More

    Nikita Mirzani Dijemput Polisi, Kasus Pencemaran Nama Baik

    bieber-news.com – Kabar mengejutkan datang dari selebriti Indonesia, Nikita Mirzani dijemput polisi setelah terkait dengan kasus pencemaran nama baik. Melalui siaran pers, Polresta Serang Kota menyampaikan bahwa pihaknya melakukan penjemputan paksa terhadap Nikita Mirzani, penjemputan ini dilakukan di Mall Senayan City, Jakarta Pusat. Penjemputan paksa Nikita Mirzani, dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polresta Akp David Adhi Kusuma, tidak hanya ia juga sendiri bersama tiga polwan mereka mengangkut artis berusia 36 tahun tersebut. “Dilaksanakan secara persuasif dengan terlebih dahulu”.

    “Menunjukkan identitas penyidik dan surat perintah penangkapan pada tersangka NM” tulis keterangan dari suaran pers. Untuk saat ini, polisi telah melakukan pemanggilan pada Nikita Mirzani beberapa kali, namun ia tidak kooperatif sehingga polisi harus melakukan penjemputan paksa. “Pertimbangan penangkapan pada tersangka NM tentunya pada sikap NM yang cenderung tidak kooperatif selama penyidikan walaupun penyidik sudah beberapa kali menyampaikan himbauan agar tersangka kooperatif selama proses penyidikan berlangsung” lanjut keterangan tertulis.

    “Penyidik telah melayangkan surat panggilan pada tersangka NM sejak hari Senin, lalu untuk dimintai keterangan pada Jumat dan direspons dengan permohonan penjadwalan pemeriksaan pada Rabu, tapi tersangka NM tidak hadir juga di depan penyidik” lanjut keterangannya. Satreskrim Polresta Serang Kota juga melakukan penggeledahan di rumah Nikita Mirzani, dan pada saat itu ia mengamankan satu unit ipad warna silver milik Nikita Mirzani. Sebelumnya diberitakan, Nikita Mirzani sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik.

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, ia menyebut Kejaksaan Negeri Serang sudah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan kasus Nikita Mirzani. Di samping itu, kabarnya setelah Nikita Mirzani dijemput polisi secara paksa, akun Instagram Nikita Mirzani langsung menjadi sorotan dan setelah ditelusuri, akun tersebut ternyata sudah menghilang. Tidak ada lagi akun centang biru milik Nikita Mirzani, foto dan video di instagramnya juga sudah menghilang. Sampai saat ini netizen masih mencari-cari akun Instagram milik Nikita.

    Nikita-Mirzani-Dijemput-Polisi

    Awal mula penangkapan Nikita Mirzani diketahui dari sebuah video yang diunggah oleh Ramdan Alamsyah. Ketika dihubungi wartawan sore tadi, Ramdan Alamsyah mengaku sedang menunggu mobil di depan Mall Senayan City dan ia memang mengaku melihat ada Nikita Mirzani di lobby mal. “Jadi awalnya gua lagi nunggu mobil di velvet parking, memang gua tau ada Nikita, sama-sama nunggu mobil. Gak taunya tiba-tiba rame, ‘gua tanya orang lain ada apaan? Itu pak Nikita ditangkap, langsung gue videoin” ucap Ramdan. Ia menyebutkan kalau penangkapan Nikita Mirzani berjalan sangat cepat.

    Ada dua unit mobil polisi yang datang jemput paksa ibu tiga anak ini. “Cepet sih ya, kira-kira satu menit langsung dibawa, sesuai dengan ada yang divideo. Dibawa anaknya juga dibawa, ada 2 mobil, ada polwan juga” ucap Ramdan. Saat penangkapan Nikita Mirzani, ternyata kuasa hukumnya tidak mengetahui hal tersebut, Fahmi Bachmid langsung dihubungi oleh Ramdan. Namun sayangnya Fahmi Bachmid tidak dapat langsung mendampingi Nikita Mirzani, karena sedang berada di luar kota. “Terus gue konfirmasi ke bang Fahmi Bachmid, dia kan pengacara Nikita”

    “Bang itu kayaknya nikita ditangkap deh bang, karena di tangkepnya di depan gua, coba lu cek. Di cek lah sama bang Fahmi, bang Fahmi telepon lagi, ‘iya bener bro ditangkap dia, dibawa ke Polres Serang. Malah gua lagi di luar kota lagi’,” ucap penjelasan dari Ramdan. Sebelumnya diberitakan, Nikita Mirzani telah ditetapkan sebagai tersangka. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana. Nikita disebut melanggar Pasal 27 Ayat (3) jo Pasal 45 Ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 Ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2008 tentang ITE dan atau fitnah.

    Karena masih berada di Polresta Serang Kota, asisten Nikita Mirzani yaitu Mail terlihat membawakan bungkusan cemilan untuk Nikita. “Iya, ini cemilan buat Nikita” ucap Mail Syahputra selaku asisten dari Nikita Mirzani. “Gak pesen apa-apa sih, cuma yupi-yupian doang sama makanan ringan” lanjutnya. Tidak hanya cemilan, ia juga membawakan pakaian ganti untuk Nikita Mirzani, karena harus menginap di kantor polisi. Saat Nikita Mirzani dijemput polisi, terlihat ia juga membawa anak dan pengasuhnya. Sampai saat ini belum ada kabar lanjutan dari kasus yang dialami oleh Nikita.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.