More

    Deretan Idol Cewek Korea Selatan yang Dikeluarkan dari Agensi

    bieber-news.com – Korea Selatan dikenal dengan industri hiburannya yang telah melahirkan banyak grup idol dan memiliki penggemar di seluruh dunia. Siapa yang tidak mengenal grup idol seperti BTS, BLACKPINK dan masih banyak lagi grup yang lain yang tidak kalah populer. Walaupun begitu, perjalanan menjadi idol Korea Selatan ternyata tidak selamanya mulus, beratnya persaingan di masa pelatihan hingga kerasnya dunia hiburan Korea Selatan jadi hal yang harus dilalui oleh para idol. Tidak sedikit juga idol cewek Korea Selatan yang dikeluarkan dari agensi karena terseret skandal, seperti beberapa idol di bawah ini.

    Idol Cewek Korea Selatan yang Dipecat Agensinya

    Hyuna Dipecat CUBE Entertainment

    Yang pertama yaitu Hyuna. Bagi penggemarnya pasti sudah tahu kalau Hyuna jadi salah satu idol cewek yang didepak oleh agensinya sendiri, CUBE Entertainment. Alasannya karena ia menjalin hubungan asmara dengan rekan sesama idol yaitu Dawn. Tidak hanya Hyuna yang dipecat oleh agensinya, Dawn sang kekasih juga ikut dikeluarkan dari grupnya, Pentagon.

    Kontrak eksklusif keduanya diputus pada 13 September 2018. Selang tidak lama setelah pihak agensi mengakui bahwa kedua artisnya berpacaran, pihak agensi menganggap keduanya sudah melanggar kepercayaan dan memutuskan untuk mengakhiri kontrak. Walaupun dipaksa keluar, karier Hyuna maupun Dawn ternyata tidak meredup, keduanya tetap eksis dan masih terus berkarya. Hyuna dan Dawn juga membentuk duo dan sudah merilis sejumlah lagu termasuk diantaranya yaitu Deep Dive yang rilis di tahun 2021 lalu.

    Jessica Jung Dikeluarkan Dari SNSD & Tidak Diakui Fans

    30 September 2014 menjadi kabar mengejutkan bagi para penggemar SNSD. Pasalnya SM Entertainment resmi mengeluarkan Jessica Jung dari Girl’s Generation atau SNSD. Tidak ada alasan resmi yang disampaikan dari pihak agensi, namun menurut rumor yang beredar dikeluarkannya Jessica dari SNSD karena dianggap lebih mementingkan bisnis fesyen miliknya dibandingkan grup. Kasus dikeluarkannya Jessica dari SNSD ini menuai pro dan kontra bahkan di kalangan penggemar.

    Sebagian penggemar SNSD bahkan menghapus fakta kalau Jessica pernah bergabung dengan SNSD dan lebih memilih menganggap grup kesayangan mereka itu sejak awal memang beranggotakan 8 orang. Walaupun tidak lagi bergabung bersama SNSD, bisnis yang dijalankan Jessica sampai saat ini terus berkembang. Brand Blanc and Eclare miliknya diketahui sukses. Selain itu ia juga merilis dua buku novel yang berjudul Shine dan Bright. Kabarnya buku tersebut merupakan kisah hidup sang artis jadi idol.

    Dahee Eks-GLAM Dipecat Dan Dipenjarakan

    Dahee sendiri merupakan mantan anggota girl group GLAM yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment yang kini sudah menjadi HYBE. Pada tahun 2014 lalu, nama Dahee sendiri menjadi ramai diperbincangkan media Korea Selatan karena terseret kasus pemerasan yang menargetkan aktor Lee Byung Hun. Dahee disebut bekerja sama dengan seorang model, Lee Ji Yeon untuk memeras dan meminta sejumlah besar uang dari Byung Hun dengan mengancam akan menyebarkan video pribadi yang menampilkan sang aktor.

    Dahee dan Ji Yeon kabarnya meminta uang sebesar 5 miliar won dari Byung Hun. Namun sang aktor tidak menuruti permintaan tersebut dan memutuskan untuk melaporkan pemerasan tersebut. Karena terseret kasus tersebut, Dahee dan Ji Yeon terbukti bersalah dan dijatuhi hukuman penjara pada tahun 2015. Dan akhirnya Dahee dibebaskan atas permintaan korban. Sejak saat ini Dahee dikeluarkan dari grup dan membubarkan grup GLAM pada tahun 2015.

    Kim Garam Dikeluarkan Dari LE SSERAFIM

    Baru-baru ini nama Kim Garam menjadi bahan perbincangan karena dikeluarkan dari grupnya, LE SSERAFIM, ia resmi dikeluarkan pada tanggal 20 Juli 2022 olah pihak agensi HYBE dan Source Music. Kim Garam didepak dari grup dan agensi karena kasus bullying yang menjerat sang idol. Bahkan sejak sebelum grupnya resmi dan melakukan debut, telah viral sebuah unggahan di media sosial yang menyebutkan bahwa Kim Garam memiliki perilaku buruk di sekolah. Tidak sampai situ saja, ia juga melakukan perundungan pada siswa lain semasa SMP.

    Pihak agensi sempat membela Kim Garam dan menyebut bahwa tuduhan tersebut salah dan bukti yang beredar serta viral di Korea Selatan adalah bukti palsu. Kim Garam pun sempat debut bersama dengan grupnya LE SSERAFIM, sebelum akhirnya ia memutuskan untuk hiatus pada 19 Mei 2022. Namun banyak pihak termasuk para penggemar yang mendesak agar Kim Garam dikeluarkan. Setelah menunggu beberapa bulan, pihak HYBE dan Source Music mengumumkan Kim Garam resmi dikeluarkan. Itulah beberapa idol cewek Korea Selatan didepak dari agensinya sendiri.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.