More

    Kasus Penganiayaan David Ozora, AG Dituntut 4 Tahun Penjara

    bieber-news.com – Agnes Gracia alias AG diduga terlibat pada kasus penganiayaan David Ozora, yang dilakukan oleh sang kekasih, Mario Dandy. Hal itu mengakibatkan AG dituntut penjara selama 4 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Tersangka di bawah umur, AG sebelumnya sudah menjalani sidang kasus dugaan penganiayaan terhadap David Ozora, pada hari Rabu, 5 April 2023 kemarin. Melalui sidang itu, dimana JPU membacakan tuntutan bagi remaja berusia 15 tahun tersebut. Agnes Gracia dituntut hukuman penjara di Lembaga Perlindungan Khusus Anak (LPKA). Syarief juga menuturkan kalau jaksa,

    mengatakan hal-hal yang memberatkan dan juga meringankan untuk Agnes atau AG. Hal yang memberatkan AG sendiri perbuatannya bersama tersangka lain yang mengakibatkan luka berat kepada korban. Hal yang meringankan yakni berupa umur Agnes Gracia yang masih muda, sehingga diharapkan dapat memperbaiki perbuatannya di masa mendatang. “Terhadap yang bersangkutan dituntut menjalankan pidana di LPKA yaknibselama empat tahun,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Syarief Sulaeman Nahdi usai sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada hari Rabu, 5 April 2023 kemarin dilansir dari IntipSeleb.com.

    “Yang jelas kalau hal memberatkan pasti perbuatan anak berkonflik dengan hukum ini mengakibatkan luka berat, bersama- sama ini ya, dengan lainnya menyebabkan luka berat,” sambung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Selatan (Jaksel), Syarief Sulaeman Nahdi. Syarief mengatakan, untuk yang hal meringankan tuntutan disebabkan Agnes adalah terdakwa anak. Sehingga tidak ada pengenaan berupa denda yang dibebankan terhadap Agnes pada perkara ini. “Contohnya hal meringankan disebabkan dirinya adalah anak, dengan usia yang masih muda,” tandasnya.

    “Maka diharapkan bisa memperbaiki perbuatannya dengan masa depan masih panjang, ini adalah salah satunya,” kata Syarief.  “Di KUHP tidak ada tuntutan berupa denda, maka Pasal 355 ayat 1 KUHP, tidak dikenakan denda,” ujarnya. Sebelumnya pasa tuntutan, Mangatta sebagai kuasa hukum Agnes sendiri menilai jaksa tidak memperhatikan keterangan dari ahli pidana anak yang mana dihadirkan pihaknya. Maka dari itu, pihaknya meluruskan fakta persidangan dinilai keliru pada pledoi yang disampaikan. “Pasti banyak fakta-fakta akan diluruskan oleh kami besok,” tandas Mangatta.AG-Dituntut-Penjara

    “Seperti tadi dari pihak JPU kurang memperhatikan saksi dan juga ahli sepertinya secara komprehensif khususnya ahli pidana anak sudah kami ajukan, forensik dan beberapa sebuah catatan lainnya juga pada fakta-fakta meringankan belum dishare di sini,” sambungnya. Soal kasus Agnes Gracia sendiri, JPU sempat mendakwa bocah berusia 15 tahun itu dengan melalui pasal berlapis yakni berupa Pasal 76 C juncto Pasal 80 UU Perlindungan Anak dan atau Pasal 355 ayat (1) juncto 56 subsider 353 ayat (1) subsider 351 ayat (2) KUHP dengan memiliki hukuman maksimal 12 tahun penjara.

    Seperti diketahui, bahwa Agnes Gracia atau AG diadili disebabkan terlibat pada kasus penganiayaan terhadap David Ozora. Bocah berusia 15 tahun ini menjadi provokator yang sudah membuat kekasihnya, Mario Dandy menganiaya diduga mantan kekasih dari Agnes Gracia, David Ozora sampai mengalami koma. Untuk diketahui, Mario Dandy menganiaya David Ozora lantaran mendapat informasi AG mendapat perlakuan tak baik dari korban. Saat peristiwa penganiayaan brutal tersebut, AG dan Mario Dandy masih berstatus pacaran. Perkara itu membuat AG harus duduk sebagai terdakwa dalam persidangan.

    Namun, sang pengacara AG (15), Mangatta Toding Alo menyebut kliennya dengan Mario Dandy Satriyo lama tidak menjalani hubungan asmara atau pacaran. Bahkan, keduanya dikabarkan putus sejak awal Mangatta mendampingi proses hukum Agnes Gracia yang pas saat berstatus anak berkonflik dengan hukum. “Yang diketahui statusnya saat ini sudah sudah lama (putus). Bahkan sebelum di handle perkara ini,” kata Mangatta kepada awak media pada hari Rabu 5 April 2023 kemarin.

    Dua tersangka pada kasus penganiayaan terhadap David Ozora hingga mengalami koma, Mario Dandy dan Shane Lukas sempat dihadirkan menjadi saksi pada persidangan Agnes Gracia tepatnya pada hari Selasa 4 Maret 2023 kemarin. Dan saat ini keputusan AG dituntut penjara dalam kasus penganiayaan David Ozora selama 4 tahun penjara.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.