More

    Nindy Ayunda Jalani Sidang Suaminya, Memohon Hukuman Diringankan

    bieber-news.com – Belum lama ini Nindy Ayunda Jalani sidang narkoba suaminya, suami dari penyanyi yang satu ini diketahui terseret kasus narkoba. Askara Parasady Harsono kembali menjalani sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, sidang kali ini sama seperti minggu lalu yang digelar secara virtual, Askara Parasady sendiri berada di Rutan Salemba, Jakarta Pusat dan menjalani sidang secara virtual. Ia terhubung melalui sebuah panggilan video yang diperlihatkan melalui televisi besar, saat persidangan minggu lalu tidak mengajukan eksepsi.

    Untuk itu persidangan kembali dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi, Jaksa Penuntut Umum dalam sidang Askara Parasady Harsono menghadirkan tiga orang saksi di antaranya dua orang saksi fakta, terdiri dari salah satu anggota polisi dan juga istrinya Nindy Ayunda, dan juga ada saksi ahli. Nindy Ayunda terlihat sudah hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat sebelum sidang dimulai, pelantun Cinta Cuma Satu ini hadir menggunakan kemeja putih dan celana panjang berwarna hitam dan hadir bersama dengan beberapa bodyguardnya,saat ditemui oleh awak media ia mengaku siap dimintai keterangan oleh Majelis Hakim

    “Insya Allah siap jadi saksi” ucap Nindy Ayunda Jalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, sebagai informasi suami dari penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya pada pukul 19.00 WIB, Askara sendiri sudah diamankan pada 7 Januari 2021 lalu, dan dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian Askara Parasady Harsono kedapatan memiliki psikotropika jenis happy five 1,5 butir dan senjata api illegal jenis Bretta Kaliber 6,35. Saat dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan ia mengaku tidak mengetahui saat penggeledahan berlangsung.Nindy Ayunda Jalani Sidang

    Ibu dua anak ini mengaku saat itu ia sudah tidak lagi tinggal bersama dengan Askara Parasady Harsono karena pertengkaran dalam rumah tangganya, keduanya memang sedang menghadapi sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. “Saya tidak tahu, karena saya tidak ada di rumah, yang saya dapat informasi 7 Februari, saya dalam keadaan ada ribut dengan suami. Saya memang sudah pergi dari rumah, saya saat itu tidak tahu ada penggeledahan di rumah saya, baru tahu tanggal 10” Ucap Nindy Ayunda menjelaskan kronologis penangkapan saat ditemui di Pengadilan.

    Setelah Nindy Ayunda Jalani sidang suaminya, dalam keterangannya ia juga menyampai sama sekali tidak mengetahui adanya senjata api yang disimpan oleh Askara Parasady Harsono dalam sebuah brankas, bahkan Nindy Ayunda menyampaikan jika saat mendapatkan kabar mengenai penangkapan Askara Parasady Harsono, ia mengaku sudah tidak dapat membuka brankas karena passwordnya sudah diganti, “Saya tidak mengetahui karena untuk urusan pribadi itu urusan Aska, karena yang terakhir saya tahu, pistol itu di brankas saat penggeledahan dan saat saya pulang passwordnya sudah diganti” ucap Nindy.

    Nindy menyampaikan jika baik dirinya dan Askara Parasady Harsono tidak mengetahui barang pribadi milik masing-masing, untuk itu ia tidak mengetahui adanya pistol di dalam brankas milik suaminya tersebut. “Yaa karena kami tidak mengetahui barang-barang pribadi, begitu juga Pak Aska tidak mengetahui barang pribadi saya” ucapnya, setelah diperiksa sebagai saksi, Nindy sempat menyampaikan pesan pada majelis untuk memberikan keringanan atas hukuman yang akan diberikan kepada Askara Parasady Harsono. “Apapun keputusannya saya berharap hukuman bisa diringankan” ucapanya.

    Sebelum sidang dimulai, Majelis Hakim sempat mengkonfirmasi identitas dari Nindy Ayunda, mulai dari nama, alamat, pekerjaan, hingga hubungan dengan Askara Parasady, “Kenal Askara?” tanya majelis Hakim, “Iya dia suami saya” jawab Nindy, “Ohh suamimu” sambung Majelis Hakim. Sebelum sidang Majelis Hakim juga meminta Nindy Ayunda untuk menyapa suaminya dengan panggilan yang biasanya diucapkan, “Kamu manggilnya apa?” tanya Majelis Hakim, “Ayah yang mulia” ucap Nindy. Ia beberapa kali terdengar sempat menyapa Askara Parasady Harsono dengan panggilan ayah, hal tersebut dilakukan untuk mengetes koneksi.

    “Dengar gak? Dengar gak yah?” ucap Nindy yang dibalas Askara Parasady dengan anggukan kepala sebagai tanda ia mendengar suara istrinya, momen tersebut terdengar menarik karena Nindy dan Askara sendiri sedang dalam proses cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Karena kasusnya ini, Askara dikenakan Pasal 62 Undang Undang RI Nomor 5 Tahun 1997 Tentang kepemilikan narkotika tanpa hak atau melawan hukum dan atau membawa psikotropika, kemudian ia juga dikenakan Pasal 127 Ayat 1 Huruf A Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.