More

    Bentuk Dukungan Orangtua Idol Kpop, Dari Taeyeon Hingga Taehyung

    bieber-news.com – Bentuk dukungan orangtua idol kpop memang berbeda-beda, setiap orang tua tentunya akan selalu mendukung anak. Begitu juga dengan orang tua para idol Kpop, menjadi seorang idol memang tidak mudah dan ada banyak rintangan yang harus dilalui. Bahkan beberapa orangtua dari idol Kpop juga memberikan dukungan secara terang-terangan untuk anaknya, yang sukses membuat terharu publik dan para penggemar. Diantaranya ada yang memasang spanduk khusus, bahkan hingga mengcover lagu grup sang anak sebagai bentuk dari dukungan mereka, berikut ini beberapa bentuk dukungan orangtua para idol.

    Bentuk Dukungan Orangtua Idol Kpop Yang Bikin Penggemar Terharu

    Dukungan-Orangtua-Idol-Kpop
    Kyuhyun – Super Junior

    Siapa yang tidak kenal dengan idol yang menjadi anggota Super Junior ini, Kyuhyun Super Junior sempat mengalami kecelakaan yang cukup parah pada tahun 2007 silam. Pada saat itu ia hanya memiliki peluang bertahan hidup hanya 20 persen dan kemungkinan harus menjalani operasi yang dapat mengakhiri karirnya sebagai penyanyi, mengetahui hal tersebut ayah dari Kyuhyun memohon kepada tim medis untuk melakukan apapun asalkan putranya bisa terus menjalani hidupnya. Kemudian setelah Kyuhyun berhasil diselamatkan oleh tim medis, ia mengetahui apa yang sudah dilakukan oleh ayahnya dan menangis harus, hal ini karena ayahnya menolak impian Kyuhyun untuk menjadi seorang penyanyi, namun di samping itu ayahnya juga ikut menjaga mimpi sang anak.

    Dukungan-Orangtua-Idol-Kpop
    Taeyeon – SNSD

    Bentuk dukungan orangtua idol Kpop yang selanjutnya yaitu dari Taeyeon SNSD sebelum ia akhirnya debut bersama dengan SNSD pada tahun 2007 lalu. Taeyeon sempat mengenyam pendidikan di SM’s Starlight Academy yang berada di kota Seoul, Taeyeon sendiri berasal dari Jeonju sehingga harus menempuh waktu 3 jam perjalanan dengan ditemani sang ayah. Selain itu ayah Taeyeon juga bahkan menunggu anaknya menyelesaikan perjalanan dan mengantarnya kembali pulang ke rumah, mengingat perjuangan sang ayah membuat Taeyeon sangat terharu.

    Dukungan-Orangtua-Idol-Kpop
    Hwasa MAMAMOO

    Yang selanjutnya yaitu Hawasa MAMAMOO, idol yang memiliki suara khas dan unik ini resmi debut bersama MAMAMOO pada bulan Juni 2014 lalu. Ayah Hwasa bahkan sampai memasang spanduk di kampung halamannya yang bertuliskan, “Selamat telah masuk girlgroup, Mamamoo. Putri bungsu Ahn Chanyeob, Hyejin”. Tidak hanya itu saja, bahkan sang ayah kabarnya membeli lebih dari 100 album sebagai bentuk dukungan untuk putrinya dan MAMAMOO.

    Dukungan-Orangtua-Idol-Kpop
    Lovelyz

    Bentuk dukungan orangtua idol Kpop yang selanjutnya Lovelyz, untuk mendukung anak gadinya, para ibu dari anggota Lovelyz mengcover video klip WoW dan juga sempat merekam video cover lagu Ah-Choo sebagai bentuk dukungan untuk anak-anak mereka. Mengetahui hal tersebut, beberapa anggota Lovelyz bahkan sampai menangis haru dan mengaku kalau merindukan keluarga mereka.

    Dukungan-Orangtua-Idol-Kpop
    Jiyeon – T-ARA

    Yang selanjutnya yaitu Jiyeon, ayah dari Jiyeon T-ARA pernah datang ke acara fansign putrinya dan menunggu di antrian. Ketika tiba gilirannya, sang ayah memeluk Jiyeon T-ARA dan mengatakan ‘Aku datang karena aku merindukanmu’. Dalam wawancara beberapa waktu lalu, Jiyeon T-ARA bejanji pada ayahnya setelah debut dan menghasilkan banyak uang, ia akan membawanya ke dokter gigi untuk mendapatkan perawatan. Tidak hanya itu, para penggemar juga sering memergoki kalau ayah Jiyeon T-ARA kerap meninggalkan komentar dukungan di akun Instagram sang putri, melihat perlakuan sang ayah penggemar merasa sangat terharu.

    Dukungan-Orangtua-Idol-Kpop
    V – BTS

    Bentuk dukungan orangtua idol Kpop yang selanjutnya yaitu V BTS, pemilik nama lengkap Kim Taehyung ini mengaku sempat menyerah saat masa trainingnya sebelum menjadi anggota BTS. Namun salah satu pesan ayahnya yang menjadi kekuatannya, sang ayah berjanji kalau selalu mendukung keputusannya, ‘JIka kau tidak ingin melakukannya, kau dapat berhenti, apapun jalanmu, aku akan mendukungmu” ucap ayah dari V. Kata-kata yang dilontarkan oleh ayahnya ini yang membuatnya terus bangkit dan semangat sampai akhirnya kini menjadi boyband terbesar.

    Dukungan-Orangtua-Idol-Kpop
    JR- NU’EST

    Yang selanjutnya yaitu JR yang debut bersama dengan NU’EST di bawah naungan Pledis Entertainment pada Maret 2021. Kemudian pada tahun 2017 lalu ia juga menjadi salah satu kontestan survival show Produce 101 Season 2, ibu dari JR NU’EST kabarnya membagikan brosur dan berbicara kepada orang-orang untuk mendukung putranya. Mengetahui perjuangan sang ibu membuat dirinya sangat terharu.

     

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.