More

    Cara Menambah Followers TikTok Gratis, Coba Lakukan Cara Ini!

    bieber-news.com – TikTok merupakan salah satu media sosial yang saat ini digunakan oleh jutaan orang. Hampir semua orang yang menggunakan aplikasi media sosial ini ingin memiliki followers banyak, memiliki ribuan hingga jutaan followers dan like jadi goals tersendiri bagi pengguna TikTok. Gak heran banyak pertanyaan seputar cara menambah followers TikTok secara gratis tanpa menggunakan aplikasi. Bukan tanpa sebab, memiliki jumlah followers yang banyak tentunya meningkatkan popularitas dan personal branding, di samping itu jumlah pengikut yang banyak juga membuka peluang bertambahnya pundi-pundi uang.

    Cara Menambah Followers TikTok Gratis, Gak Pake Aplikasi!

     

    Cara-Menambah-Followers-TikTok

    • Membuat Konten Menarik

    Cara pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuat konten menarik, pengguna sosial media TikTok menjual video sebagai koten utamanya. Ide yang out of the box jadi alasan terbesar akunmu akan dilirik oleh pengguna lain. Selain itu kamu juga bisa menghadirkan satu kategori tertentu yang gaya sesuai dengan kepribadian dan yang kamu suka, dengan begitu konten yang kamu buat akan terasa khas dan akun TikTok milikmu jadi lebih mudah diingat oleh user lain.

    Pertimbangkan untuk membuat konten yang tidak hanya menghibur saja,namun juga memberikan manfaat atau pengetahuan bagi para penontonnya, kamu bisa memberikan solusi atau tips hack desain. Jika kontenmu bisa menyampaikan secara mudah, pastikan user akan kembali merujuk akunmu untuk melihat tutorial yang lainnya, jika ingin terkenal positif buatkan konten yang positif juga.

    • Manfaatkan Hashtag

    Selanjutnya jangan lupa untuk memanfaatkan hashtag yang ada di TikTok, memantau tren yang sedang naik daun akan sangat membantumu untuk mendapatkan followers dengan mudah. Dalam konten yang kamu buat bisa tambahkan tanda pagar atau hashtag dengan keterangan yang digemari banyak orang, namun lebih baik jika hashtag yang kamu sematkan relevan dengan konten yang kamu buat.

    Hal ini merupakan cara masuk FYP atau For Your Page TikTok yang membantu publik mengenal akunmu, saat video kreasimu diketahui secara luas tentunya hal ini akan mendorong user lain untuk menyukai kontenmu dan akhirnya berkunjung ke profilmu. Kalau cocok, tentunya seseorang tidak akan ragu untuk mengikuti akun TikTokmu.

    • Follow Akun Lain Yang Relevan Dengan Konten TikTokmu

    Selanjutnya yaitu ikuti akun lain yang relevan dengan konten TikTok yang kamu buat, kamu masih ingat dengan trik follow for follow yang populer di Instagram? Cara ini juga bisa kamu terapkan pada TikTok. Agar bisa menambah followers, kamu bisa cari tahu akun yang memiliki konten serupa dengan milikmu, dan jangan ragu untuk mengikutinya.

    Setelah mengikuti akun tersebut, kamu harus bisa menarik perhatian pemilik akun dengan menjadi followers aktif yang ingin berinteraksi dengannya. Langkah ini membuka peluang akunmu dilirik pengikut yang ada di akun tersebut, tidak hanya itu saja, cara ini juga membuka potensi kolaborasi antar kreator suatu saat nanti, menarik sekali bukan? Coba lakukan cara ini hingga berhasil ya!

    • Buat Konten Kolaborasi

    Selanjutnya kamu bisa coba membuat konten kolaborasi, poin yang satu ini masih berkaitan dengan poin yang sebelumnya. Usahakan mengawali collab dengan kreator yang memiliki fokus konten TikTok atau ketertarikan yang sama denganmu, kamu tidak harus langsung kolaborasi dengan akun yang memiliki followers jutaan.

    Saat kamu sudah membuat rencana kolaborasi jangan lupa buat timeline untuk dibagikan pada pengikutmu. Timeline ini berisi jadwal tayang dan notifikasi yang membantu untuk meningkatkan rasa ingin tahu user dan dengan cara ini juga berpotensi followers TikTok mu akan meningkat.

    • Bangun Interaksi Dengan Audience

    Dari beberapa cara yang sudah disebutkan sebelumnya, cara yang satu ini jadi cara paling mudah dan wajib kamu lakukan. Jangan ragu untuk menyapa followers yang sudah kamu miliki, walaupun belum banyak, dengan cara sering menyapa dan berkomunikasi dengan followers TikTok kamu akan meningkatkan rasa nyaman antar user yang membuatnya betah berlama-lama mengikuti kontenmu.

    Bahkan bisa jadi juga ia akan merekomendasikan akun pun pada pengguna TikTok yang lainnya, tidak hanya memiliki followers aktif saja, kamu juga tentunya membutuhkan komentar di konten pengguna lain yang dapat meningkatkan awareness publik atas akunmu. Dengan seperti itu tentunya akan membuka peluang banyak orang membuka profil dan mengikuti akun mu, itulah beberapa cara menambah followers TikTok tanpa aplikasi yang bisa kamu lakukan.

     

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.