More

    Deretan Rookie Monster yang Menang Penghargaan Di MMA 2022!

    Bieber-news.com – Ada beberapa rookie monster di MMA 2022 yang sukses membawa pulang banyak penghargaan. Persaingan antara rookie artist atau artis pendatang baru di tahun ini menjadi hal yang menarik untuk diikuti, terlebih lagi pada ajang penghargaan musik tahunan di industri musik Kpop. Ada banyak artis pendatang baru yang tentunya layak dinominasikan, tidak hanya pada kategori best new artist atau rookie of the year, tapi juga nominasi kategori yang lainnya. Ada banyak di antara mereka yang sukses memuncaki tangga musik Korea dengan lagu debut mereka.

    Rookie Monster Di MMA 2022 yang Berhasil Borong Penghargaan

    IVE

    IVE mulai memulai debutnya pada Desember 2021 dengan lagu ‘Eleven’. Grup ini dengan cepat mampu menjadi salah satu girl grup populer karena musik mereka yang asyik serta menyegarkan. Lagu comeback mereka yang berjudul ‘Love Dive’ dan ‘After Like’ juga mendapat banyak perhatian.

    Bahkan pada lagu ‘After Like’ IVE sukses mendapat perfect all-kill atau PAK karena telah berhasil memuncaki seluruh tangga musik Korea. Dalam ajang MelOn Music Awards 2022, rookie monster yang berada di bawah naungan Starship Entertainment ini un telah sukses memborong empat penghargaan.

    IVE pun berhasil meraih penghargaan utama atau daesang, di mana lagu viral mereka yang berjudul ‘Love Dive’ terpilih menjadi ‘Song of The Year’. Lalu karena empat penghargaan tersebut, IVE menjadi girl group dengan penghargaan terbanyak pada ajang MMA tahun ini.

    NewJeans

    Menjadi pendatang baru, girl grup NewJeans ini sudah sukses memecahkan banyak rekor dengan album debut mereka, yaitu New Jeans. Tiga dari empat lagu yang berada di dalam album debut mereka ini, sukses menguasai 10 besar tangga musik Korea.

    NewJeans pun semakin mengesankan sebagai salah satu rookie monster ketika sebuah lagu berjudul Attention’ berhasil menjadi lagu debut girl group yang mencetak real-time all-kill atau RAK di tangga musik Korea setelah BLACKPINK di tahun 2016. Di ajang MelOn Music Awards 2022, NewJeans pun berhasil membawa dua kategori penghargaan.

    Walaupun baru beberapa bulan debut, girl group yang berada di bawah naungan ADOR ini mampu menjadi salah satu pemenang dalam kategori ‘Top 10 Artist (Bonsang)’. NewJeans juga terpilih sebagai pemenang pada kategori ‘Best New Artist’ bersama dengan IVE.

    LE SSERAFIM

    LE SSERAFIM, girl group pertama besutan HYBE dan Source Music ini memulai debutnya di bulan Mei tahun 2022 dengan lagu ‘FEARLESS’. Lagu ini pun berhasil masuk dalam 10 besar tangga musik Korea. Di dalam ajang MelOn Music Awards 2022, LE SSERAFIM juga berhasil meraih dua penghargaan.

    Girl group ini juga terpilih menjadi pemenang pada kategori baru, yakni ‘Best Performance Female’. LE SSERAFIM juga terpilih menjadi pemenang di kategori ‘Hot Trend Award’ berkat lagu viralnya ‘FEARLESS’, yang mana tahun lalu kategori ini telah dimenangkan oleh Brave Girls dengan lagu ‘Rollin’.

    STAYC

    Dalam waktu dua tahun setelah mereka debut, STAYC pun memantapkan posisinya sebagai salah satu rookie monster. Girl group yang telah dibentuk oleh Black Eyed Pilseung ini pun mampu mencapai kesuksesan dari lagu viralnya, yakni ‘ASAP’ yang dirilis pada Mei 2021.

    Di tahun 2022 ini, STAYC berhasil masuk 10 besar tangga musik Korea dengan lagu yang berjudul ‘RUN2U’. STAYC pun diketahui mampu memenangkan penghargaan ‘Best Global Rising Artist’ pada ajang MelOn Music Awards 2022.

    BE’O

    Yoo Chanwook atau yang dikenal sebagai BE’O, merupakan rapper pendatang baru yang menjadi populer karena penampilan di Show Me The Money (SMTM) di musim ke-10. Beberapa lagu yang mampu dibawakan BE’O dalam SMTM 10, seperti lagu ‘Limousine’ dan ‘MBTI’. Lagu tersebut langsung merebut hati dan berhasil menduduki puncak tangga musik Korea.

    Setelah sukses menjadi juara ketiga di acara SMTM 10, BE’O pun langsung merilis lagu ‘Counting Stars’ di bulan Desember tahun 2021, dan menjadi lagu viral di masyarakat umum Korea Selatan. Di ajang MelOn Music Awards 2022, BE’O pun berhasil membawa satu penghargaan, yakni ‘Top 10 Artist (Bonsang)’.

    Walaupun hanya bisa membawa satu penghargaan, namun BE’O sukses menjadi artis pembuka di MelOn Music Awards 2022. Dari rookie monster di MMA 2022 mana idola kamu?

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.