More

    Grup KPop Bubar Karena Skandal, Mulai Dari Selingkuh Hingga Bullying

    Bieber-news.com – Sebagai grup Kpop atau idol Kpop wajib untuk menjaga citra positif demi bisa bertahan di industri hiburan karena mereka harus diterima publik terlebih dahulu untuk mengambil hati netizen. Namun sayangnya, tidak sedikit juga beberapa grup yang tidak bisa mempertahankan citra tersebut, bisa saja citra yang sudah dibangun rusak karena skandal dari tindakan mereka yang terkuak ke publik, rusaknya image mereka bisa berdampak buruk bagi masa depan grup. Salah satunya pembubaran dari agensi, bahkan tidak sedikit grup Kpop bubar karena terjerat skandal, ntah itu karena satu membernya hingga karena kecurangan.

    Grup KPop Bubar Karena Skandal, Salah Satunya X1

    Grup-KPop-Bubar
    X1

    Grup yang pertama yaitu X1, buat kamu yang mengikuti program survival Produce X 101 pastinya sudah tahu kabar menyedihkan ini. X1 dibubarkan tepat setelah 5 bulan promosi sebagai grup, pembubaran ini terjadi setelah terkuaknya manipulasi voting di program survival Produce X 101. Agensi asli setiap member dan CJ ENM selaku agensi yang menaungi mereka sebagai grup proyek sempat mendiskusikannya sebelum memutuskan utuk pembubaran. Perwakilan dari beberapa agensi member X1 tidak setuju aktivitas mereka berlanjut setelah skandal, padahal CJ ENM masih ingin mencoba untuk melanjutkan promosi grup, namun karena hal tersebut mereka menghormati keputusan akhir yang sudah disepakati oleh perwakilan agensi member X1. Mengetahui kabar ini membuat para penggemar yang sudah menunggu-nunggu mereka debut menjadi sedih, namun beberapa penggemar juga merasa ini keputusan yang adil.

    Grup-KPop-Bubar
    APRIL

    Grup KPop bubar yang selanjutnya yaitu APRIL, belum lama ini nama grup wanita APRIL jadi bahan perbincangan karena terjerat kasus bullying. DSP Media memutuskan untuk membubarkan APRIL setelah diakuisisi oleh RBW Entertainment pada tangga 28 Januari 28 Januari lalu, keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan para member. Agensi tersebut juga meminta para penggemar tetap mendukung para member yang akan menembuh jalan baru, sebelum pembubaran ini beberapa member APRIL memang tersandung kasus bullying pada rekan satu grupnya yaitu Hyunjoo. Namun mereka masih menyangkal pernyataan tersebut di berbagai kesempatan dan sampai saat ini belum ada titik terang dari kasus ini walaupun sudah diproses secara hukum.

    Grup-KPop-Bubar
    GLAM

    Yang selanjutnya yaitu GLAM, grup idol wanita yang satu ini juga sempat terjerat kontroversi saat salah satu membernya yaitu Dahee dituduh memeras uang dari aktor Lee Byung Hun. Terlebih lagi pada akhirnya ia dinyatakan bersalah dan dijatuhkan hukuman setahun penjaara sebagai akibat dari perbuatannya, Big Hit Entertainment sendiri selaku agensi dari GLAM sendiri membubarkan grup mereka karena citra grup yang rusak akibat ulah Dahee. Banyak orang yang menyayangkan skandal ini, karena member grup yang debut di tahun 2012 ini dikenal memiliki kualitas vokal berbasis hip-hop yang unik sekaligus kepiawaian mereka dalam menari.

    Grup-KPop-Bubar
    S#arp

    Grup KPop bubar yang selanjutnya yaitu S#arp, keluarga dari Seo Ji Young yang termasuk keluarga terkaya di Korea Selatan yang sempat berinvestasi dengan mendebutkan S#arp. Seo Ji Young yang juga menjadi salah satu member grup tersebut ternyata bertindak seenaknya dengan menindas rekannya yaitu Jihye, gak jarang juga ia mengundang keluarganya untuk ikut serta dalam aksi bullying tersebut. Sebagai akibatnya S#arp bubar di tahun 2002 lalu karena perselisihan yang terus terjadi, manajer mereka sempat megungkap semua tindakan kekerasan Seo Ji Young pada Jihye yang membuatnya menuai kritikan tajam dari publik.

    Grup-KPop-Bubar
    K’Pop

    Yang selanjutnya yaitu K’Pop, grup generasi pertama yang memulai debutnya pada tahun 2001 ini harus bubar setelah jalinan hubungan sesama jenis dari kedua member terkuat di hadapan publik. Menurut laporannya, dua member dari grup tersebut menjalin hubungan romantis, akan tetapi salah satunya justru berselingkuh dengan member dari grup lain. Kemudian pasangannya yang merasa dikhinati langsung menyerang selingkuhan dari kekasihnya hingga terjadi perselisihan panjang dan membuat grup mereka dibubarkan. Namun salah satu member, Donghwa, menyangkal ini di tahun 2011 dengan menyatakan kalau pembubaran tersebut terjadi hanya karena perselisihan dengan agensi. Grup ini juga sempat kembali Two Yoo Project dengan membawakan lagi hits mereka.

     

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.