More

    Berikut Ini Fakta Lagu River JKT48 Yang Lagi Viral Di TikTok

    Bieber-news.com – Belakangan ini lagu River menjadi bahan perbincangan di Tiktok, berikut ini ada beberapa fakta lagu River JKT48. Belum lama ini beranda Tiktok ramai video yang memamerkan keindahan alam, seperti air terjun yang sangat mempesona, sungai yang cantik sehingga memanjakan para penonton yang melihatnya. Video tersebut juga diiringi lagu River yang memang dalam bahasa Indonesia sendiri memiliki arti sungai, jadi gak heran isi video anya kebanyakan yang berhubungan dengan air. Tapi yang menariknya tidak semua user membuat konten serius, ada juga yang nyeleneh sampai-sampai lagu ini viral kembali.

    Fakta Lagu River JKT48 Yang Akhir-Akhir Ini ViralFakta-lagu-River-JKT48

    1. Single Perdana JKT48
      Fakta yang pertama yaitu River menjadi single pertama dari idol grup besutan Yasushi Akimoto ini, JKT48 sudah terbentuk sejak tahun 2011. Namun single perdana mereka baru dirilis pada tahun 2013, JKT48 awalnya memang sangat terkenal dengan lagu Heavy Rotation ketika awal debut. Namun lagu tersebut bukan single pertama mereka, River sendiri merupakan lagu dari kakak JKT48 yaitu AKB48, untuk versi dari AKB48 sendiri sudah rilis sejak tahun 2009 lalu.

    2. Ditampilkan Ke Publik Secara Perdana Di Nippon Budokan
      Fakta lagu River JKT48 yang sedang viral ini yaitu ditampilkan ke publik secara perdana di Nippon Budokan, ternyata bukan di Indonesia, River justru pertama kali dipertunjukkan ke publik Nippon Budokan, Jepang pada tahun 2013 lalu. Pada saat itu JKT48 diundang untuk tampil bersama sister groupnya yang lain di Negeri Sakura, dengan koreografi yang ciamik dan alunan lagi yang menggebu-gebu, JKT48 berhasil mengudang decak kagum para penonton di Nippon Budokan. Bahkan ada banyak penggemar JKT48 yang mengganggap kalau penampilan Melody dan kawan-kawan di panggung Nippon Budokan merupakan penampilan yang terbaik pada saat itu.

    3. Double Center
      Yang selanjutnya yaitu dalam lagu ini ada dua center, biasanya dalam satu lagu biasanya hanya ada satu orang center, tapi hal ini tidak berlaku untuk lagi River. Dalam lagu ini ada dua orang yang menjadi center, yaitu Melody Laksani dan Kinal Putri Devi, yang mana pada saat itu belum ada sistem Sousenkyou atau voting dari fans, untuk pemilihan center sehingga pemilihan susunan member hanya berdasarkan keputusan pihak manajemen.

    4. Makna Lagu
      Fakta lagu River JKT48 yang sedang viral ini yaitu makna dari lagu ini, “Di dalam hatimu juga ada sungai mengalir, sungai keringat dan air mata walaupun kau pernah gagal walau dirimu terbawa arus” penggalan lirik dari lagu River. Dalam lagu ini sendiri sungai diibaratkan sebagai rintangan yang harus dilalui oleh manusia, derasnya aliran air diibaratkan masalah yang akan dihadapi. Jika kamu ingin mimpimu terwujud, makakamu harus lebih berani untuk menghadapi segala resiko karena “tiada jalan selain maju, selalu teruslah melangkah di jalan yang kau plih”. Lagu river ini sendiri ingin menyampaikan kepada penggemarnya untuk lebih berani dan lebih kuat dalam menjalani kehidupan yang memang tidak mudah, kalau gagal tidak mengapa asalkan terus ingin berusaha semua orang pasti akan bisa.

    5. Nabilah Tidak Ikut Syuting Video Klip
      Fakta yang selanjutnya dari lagu ini yaitu ternyata tidak semua member JKT48 generasi satu bisa mengikuti proses syuting video klip lagu River ini. Salah satunya yang tidak bisa ikut hadir yaitu Nabila Ratna Ayu Azalia yang memang tidak terlihat dalam video klip single perdana JKT48 ini. Beredar kabar kalau Nabilah Sakit pada proses syuting sehingga posisinya digantikan oleh member lain, setelah bertahun-tahun lamanya, siapa sangak lagu yang dibawakan oleh JKT48 yang berjudul River iini kembali viral pada tahun 2021 ini berkat aplikasi Tiktok. Kamu sudah ikutan trend Tiktok yang satu ini belum? Lagu ini biasanya digunakan oleh pengguna Tiktok dengan menunjukan aliran sungai yang indah di daerah Indonesia, namun tidak hanya sungai yang indah, beberapa pengguna juga ada yang membuat konten kocak dengan membuat video aliran air banjir dengan menggunakan lagu River ini, lagunya emang pas sih buat di suasana banjir.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.