More

    Film Indonesia Biaya Produksinya Termahal, Sudah Pernah Nonton?

    bieber-news.com – Dalam proses memproduksi sebuah film yang paling utama yaitu biaya produksi yang harus dikeluarkan, memproduksi film dengan biaya terbatas biasanya akan menghasilkan film yang terbatas juga. Namun jika dalam memproduksi film menggunakan biaya yang cukup fantastis, hasilnya juga akan sama tentunya, di Indonesia sendiri dalam penggarapan sebuah film ada beberapa yang saat memproduksi film tersebut membutuhkan biaya yang sangat mahal. Walaupun begitu tentunya hasilnya sangat memuaskan. Berikut ini film Indonesia biaya termahal yang patut untuk diapresiasi.

    Film Indonesia Biaya Termahal yang Wajib Diapresiasi

    Bumi Manusia

    Kamu pasti ingat film yang sempat viral di tahun 2019 ini bukan? Bumi Manusia jadi salah satu film yang mengeluarkan biaya besar untuk memproduksinya. Film ini sendiri menceritakan kisah dua anak manusia yang sedang jatuh cinta di atas pergelutan tanah koloni awal abad 20. Inilah kisah cinta Minke dan Annelies, perbedaan antara keduanya membuat film ini jadi lebih kuat.

    Minke merupakan seorang pemuda pribumi Jawa Totok, sementara Annelies gadis Indo Belanda yang merupakan anak dari seorang Nyai. Film yang dibintangi oleh Iqbal Ramadhan ini diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer dan menelan biaya produksi sekitar Rp 50 miliar. Biaya produksi yang mahal tersebut berbuah manis karena Bumi Manusia ini mendapatkan sambutan yang baik dari banyak penonton.

    Foxtrot Six

    Masih sama-sama di rilis tahun 2019 lalu, film yang berjudul Foxtrot Six ini menceritakan kisah seorang mantan marinir dan teman-temannya yang berjuang untuk menyelamatkan Indonesia dari pemimpin partai yang sangat kejam.

    Film action futuristik ini sendiri menggunakan teknologi computer graphic interface atau CGI dalam proses produksinya. Tidak heran kalau film ini mengeluarkan biaya produksi lebih dari Rp 70 miliar. Dari uang yang dikeluarkan, tentunya sebanding dari hasil film yang keren dan mendapatkan banyak pujian.

    Trilogi Merdeka

    Film yang satu ini merupakan salah satu film Indonesia dengan genre aksti petualangan laga yaitu Trilogi Merdeka yang terdiri dari film Merah Putih yang rilis tahun 2009 lalu, Darah Garuda yang rilis tahun 2010 lalu dan Hati Merdeka yang rilis tahun 2011. Trilogi sendiri menceritakan tentang bagaimana perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kamu harus tahu, bahwa biaya produksi ketiga film ini menghabiskan biaya hingga Rp 64 miliar dan dilakukan hampir bersamaan selama 3 tahun berturut-turut.

    Sebuah genre dalam tema yang dirasa jarang ditemui, sehingga trilogi perilisan tersebut disambut dengan baik oleh banyak orang. Gak heran kalau film ini mendapatkan kesuksesan besar berkat kemajuan teknologi dalam industri perfilman dunia, serta kerjasama dengan beberapa pihak dari Hollywood. Kamu sudah pernah nonton filmnya?

    Ketika Cinta Bertasbih

    Kamu pasti sudah tidak asing dengan film yang satu ini, film berjudul Ketika Cinta Bertasbih 2 merupakan salah satu film religi yang disutradarai oleh Chaerul Umam. Yang mana film ini sendiri menceritakan tentang kisah seorang laki-laki bernama Azzam yang sudah sembilan tahun di Mesir. Setelah sekian lama, akhirnya ia menyelesaikan studinya dan kembali ke Indonesia.

    Namun keberuntungan belum berpihak padanya, ia masih harus berjuang untuk mencari pekerjaan dan cinta. Film yang bernuansa religius ini menelan banyak biaya lebih dari Rp 40 miliar karena promosi yang luar biasa. Kamu wajib nonton film yang satu ini kalau belum pernah menonton. Walaupun sudah rilis sejak tahun 2009 lalu, gak ada salahnya untuk bernostalgia sambil menonton film ini.

    Apa Artinya Cinta?

    Film yang selanjutnya berjudul Apa Artinya Cinta, film ini sendiri menceritakan kisah dari anak remaja bernama Aliza yang memiliki rutinitas sama seperti remaja kebanyakan. Aliza merasa hidupnya berwarna ketika bisa kuliah di luar negeri dan pacaran dengan seorang lelaki yang bernama Tama, namun ada hal lain yang membuat hidup Aliza jadi berubah.

    Saat ia bertemu dengan seorang pemuda yang bernama Dara, sosok laki-laki misterius yang membuatnya dan sahabatnya penasaran. Sekuel dari film Eiffel I’m Love ini menghabiskan biaya produksi sebesar Rp 30 miliar, proses syuting yang berlokasi di San Francisco, Amerika Serikat membuat biaya akomodasi menjadi membengkak.

    Namun dari banyaknya pengeluaran dalam proses produksi, film ini mendapatkan banyak pujian dan terbilang sangat sukses. Itulah beberapa film Indonesia biaya termahal yang mungkin salah satunya belum kamu tonton dan wajib kamu tonton.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.