More

    Fakta Tentang Awbimax, TikToker yang Sempat Viral

    bieber-news.com – Akun TikTok yang dipimpin oleh seorang bernama Bima, Awbimax Reborn, mengundang perhatian di dunia maya karena kritiknya tentang provinsi Lampung. Pada Jumat, 7 April 2023, Bima mengunggah sebuah video di TikTok yang berisi tentang presentasi mengenai alasan Lampung tidak berkembang. Video Bima ini membuat banyak netizen Lampung untuk menyuarakan pendapat mereka tentang masalah yang diangkat, dan banyak di antara mereka mendukung penyampaian informasi oleh Bima. Kritik yang diberikan akan membangun provinsi Lampung untuk masa depan yang lebih baik.

    Malangnya, Bima kemudian menjadi sasaran laporan dari pengacara asal Lampung, Gindha Ansori Wayka ke Polisi Daerah Lampung, karena kritiknya terhadap pemerintah provinsi Lampung yang tersebar di aplikasi TikTok. Melalui laporan Instagram @lampuung, Gindha menuduh Bima telah berceramah tentang “Dajjal”-nya untuk Propinsi Lampung dan berbagi informasi yang disebutnya sebagai hoax. Gindha kemudian melaporkan Bima atas pelanggaran tersebut. Siapa yang sebenarnya berada di balik akun TikTok Awbimax Reborn milik Bima? Simak fakta Awbimax.

    1. Sempat Kuliah di UCSI, Malaysia
      Sebelum memutuskan untuk pindah ke Australia, Bima telah menyelesaikan pendidikannya di UCSI Malaysia. Berdasarkan statistik dari LinkedIn-nya, Bima Yudho Saputro telah menyelesaikan Diploma of Information Technology, Computer Science, dan Digital Innovation dari Universitas Malaysia. Dalam sebuah video TikTok yang diunggahnya, ia mengakui bahwa orang-orang sering meremehkan keputusannya untuk kuliah di Malaysia.

      Banyak orang-orang di sekitar Bima dan warganet yang menilai bahwa ia tidak mendapat kesempatan untuk bersekolah di universitas negeri Indonesia, sehingga ia memutuskan untuk melanjutkan studinya di Malaysia. Sebelum Bima datang ke Malaysia, ia telah terima di beberapa universitas dan institut terkemuka. Universitas Airlangga menerimanya untuk jurusan Akuakultur, Universitas Sriwijaya menyambutnya dengan jurusan Agribisnis, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan jurusan Teknik Informatika.

      Fakta awbimax tahu bahwa merantau ke negeri lain adalah pilihan yang berisiko tapi menguntungkan. Dia memutuskan untuk terjun ke dunia baru, percaya bahwa dia akan mendapatkan pandangan yang berbeda dan mampu memberikan solusi untuk meningkatkan kondisi ekonomi keluarganya. Akhirnya, dia memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Malaysia.Fakta-Awbimax

    2. Ambil Diploma Lagi di Sydney Sambil Bekerja
      Di bulan April 2022, Bima akan kembali melanjutkan bersekolah untuk mendapatkan diploma di Australian College of Business Intelligence di Sydney, Australia. Dia akan menyelesaikannya pada bulan April 2023. Saat belajar di Sydney, Bima juga bekerja paruh waktu di berbagai tempat seperti restoran,

      menjadi content creator, dan bahkan menjadi food co-worker di IKEA Sydney. Saat ini, saya juga sedang menjalani magang di sebuah aplikasi memasak khusus bernama Recime yang berbasis di Melbourne. Dengan sistem WFA (Work from Anywhere), saya dapat bekerja dimana saja tanpa harus terikat pada satu tempat.

    3. Baru Diterima S1 di Macquarie dan Mendapatkan Beasiswa
      Bima telah berbagi kabar gembira bahwa dia telah diterima di S1 Macquarie University, Sydney untuk program Public Relations and Social Media. Menurut beberapa video TikTok-nya, dia memilih Macquarie University karena peringkat jurusan yang dipilih lebih tinggi dibandingkan peringkat di dua universitas lainnya. Berdasarkan pengalaman Bima, peluang karier setelah lulus dari Macquarie University lebih luas dibandingkan dua universitas lainnya.

      Oleh karena itu, ini adalah hal yang harus dipertimbangkan saat memilih tempat kuliah. Macquarie University juga memberi Bima Beasiswa ASEAN Partial untuk membantu dia dan orang tuanya meringankan biaya pendidikannya. Bima menambahkan bahwa alasan dia memilih Universitas Macquarie adalah karena ia merasa nyaman tinggal di Sydney, New South Wales. Bima menceritakan alasannya memilih tinggal di Sydney dalam salah satu video TikTok-nya. “Keuangan yang stabil, transportasi yang luas, dan kultur yang beragam.

      Banyak orang Asia dari luar yang juga datang ke sini,” ujarnya. Menurut Bima, jika dia memilih daerah lain yang kurang padat seperti Darwin dan Perth, dia mungkin akan sering berinteraksi dengan hewan-hewan terkenal di sana seperti kangguru dan koala. Bima suka melibatkan orang tuanya, Juli dan Sri, dalam beberapa video TikTok-nya. Fakta Awbimax, dikatakan bahwa ayahnya adalah seorang pekerja pemerintahan dan ibunya menjalankan usaha pertanian jagung.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.