More

    Heboh! Mayang Ngaku Dapat Beasiswa FKG, Netizen Gak Percaya!

    bieber-news.com – Kabar Mayang ngaku dapat beasiswa FKG menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen dan lagi viral di jagad media sosial. Banyaknya hujatan yang diterimanya dari awal kemunculan, membuat banyak yang meragukan dirinya, termasuk juga pada segi pendidikan yang akan ditempuhnya. Terlebih lagi Mayang juga sudah berkoar-koar mendapatkan beasiswa dari FKG Universitas Moestopo. Bukan warganet Indonesia kalau tidak pintar menyelidiki sesuatu. Ternyata adik Vanessa Angel tersebut mengambil jurusan IPS pada saat SMA.

    Karena hal tersebut banyak yang meragukan dapat menebus jurusan kedokteran, warganet yang merasa ragu dengan kebenaran pengakuan Mayang sampai meramaikan Instagram Universitas Moestopo. Bahkan tidak sedikit yang meminta konfirmasi dari pihak kampus, kebenaran pengakuan Mayang sampai-sampai meramaikan Instagram Universitas Moestopo. Diketahui, bahwa tidak sedikit warganet yang meminta konfirmasi dari pihak kampus. “Min pihak universitas belum konfirmasi terkait mayang adik alm VA yg katanya masuk FKG dan dapet beasiswa. Kita mau tau kebenaran nya. Apa benar ada beasiswa? Atau cuma diskon?” komentar salah satu warganet.

    “Apa benar FKG ada beasiswa min? Kalau iya mau dong spil caranya biar dapet beasiswa” sahut yang lainnya. Tidak dapat dipungkiri warganet memang mengakui keunggulan dari Universitas Moestopo. Namun setelah pengakuan Mayang yang viral, banyak warganet awam yang menilai buruk. Warganet bahkan menilai kegaduhan yang ditimbulkan oleh Mayang berpotensi mencoreng nama baik Universitas Moestopo, gak heran kolom komentar dipenuhi dengan permintaan maaf dan juga klarifikasi. “Yakin gak mau buat klarifikasi? Cukup mengganggu buat citra kampus loh” komentar warganet.

    “Sayang banget kampus ini jadi tercoreng namanya cuma gara-gara statement ML yang bilang masuk FKg karena dapat beasiswa padahal di ML masuk SMA jurusan IPS” komentar warganet yang lainnya. Setelah mendapat tekanan dari netizen untuk memberikan klarifikasi terkait hal tersebut. Akhirnya muncul video rektor Universitas Moestopo yang memberikan klarifikasi, sang rektor membenarkan jika Mayang saat ini berstatus calon mahasiswa di FKG universitas. Diketahui Mayang sudah menjalani tes masuk pada hari Sabtu, 2 Juli kemarin.

    Mayang-Ngaku-Dapat-Beasiswa

    “Saya Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama ingin menyampaikan klarifikasi secara langsung yang berkaitan dengan status Mbak Mayang” ucap klarifikasi dari Rektor Universitas Moestopo. “Setelah kami melakukan pengecekan dengan Wakil Rektor 1 dan juga Wakil Rektor 3 mengenai aspek penerimaan untuk mahasiswa baru, tercatat bahwa Mbak Mayang adalah calon mahasiswa yang mendaftarkan diri di fakultas kedokteran gigi dan telah mengikuti tes pada 2 Juli 2022” sambung penjelasannya. Walaupun Mayang masih jadi calon mahasiswa FKG, sang rektor berharap Mayang dapat lulus tes masuk dan bisa mengenyam pendidikan di universitasnya.

    Selain itu, sang rektor juga sempat menyinggung beasiswa yang dimaksud bukan berasal dari Universitas Moestopo, “Setelah kami cek mbak Mayang lulusan dari IPA. Tentunya memenuhi persyaratan. Saya selaku rektor berharap Mbak Mayang bisa lulus dan bergabung di Moestopo, bisa mengenyam pendidikan dan kelak menjadi dokter yang handal. Terkait beasiswa, itu beasiswa mandiri sehingga kami sampaikan bukan dari Universitas Prof. Dr. Moestopo” lanjut penjelasan dari rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo terkait kabar Mayang ngaku dapat beasiswa yang sedang viral di sosial media.

    Karena ramai diperbincangkan, Mayang kembali buka suara dan mengaku tidak mendapatkan beasiswa dari Universitas Moestopo. Justru Mayang mengaku ada seseorang yang membantunya dalam membayar kuliahnya. “Orang tersebut, ya terserah Mayang mau ambil jurusan apa, dibiayain sampai selesai” sahut Doddy Sudrajat ayah dari Mayang. Terkait dirinya menjadi bahan perbincangan. Mayang memutuskan untuk cuek soal cibiran mengenai beasiswa nya di Universitas Prof. Dr. Moestopo tersebut.

    “Ngerti gak sih konsep beasiswa sama dibayarin kuliah?” komentar netizen yang lainnya. “Itu namanya disumbang, karena bapamu gak kuat membiayaimu ahah” ledek netizen lain. “Mayang tau gak perbedaan beasiswa sama beacukai” komentar netizen lain yang meledek kabar Mayang ngaku dapat beasiswa. Sementara Doddy Sudrajat mengungkapkan orang tersebut yang membiayai kuliah Mayang tidak ingin diungkap identitasnya. Doddy juga mengungkapkan donator tersebut akan membiayai seluruh kuliah Mayang sampai selesai. Disamping itu, tidak sedikit juga netizen yang mendukung Mayang dan memberikan doa terbaik untuknya.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.