dia mengatakan kalau selalu ingin menampilkan yang terbaik. Perempuan yang memiliki nama lengkap Kharisma Aura Islami ini sudah berkarir sebagai model sejak usia 14 tahun, hal ini berawal dari tinggi badannya yang dinilai sudah cukup dan cocok menjadi model. Dari kabar viralnya Aura Kharisma asal Indonesia yang berhasil menjadi runner up 3, Iwan selaku presiden jember Fashion carnival mengatakan kalau material yang digunakan dalam kostum satai Madura itu bermacam-macam jenis kainnya.

    Bahan-bahan yang digunakan di dapat dari Surabaya, kemudian dirangkai di workshop JFC Jember, “beratnya sekitar 12 kilogram” ucap Iwan, Aura Kharisma sendiri sudah menjalani sesi pemotretan dengan kostum tersebut, kostum itu hadir dengan ornamen berbentuk potongan daging yang ditusuk di atas piring dan acar sebagai pendampingnya. Ivan gunawan sekali salah satu petinggi Yayasan Dunia Mega Bintang yang memegang lisensi ajang Grand Indonesia menjelaskan, awalnya ada beberapa pilihan yang diberikan untuk membuat kostum yang akan digunakan di Miss Grand International.

    Satai Madura lah yang menjadi pilihan karena dianggap menarik, simple dan fun, pembuatan kostum ini melibatkan enak seniman yang bergabung dalam tim kreatif Jember Fashion Carnaval, bahkan untuk pengerjaan kostum ini membutuhkan kurang lebih selama enam bulan lamanya mulai dari bulan Mei hingga Oktober 2020. Aura Kharisma lahir pada 27 November 1999, dia juga merupakan mahasiswa Public Relation di Universitas Mercu Buana, sebelum Aura Kharisma asal Indonesia berhasil jadi Runner Up 3 Miss Grand International 2020 tentunya Aura sudah mengikuti banyak kompetisi.

    Aura sendiri sudah menjajal dunia modelling sejak masih 14 tahun, ia mengikuti berbagai macam kompetisi modeling baik di dalam maupun luar negeri. Pada tahun 2014 ia berhasil meraih posisi runner up 2 di ajang Face of Indonesia, yang kemudian ia dikirim ke Asia Model Festival yang digelar di Korea Selatan. Lalu di tahun 2018 ia berhasil maju ke babak 30 besar Miss Model of The World. Pada ajang tersebut ia memperoleh penghargaan Best Model Asia dan Best in National Costume, kemudian ia juga petualangan ke World Top Model 2019 dan berhasil keluar menjadi juara.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.