More

    Gak Cuma Berbakat, Berikut Karya Seni Milik G-Dragon!

    Bieber-news.com – Siapa yang tidak mengenal G-Dragon atau yang lebih dikenal dengan GD, musisi tampan dan berbakat yang satu ini mengawali karirnya bersama KPop group yaitu BigBang yang berada di bawah naungan YG Entertainment. Ia dikenal akan kejeniusannya menciptakan musik, tidak hanya memiliki suara yang bagus dan pandai membuat lagu, GD juga memiliki jiwa seni yang cukup tinggi, melalui akun Instagram pribadinya @xxxibgdrn, GD tidak jarang membagikan koleksi karya seni yang dimiliki olehnya. Bahkan ada beberapa koleksi miliknya dari tahun 1900-an yang memiliki nilai tinggi, berikut ini karya seni milik G-Dragon yang keren semua!

    Karya Seni Milik G-Dragon, Bukti Dirinya Kolektor Sejati

    Kursi Makan Standard Dan Chaise Tou Bois Karya Jean Prouve

    Yang pertama yaitu kursi makan karya dari Jean Prouve, bagi yang belum tahu Jean Prouve sendiri adalah pantai besi asal Prancis yang juga merupakan arsitek dan desainer terkenal pada tahun 1900-an. Salah satu karya Jean yang paling populer sendiri yaitu Standard, kursi berdesain klasik khas Perancis yang menggabungkan beberapa elemen seperti kayu dan metal.

    Kursi ini pertama kali dibuat pada tahun 1934, sedangkan yang lainnya yaitu Chaise Tou Bois, dengan desain yang sama namun dibuat sepenuhnya dari kayu pada tahun 1941. GD sendiri menjadikan dua karya Jean Prouve ini sebagai kursi makan di rumahnya, totalnya ia memiliki delapan kursi makan yang dimilikinya pada area ini.

    OnePiece Meja Makan Buatan Valentin Koellmann

    Karya seni yang dimilik oleh G-Dragon yang selanjutnya yaitu OnePiece meja makan, masih di ruangan yangs ama GD juga mengkombinasikan kursi karya Jean Prouve dengan meja makan karya Valentin Koellmann. Yang menariknya meja makan yang diberi nama OnePiece ini dibuat sendiri oleh Koellmann dari satu bilah kayu utuh yang mana tampilannya sangat mewah dan kokoh.

    Meja makan ini sendiri memiliki ukuran yang besar dan mampu menampung hingga delapan orang untuk makan bersama di sini, terlihat sangat serasi dengan karya seni lain yang ada disekitarnya. GD tidak banyak menaruh elemen dekorasi di meja makan nya ini, hanya sebuah vas kaca dengan bunga berwarna merah yang indah.

    Tirai Bergambar La Vierge et I’Enfant Karya Henri Matisse

    Yang selanjutnya tirai yang bergambar La Vierge et I’Enfant yang juga memiliki arti Virgin and Child yang merupakan gambar sebuah figur wanita dan anak kecil, gambar ini merupakan karya dari Henri Matisse yang dibuat olehnya pada tahun 1949. Dengan latar belakang berwarna kuning yang dihiasi dengan beberapa bunga mawar. Gambar ini dibuat simetri oleh Matisse dengan tujuan untuk menyenangkan orang yang melihat karyanya.

    GD sendiri menempatkan tirai dengan gambaran Matisse ini bersama dengan beberapa furniture karya seniman terkenal yang lainnya, seperti meja Bookworm karya Ron Arad yang hanya ada 20 buah di dunia dan beberapa sofa karya Jean Royers yang dibuat pada tahun 1947, bener bener keren banget ya!

    Empat Cetakan Karya Seni Konseptual Dari John Baldessari

    Karya seni yang selanjutnya yaitu karya dari empat cetakan seni konseptual karya dari John Baldessari, bagi yang belum tahu John Baldessari merupakan seorang seniman yang mengubah Los Angeles, Amerika Serikat menjadi pusat kota seni di dunia.

    Karya-karya miliknya menggabungkan beberapa elemen, dari foto, potongan gambar, hingga teks. GD juga memiliki empat potret selebriti karya Baldessari di rumahnya, potret selebriti yang dimiliki GD selain potret dirinya sendiri yaitu supermodel Karlie Kloss, aktris Drew Barrymore, dan juga aktor James Franco.

    Dua Lukisan Karya Anthony Rianda

    Tak lain dan tak bukan, ternyata GD juga mengoleksi 2 lukisan karya dari Anthony Rianda, kalau sebelumnya kolektor serni dari GD membeli dari seniman. Namun dua lukisan yang ini GD memesannya secara langsung ke Anthony Rianda, lukisan yang pertama merupakan potret dari Muhammad Ali saat mencari cover majalah LIFE dan ada juga lukisan lain yang tidak berjudul.

    Dua lukisan yang di pesan oleh G-Dragon ini cukup besar dibandingkan dengan karya seni lain yang dikoleksi oleh dirinya, namun keberadaan dua lukisan ini menghiasi selasar rumah GD dan memberikan variasi daripada koleksinya. Itulah beberapa karya seni milik G-Dragon, kecintaanya pada seni memang sudah terlihat sejak dahulu, sampai akhirnya ia memiliki berbagai koleksi yang keren-keren!

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.