More

    Hal Mengejutkan Di Yogyakarta Menurut Para Idol Kpop

    bieber-news.com – Ada beberapa hal mengejutkan di Yogyakarta menurut para idol Kpop. Yogyakarta merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia dan menjadi kota favorit turis mancanegara setelah Bali, Yogya juga memiliki destinasi wisata sejarah yang menarik untuk dicari tahu. Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu kota yang menyimpan banyak sejarah Indonesia sejak zaman penjajahan serta dilengkapi dengan peninggalan bersejarah, tak heran kalau kota ini memiliki banyak pengunjung dari luar Indonesia. Kalau warga lokal biasanya berkunjung ke Yogya untuk berburu barang murah dan kulineran, Jogja juga menjadi kota favorit anak muda untuk berlibur seru tapi tetap low budget.

    Yang menjadi incaran di Yogyakarta yaitu candi Borobudur dan Candi Prambanan, serta kulinernya yang serba murah menjadi incara para turis asing. Yang menariknya pernah ada suatu acara yang meliput kegiatan para idol Kpop sedang berlibur, beberapa idol Kpop pernah berlibur ke Indonesia dan mengunjungi Jogja, mereka sempat mengalami culture shock ketika mengunjungi Yogyakarta. Bagi mereka warga asing tentunya kaget dengan hal hal yang mereka temui di Indonesia, seperti salah satunya kata orang Korea kalau di Indonesia lebih banyak kucing di banding di Korea yang lebih banyak anjing di lepas liarkan. Berikut ini beberapa hal yang membuat idol Kpop terkejut saat di Yogyakarta.

    Hal Mengejutkan Di Yogyakarta Menurut Deretan Idol Kpop

    Hal mengejutkan di Yogyakarta

    1. Saat sampai di bandara, beberapa member Super Junior dan TVXQ sangat kaget dengan banyaknya taksi. Mereka terkejut karena tarif taksi sangat mahal meskipun jaraknya tidak begitu jauh, kalau orang Indonesia sih udah gak heran sama tarif taksi.
    2. Selama mereka naik taksi, banyak motor di jalanan yang membuat mereka merasa terkejut karena di Korea Selatan sendiri hanya sedikit kendaran bermotor. Di Korea lebih di dominasi dengan kendaran roda empat yaitu mobil dan transportasi umum.
    3. Hal mengejutkan di Yogyakarta selanjutnya saat member TVXQ dan Super Junior sangat kaget saat menemukan taksi yang jendelanya dapat dibuka dengan cara diputar knobnya. Mereka merasa heran menemukan taksi seperti itu, karena di Korea Selatan sendiri taksi ini terakhir ada pada tahun 2002.
    4. Ketika berkunjung ke toko kelontong, mereka membeli beberapa cemilan untuk perjalanan mereka. Saat ingin membayar dan mengetahui harganya mereka sangat terkejut dengan harga cemilan yang sangat murah, terlebih lagi ada banyak pilihan yang bisa mereka pilih, memang bukan rahasia kalau Yogyakarta gudangnya kuliner dan barang murah, jadi kamu bisa menghemat uang kalau berlibur ke Yogyakarta.
    5. Hal mengejutkan di Yogyakarta selanjutnya yaitu saat mereka memasuki tempat wisata yang ada di Yogyakarta, sayangnya kalau berkunjung ke berbagai wisata, tiket masuk untuk turis asing harganya sangat mahal di banding untuk warga lokal. Mereka pun terpaksa menawar harganya, walaupun tidak mengubah hasil, tapi mereka tetap masuk ke tempat wisata tersebut untuk melihat seberapa indahnya pemandangan wisata di Yogyakarta.
    6. Saat Super Junior dan TVXQ berkunjung ke Candi Borobudur mereka sangat kagum dengan pemandangan dan kemegahannya. Bahkan mereka bingung bagaimana cara membangun bangunan ini karena lokasi di sekelilingnya dipenuhi dengan pegunungan cantik yang mempesona. Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan asing.
    7. Hal mengejutkan di Yogyakarta lainnya bagi para idol Kpop yaitu kopi arang. Saat itu member Seventeen sedang mengunjungi Yogyakarta dan mencoba kopi arang yang lagi hits, saat mengetahuinya mereka terkejut dengan kopi yang dicampur arang. Tapi saat mencicipi rasanya mereka semakin terkejut karena rasa kopi arang ini sangat nikmat.
    8. Seperti yang diketahui, orang Korea Selatan terbiasa memakan daging babi, sehingga mereka kesulitan mencari daging babi saat berkunjung ke Yogyakarta. Indonesia sendiri merupakan Negara yang mayoritas warganya beragama muslim, tapi kalau para turis berkunjung ke Bali akan sangat mudah menemui olahan daging babi.
    9. Hal mengejutkan di Yogyakarta selain jarangnya daging babi yaitu sulitnya mencari penjual alkohol, orang Korea memang sudah terbiasa mengkonsumsi alkohol. Berbeda di Indonesia, sebagian restoran besar pun tidak menyediakan alkohol, hanya ada beberapa restoran khusus turis yang biasanya menyediakan alkohol.
    10. Hal unik lainnya yaitu bagian setir di Indonesia ada di sebelah kanan sedangkan jika di Korea bagian setirnya ada di sebelah kiri.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.