More

    Kasus Nyetir Sambil Mabuk, Kim Sae-ron Dituntut 200 Juta

    bieber-news.com – Kim Sae-ron menghadiri persidangan pertama di Seoul Central District Court dengan memakai kaus dan masker berwarna hitam. Dimana, sang aktris juga terlihat menggunakan cardigan tebal berwarna abu-abu dengan motif putih, hitam dan cokelat. Dia menjalani sidang pertamanya setelah terjerat pada kasus mabuk ketika sedang mengemudi (driving under influence/DUI) pada hari Rabu 8 Maret 2023 kemarin. Sidang itu berlangsung sekitar 10 bulan setelah sang aktris mengalami kecelakaan disebabkan mabuk.

    Para reporter, seperti diberitakan dari tvReport via Naver, memberondong Kim Sae-ron dengan pertanyaan. Tetapi sayangnya dia bungkam dan langsung masuk ke dalam ruang sidang. Saat memberikan kesaksiaan, kasus Kim Sae-ron meminta belas kasih disebabkan dirinya yang menjadi tulang punggung keluarganya. Dia menyatakan kalau tidak akan lagi mengkonsumsi alkohol setelah kecelakaan imbas nyetir pada kondisi sedang mabuk. “Saya minta maaf, hal seperti ini tidak akan terjadi lagi,” tandas Kim Sae-ron.

    “Saya tulang punggung keluarga saat ini sangat susah buat memenuhinya tolong kasihani,” sambungnya. Dimana, jaksa penuntut umum kemudian mengajukan tuntutan dengan denda 20 juta won atau setara dengan Rp. 234 juta (1 won=Rp11,7) kepada Kim Sae-ron yang mengakui tentang kesalahannya dan melakukan usaha memperbaiki beserta tanggung jawab setelah menabrak. Sedangkan, Tuan A diduga ikut terlibat disebabkan bersekongkol dan membantu Sae-ron pada kasus itu dituntut bayar denda senilai 5 juta won.

    Persidangan pun selesai, dimana Kim Sae-ron kemudian meninggalkan ruang sidang sembari menunduk dan mau menjawab pertanyaan dari awak media, seperti hal-hal yang dilakukan setelah kejadian tersebut. “Waktu saya habiskan buat bekerja paruh waktu,” tandas Kim Sae-ron. Sebelumnya, kasus Kim Sae-ron pihak agensi menaunginya yakni Gold Medalist angkat bicara soal kadar alkohol pada darah Kim Sae-ron saat dirinya mengemudi.

    Mereka mengkonfirmasi hasil pemeriksaan polisi menemukan kadar alkoholnya pada saat itu di atas rata-rata. Dalam keterangan tertulis, dimana pihak agensi juga mengatakan kalau sang aktris sekarang sedang merefleksikan kesalahannya dan juga melakukan yang terbaik buat bertanggung jawab. Insiden Kim Sae-ron mengemudi ketika sedang mabuk membuat 50 tempat, termasuk dengan empat gedung, lampu jalan dan lampu lalu lintas kehilangan arus listrik sementara.Kasus-Kim-Sae-Ron

    Termasuk dengan bisnis di sekitar yang tidak dapat beroperasi. Maka dari itu, melalui agensinya Kim Sae-ron kembali meminta maaf sebab kejadian tersebut. “Sekali lagi kita benar-benar minta maaf kepada seluruh orang yang terdampak, terluka, dan semua orang kecewa terhadap kejadian ini,” tandas agensi. Kim Sae-ron sebelumnya diperiksa oleh polisi disebabkan mabuk saat berkendara. Pemeriksaan tersebut dikonfirmasi Kantor Kepolisian Gangnam, Seoul, pada hari Rabu 18 Mei 2022 silam pagi waktu setempat.

    Berdasarkan sesuai laporan tersebut, Kim Sae-ron sedang mengemudi sekitar jam 08.00 KST di distrik Cheongdam-dong, Gangnam-gu pada jam 8 pagi. Dia kemudian menabrak sesuatu, saat berada di lokasi, polisi langsung mengukur kadar alkohol pada darah Kim Sae-ron. Tetapi, Kim Sae sendiri ingin melakukan tes darah. Sehingga, mereka langsung pindah ke rumah sakit. Beberapa hari setelah itu, kemudian pihak Kepolisian Gangnam di Seoul menyampaikan tentang hasil kadar alkohol pada darah Kim Sae-ron.

    Yang sudah jauh melampaui batas legal. Seperti dilansir dari laporan NME pada Rabu 1 Juni, kadar alkohol pada darah aktris tersebut 0,08 persen. Sedangkan, yang diketahui bahwa batas legal yang ditetapkan di negara Korea Selatan senilai 0,03 persen. Oleh karena itu, berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan di Korea Selatan, SIM Kim Sae-ron terancam dicabut sampai pada akhirnya aktris tersebut tidak akan bisa mengemudi lagi seumur hidup.

    “Setelah pengambilan darah, kita akan meminta Layanan Forensik Nasional memeriksa konsentrasi alkohol pada darahnya,” ungkap Kepolisian Korea, dikutip dari NME. Sejak saat itu juga, terkait kasus Kim Sae-ron sebagai artis berhenti. Dan begitu juga kontraknya dengan agensi Gold Medalist juga putus. Sementara setelah sidang perdananya pada hari Rabu, 8 Maret 2023 kemarin, diketahui kalau hakim akan menggelar sidang terakhirnya dengan agenda keputusan kalau Kim Sae-ron terhadap kasus menyetir sembari mabuk pada tanggal 5 April.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.