More

    dr. Richard Dipulangkan, Kartika Putri Akhirnya Angkat Bicara

    bieber-news.com – Akhirnya dr. Richard dipulangkan setelah sebelumnya ditangkap paksa dan diamankan oleh pihak kepolisian setelah diduga melakukan tindakan ilegal akses dan penghilangan barang bukti. Dokter kecantikan, Richard Lee akhirnya dipulangkan tidak lama setelah kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution dan sang istri, Reni Effendi mengunjungi Polda Metro Jaya, Richard diamankan setelah diduga melakukan tindakan ilegal akses dan penghilangan barang bukti. Setelah resmi dipulangkan, Richard Lee sempat memberikan beberapa kata.

    Ia menyampaikan dirinya tidak bisa banyak bicara karena kelelahan setelah menjalani pemeriksaan karena kasus tersebut “Saya gak bisa ngomong banyak karena saya baru keluar, capek” ucapnya di hadapan media setelah pulang dari Polda Metro Jaya. Selain itu Richard Lee juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada pihak yang sudah membantunya untuk dapat dipulangkan malam hari itu juga, ia juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukungnya selama ini. 

    “Yang saya bisa ucapkan terima kasih semuanya yang sudah membantu saya, kapolri bantu saya, wadir bantu saya, dirkrimsus bantu saya, dan juga masyarakat Indonesia. Banyak sekali orang Indonesia yang mendoakan saya, terima kasih” ucapannya dr Richard Lee. Sayangnya setelah mengucapkan beberapa kata tadi ia, dr. Richard tidak mengatakan hal apapun lagi, ia langsung berjalan ke arah mobil sambil didampingi oleh kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution. Sebelumnya beredar video dr. Richard ditangkap secara paksa oleh kepolisian setelah diketahui kabarnya ia melakukan tindakan ilegal akses pada akun Instagram yang sudah di sita oleh polisi.

    dr-Richard-Dipulangkan

    Padahal akun Instagram @dr.richard_lee sendiri diketahui sudah menjadi barang bukti dalam kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Kartika Putri. Namun sayangnya pihak kepolisian menyita akunnya tersebut, atas kasus tersebut dr Richard Lee kenakan pasal 30 Jo pasal 46 UU ITE dan juga atau pasal 231 KUHP dan atau pasal 221 KUHP yang ancamannya di pasal 30 UU ITE dan maksimal 8 tahun penjara. Disamping kabar dr. Richard dipulangkan, akhirnya Kartika Putri yang masih berseteru dengan Richard ikut angkat bicara terkait penangkapan ini.

    Awalnya memang penangkapan dr Richard Lee ini diduga sebagai buntut panjang dari  kasus yang dihadapi dengan Kartika Putri, setelah dilakukan klarifikasi oleh Polda Metro Jaya, ternyata dokter kecantikan tersebut ditahan atas kasus yang berbeda. Atas kesalahpahaman tersebut, Kartika Putri juga memberikan pernyataan resmi, ia meminta para netizen untuk bertabayyun dan tidak mudah termakan oleh hoaks “Tabayyun dulu yuk semua, jangan mudah termakan hoax” tulisnya, istri dari Habib Usman bin Yahya ini kemudian berterima kasih pada Polda Metro Jaya, khususnya pada Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

    Karena sudah melakukan klarifikasi atas penangkapan dr Richard Lee, Kartika Putri juga ikut mengunggah video konferensi pers dari Polda Metro Jaya, “Sukses dan sehat selalu @poldametrojaya @siberpoldametrojaya. Terima kasih klarifikasinya Bapak Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus, Bapak Kombes. Pol. Auliansyah Lubis, S.IK.,M.H, Bapak AKP Rovan Richard Mahenu, Bpk AKP Charles dan tim.” lanjut keterangan di Instagram Kartika Putri, kemudian ia juga mengajak masyarakat untuk tetap menegakan kebenaran, keadilan dengan jujur.

    “Bersama @polisi_indonesia Tegakkan kebenaran dan keadilan dengan sejujur-jujurnya, Bismillah Amanah” tulis Kartika Putri. Di samping dari kabar dr. Richard dipulangkan, Kartika Putri juga menambahkan kepada semua orang yang melihat unggahannya tersebut agar menonton klarifikasi dari Polda Metro Jaya atas penangkapan dr. Richard secara lengkap agar masyarakat tidak salah paham. “Sabar dan simak baik-baik yah, jangan di skip biar gak salah paham”ucapnya, kemudian ada beberapa netizen yang ikut berkomentar.

    “Tolong ya dr richard sudah berkali kali mau damai, dia hapus = doa mau damai, tapi kok diusik terus” ucap netizen yang berkomentar di akun Kartika Putri, kemudian Kartika langsung membalasnya. “Jangan sok tahu anda, saat mediasi pihak saya yang menawarkan damai loh, tapi ditolak bukti lengkap di kepolisian. Jangan termakan hoaks doang” balas Kartika Putri. Terlepas dari pernyataan Kartika, kabar dr. Richard dipulangkan ini menjadi kabar bahagia untuk istrinya, keluarga, serta para pendukungnya.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.