More

    Deretan Artis Korea Mencuri Perhatian Karena Aksi Heroiknya

    bieber-news.com – Sebagai artis biasanya mereka kebanyakan mencuri perhatian karena parasnya yang rupawan hingga berbagai karyanya yang menarik perhatikan. Mulai dari lagu, drama, hingga film yang dibintanginya bisa menjadi daya tarik bagi para penggemar, namun tidak hanya itu saja yang jadi daya tarik para penggemar. Selain menjadi daya Tarik akan kepiawaiannya bernyanyi hingga berakting, ternyata beberapa diantara mereka terbukti melakukan aksi heroik. Mulai dari menangkap pelaku kriminal, menyelamatkan orang yang hampir bunuh diri, hingga melakukan pertolongan pertama bagi orang yang hampir saja kehilangan nyawa nya. Lantas, siapa saja artis Korea yang dimaksud? Dibawah ini, adalah ulasan lengkap artis Korea yang mencuri perhatian banyak orang karena aksi heroik dan mulia nya.

    Artis Korea Mencuri Perhatian, Pernah Menangkap Pelaku Kriminal

     

    Lee Yi Kyung

    Yang pertama yaitu ada aktor Lee Yi Kyung yang mana pada saat sedang mengendarai mobil, ia melihat seorang pria sedang mabuk yang hendak bunuh diri dengan menabrakan diri ke sebuah truk. Di saat semua orang yang ada di sana merasa takut dan bingung untuk mengambil tindakan, ada juga hanya diam di dalam mobil, pemain drama Eurachacha Waikiki ini langsung keluar dari mobil dan memegang erat pria mabuk tersebut agar tidak loncat ke jalan dan sungai.

    Setelah menenangkan pria tersebut, Lee Yi Kyung terlihat memberikan mantel yang dikenakannya. Dari awal, Lee Yi Kyung tetap memegangi pria itu agar tidak melakukan percobaan bunuh diri lagi hingga polisi datang dan membawa pria mabuk tersebut dengan selamat. Aksinya tersebut terjadi pada bulan Maret 2020 lalu.

    Song Jae Rim

    Kemudian, artis Korea yang melakukan aksi heroik dan menuai perhatian banyak orang, adalah Song Jae Rim. Diketahui, ia sempat mengantarkan para siswa yang akan melakukan ujian masuk perguruan tinggi atau yang biasa dikenal dengan College Scholastic Ability Test. Hal tersebut terungkap saat ia mengunggah postingan di Instagram pribadinya pada tahun 2018 lalu. Walaupun fotonya sudah menghilang begitu saja, namun masih banyak sekali kalangan penggemar yang mengingat kejadian terpuji itu.

    Diketahui, bahwa di foto tersebut terdapat Song Jae Rim yang sedang mengenakan masker dan terduduk di atas sepeda motor. Ia sedang membagikan foto dirinya sambil memberikan kalimat penyemangat kepada para siswa yang hendak melakukan test CSAT. Diketahui cuaca pagi itu sedang dingin dan Song Jae Rim keluar rumah untuk memberikan tumpangan bagi siswa yang hampir terlambat atau berjalan ke tempat ujian mereka.

    Yang Se Hyung

    Komedian Yang Se Hyun juga sempat membantu lansia yang hampir kehilangan nyawanya, pada bulan April 2022 lalu ia mengunjungi sebuah restoran dan melihat seorang lansia yang tiba-tiba kesulitan bernapas setelah tersedak makanannya. Putranya kemudian melakukan Heimlich Maneuver namun kondisinya belum membaik.

    Melihat hal tersebut Yang Se Hyung yang tahu tekniknya langsung mencoba memberikan pertolongan pertama. Sekedar informasi untuk kamu, Heimlich Maneuver, adalah sebuah Tindakan pertolongan pertama yang bertujuan menyelamatkan orang tersedak hingga kesulitan bernafas. Pertolongan yang diberikan Yang Se Hyun ternyata berhasil dan karena hal ini membuat namanya menjadi bahan perbincangan dan banyak yang terharu dengan aksinya.

    Kim Min Seok

    Ada Kim Min Seok yang berhasil terkuak melakukan aksi heroik. Kim Min Seok merupakan salah satu aktor yang pernah melakukan aksi heroiknya saat sedang menikmati libur terakhirnya dari militer dengan mengunjungi sebuah kafe di daerah Apgujeong, Seoul. Di sana ia mendapati seorang pria yang merekam kaki perempuan secara diam-diam dan kriminal. Melihat hal itu, Kim Min Seok tidak tinggal dia.

    Ia berusaha memanggil polisi dan menangkap pria itu dengan tangannya sendiri. Selama di perjalanan, ia memegangi dengan kuat pria tersebut agar tidak melarikan diri. Selang beberapa lama kemudian, polisi pun datang dan melakukan pencarian barang bukti. Dan terbukti, bahwa di ponsel pelaku ditemukan banyak sekali foto wanita yang diambil secara diam-diam.

    Kim Young Woong

    Di balik kepopuleran dan kesuksesan nya yang dikenal sebagai penyanyi dan artis hits papan atas di Korea Selatan, ternyata Lim Young Woong juga pernah melakukan aksi heroik karena berhasil menyelamatkan seorang pengemudi mobil. Pada Januari 2022, kecelakaan lalu lintas terjadi di sekitar Banpo Bridge, Seoul, Lim Young Woong yang saat itu secara kebetulan berada di tempat kejadian, melihat seorang pengendara yang terlihat tidak sadarkan diri.

    Sambil menunggu bantuan medis datang, ia mengeluarkan pengemudi tersebut keluar dari mobil dan membaringkannya serta menutupi dengan selimut. Setelah itu, ia juga memberikan tindakan darurat termasuk pemberian CPR hingga pengemudi tersebut sadar.

    Itulah ulasan lengkap mengenai deretan artis Korea mencuri perhatian. Adakah idola kamu?

     

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.