More

    GFRIEND Bubar, Begini Pencapaian Karir Dan Pesan Haru Untuk BUDDY

    bieber-news.com – Kabar Gfriend bubar menjadi kabar menyedihkan bagi para BUDDY dan bagi banyak Kpopers lainnya, Gfriend debut di bawah naungan Source Music dengan membawakan album yang bertajuk Season Of Glass pada  tanggal 15 Januari 2015. Album tersebut berisi lima tracklist, yaitu Intro, Glass Bead, Neverland, White, dan Glass Bead dan berhasil menduduki peringkat ke 12 pada tangga lagu mingguan Gaon, kemudian pada bulan Juli Gfriend kembali merilis album keduanya yang bertajuk Flower Bud yang berisi enak track list dengan lagu utamanya Me Gustas Tu.

    Berkat lagu tersebut nama Gfriend menjadi semakin populer dan membuktikan kalau mereka yang debut dari agensi kecil berhasil menjadi besar dan kini mendulang kesuksesan besar. Selain itu Gfriend juga merilis mini album ketiganya yang bertajuk Snowflake pada Januari 2016, album tersebut berhasil memasuki di peringkat ke 10 tangga lagu dunia Billboard, video klip dari lagu utama album tersebut yaitu Rough yang menduduki peringkat ke 3 dalam kategori 10 Top Most Viewed Kpop Video Around the World di Januari 2016. Kemudian lagu Rough ini mendapatkan perfect all kill setelah bertengger di tangga musik Korea selama 46 jam dari pertama kali perilisannya.

    Lagu Rough juga berhasil membawa pulang trofi utama di program acara musik seperti M!Countdown, Music Bank, Show Champion serta Inkigayo, lagu tersebut menduduki peringkat 1 selama dua kali berturut turut di Gaon Weekly Download Chart 2016. Tidak sampai situ saja yang mereka raih, Gfriend juga memenangkan penghargaan pertamanya dalam kategori Best New Female Artist di Melon Music Awards 2015, mereka juga menerima penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik dalam pagelaran Gaon Chart Music Awards, Golden Disc Awards, hingga Seoul Music Awards di tahun 2016. Gfriend juga mendapatkan penghargaan sebagai Best Korea Act di MTV Europe Music Awards pada tahun 2017.Gfriend bubar

    Gfriend juga menjadi salah satu grup dari Korea yang berhasil melakukan debutnya di Jepang, Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB dan Umji resmi debut di negeri sakura pada Februari 2018 lalu dan membawa album yang bertajuk Gfriend 1st BEST lagu utamanya Me Gustas Tu versi Jepang. Mereka bahkan sudah menggelar konser tur di Asia yang dihadiri oleh puluhan ribu penonton, sudah 6 tahun Gfriend menemani para penggemarnya dan kabar Gfriend bubar ini tentunya menjadi kabar paling menyedihkan, bahkan trending topic Twitter kini dipenuhi dengan berita girlband yang beranggotakan 6 orang ini.

    Pihak agensi pun sudah angkat bicara terkait tidak kontrak Gfriend dengan Source Music, “Halo ini Source Music, kontrak artis eksklusif dengan Gfriend dan Source Music akan berakhir pada 22 Mei, setelah melakukan pertimbangan yang cermat dan diskusi yang mendalam Gfriend dan Source Music sepakat untuk berpisah. Kami sangat berterima kasih kepada semua BUDDY dan kami meminta kalian tetap memberikan cinta dan dukungan di masa depan untuk para anggota Gfriend yang akan berkarir di sejumlah bidang sejak saat ini” tulis pihak agensi. Gfriend juga sempat menuliskan pesan mengharukan untuk para penggemarnya menyusul kabar bubarnya Gfriend pada 22 Mei 2021 mendatang, sang leader Sowon mengungkapkan rasa terima kasihnya, begini pesan sebelum Gfriend bubar.

    “Kepada BUDDY, yang pasti sangat terkejut dengan berita yang tiba-tiba ini, aku minta maaf dan aku mencintaimu. Saya akan menebusnya dengan hal-hal yang baik” tutup Sowon, Yerin juga menyampaikan pesannya “Selama enam tahun ini saya telah melalui pengalaman seperti mimpi yang dulu membuat saya bertanya-tanya ‘Mungkinkan ini terjadi dalam kehidupan nyata?’ dan saya selalu menerima begitu banyak cinta yang saya tidak yakin pantas mendapatkannya. Dengan cinta itu saya pikir saya bekerja keras untuk tidak mengganggu dengan menjaga diri saya sendiri dan membayar apa yang saya terima dengan penampilan yang bagus” tulisnya.

    “Di masa depan saya tidak akan melupakan kenangan ini dan hidup sambil bekerja keras, terima kasih telah memberikan saya kenangan keren di usia dua puluhan. Aku mencintaimu dan akan terus sangat mencintaimu. Terima kasih sekali lagi untuk sesama anggota Gfriend saya, BUDDY dan keluarga Source Music kami” lanjut tulisan Gfriend.  Eunha juga menyampaikan pesan sedih dan merasa berat dengan kenyataan ini semua, “bagiku, ini adalah enam tahun terindah dan terindah. Kebenaran itu tidak akan pernah berubah. Kepada BUDDY yang akan kucintai selamanya” Tulis Eunha.

    “Semoga masa depanmu hanya diisi dengan hal-hal yang baik. Saya sangat berharap kehidupan sehari-hari anda dipenuhi dengan lebih banyak tawa daripada air mata. Saya sangat berterima kasih karena telah menjadi BUDDY yang sangat meyakinkan dan dapat diandalkan untuk GFRIEND. BUDDY harus selalu sehat dan bahagia. Saya akan dengan tulus berdoa untuk anda. Salam” Lanjut tulisannya, lead vocal Yuju juga memberikan pesannya untuk para Buddy “Terima kasih telah melindungi saya, yang tidak terlalu tangguh, sehingga saya tidak akan mudah patah. Untuk memastikan akhir cerita ini tidak berakhir dengan kesedihan, saya akan terus menunjukkan diri saya untuk terus maju di masa depan,” tulis pesan Yuju.

    SinB sebagai anggota yang sering mencairkan suasana juga memberikan pesanKepada sesama anggota GFRIEND dan BUDDY kami, yang memberi saya waktu seperti mimpi ini, terima kasih banyak, saya minta maaf, dan saya mencintaimu. Terima kasih banyak telah membaca surat panjang ini, dan tolong tetap sehat sampai hari kita bertemu berikutnya” tulis SinB, sang maknae Umji juga membeberkan pesan terakhirnya, “Untuk BUDDY kami, sekali lagi, saya sangat merindukanmu, dan saya mencintaimu. Saya dengan tulus berharap dan berdoa semoga kalian semua bahagia dan bebas di masa depan. Terima kasih” tulisnya.

     

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.