More

    Jeff Smith Menyesal Pakai Narkoba, Kini Alami Gangguan Psikologis

    Bieber-news.com – Jeff Smith menyesal gunakan narkoba jenis ganja, hal diungkapkan langsung oleh aktor 23 tahun ini dalam sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Pesinetron yang satu ini menjalani sidang perdana kasusnya atas dugaan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, pada sidang yang awalnya pembacaan dakwaan langsung dilanjutkan ke pemeriksaan saksi dan terdakwa. Ketika sedang dilakukan pemeriksaan, Jeff Smith mengaku jika ia menggunakan narkoba jenis ganja yang ditemukan oleh pihak kepolisian di dalam mobil merupakan miliknya pribadi.

    Ia memang sudah mengakuinya sebelum ditangkap memang sempat menggunakan narkoba, “Milik saya, dikonsumsi sendiri. Kurang lebih seingat saya tiga minggu sebelum penangkapan” ucap Jeff Smith melalui video call dalam sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Jeff Smith pun juga mengungkapkan kalau dirinya pernah menjalani rehabilitasi pada akhir tahun 2020 lalu dan saat itu dia memang ingin terbebas dari jerat narkotika, “Seingat saya bulan Desember 2020, keinginan saya sendiri” ucap Jeff Smith mengenai narkotika yang digunakannya.

    Dalam persidangan Jeff Smith menyesal dan menyampaikan penyesalannya tersebut kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, ia juga bahkan berjanji tidak akan menggunakan narkoba lagi. “Menyesal belum pernah dihukum, tidak akan menggunakan narkotika lagi, jika tidak ada izin dari pihak berwenang” ucapnya, diketahui Jeff Smith diamankan oleh unit 1 satuan Narkotika Polres Metro Jakarta Barat pada hari Kamis, 15 April 2021, pada pukul 03.00 pagi di salah satu kantor manajemen di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

    Dari hasil penggeledahan yang dilakukan kepolisian ditemukan narkoba jenis ganja yang memiliki berat 0,3 gram yang tersebar di mobil milik Jeff Smith. Tersebarnya narkotika ini membuat barang bukti yang ditemukan oleh kepolisian tidak banyak, dan atas kasus ini dia didakwa dengan pasal 111 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 Undang-Undang No 35 Tentang Narkotika. Jeff Smith sendiri merupakan pesinetron blasteran Amerika Serikat-Indonesia, ia juga mengawali karirnya artinya dalam sinetron yang berjudul Romeo & Juminten pada tahun 2016 lalu dan kini ia cukup sering membintangi beberapa sinetron Indonesia.

    Jeff Smith Menyesal

    Kini Jeff masih berada di Rutan Polres Metro Jakarta Barat walaupun sudah berstatus sebagai tahanan kejaksaan. Hal ini karena pandemi Covid-19 yang membuat dirinya dititipkan terlebih dahulu di Rutan Polres, “Di tahanan, sebenarnya sudah tahap 2 di tahanan kejaksaan cuma karena posisinya lagi Covid-19 begini maka dititipkan di Polres Jakarta Barat dengan status tahanan kejaksaan” ucap Aldi Surya Kusumah, Kuasa hukum Jeff Smith di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Aldi juga menyampaikan jika selama berada di dalam tahanan Jeff Smith diperlukan dengan baik, namun jeff yang masih berusia muda dan biasa hidup bebas sempat mengalami gangguan psikologis karena dirinya berada di balik jeruji besi.

    “Kalau dari pihak kepolisian sudah baik, cuman maklum lah gangguan psikolgis dan lain sebagainya. Siapa yang mau tinggal di tempat prodeo seperti itu kan, sebagus-bagusnya tempat itu kan kebebasan mahal” ucapnya. Aldi juga merasa bersyukur sebagai kuasa hukum dirinya tidak dipersulit untuk bertemu dengan Jeff, ia juga menyampaikan kalau dia selalu mendapatkan kesempatan untuk menjenguk dan berkoordinasi dengan Jeff Smith. “Alhamdulillah kita diberi kesempatan terus jika ingin menjenguk Jeff, saya seminggu sekali dua kali selagi memiliki kepentingan dan sebagainya diterima sih” ucapnya.

    Di samping Jeff Smith menyesal, ia akan segera melaksanakan sidang. Setelah saksi dari Jaksa Penuntut Umum yaitu pihak kepolisian selesai dimintai keterangan, Majelis Hakim langsung melanjutkan dengan pemeriksaan terdakwa. Hal ini disebabkan karena Jeff sendiri tidak mengajukan saksi, “Tidak mengajukan saksi karena saya kira fakta hukumnya sudah jelas, pihak kepolisian sudah menjalankan dengan profesional. Apabila saya ada keberatan dan sebagainya pasti tadi saya ajukan eksepsi, hanya saja faktanya tidak ada kasus yang serampangan dan sebagainya. Semuanya sesuai dengan aturan” ucal Aldi.

    Karena hal ini, Jeff akan langsung melanjutkan sidang dengan agenda tuntutan pada Rabu, 4 Agustus 2021 mendatang. Hal ini dianggap baik oleh kuasa hukum “langsung tuntutan, jadi kan kita tadi langsung beruntun, doakan saja tuntutannya baik dan putusannya bisa direhabilitasi agar Jeff dapat kembali berbaur ke masyarakat lagi. Bisa melaksanakan aktivitasnya lagi karena dia kan memang salah satu artis yang memiliki bakat” ucapnya. Sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai sidang lanjutan.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.