More

    Pertandingan Dewa Kipas Vs WGM Irene Sukandar, Pecahkan Rekor Live

    bieber-news.com – Pertandingan Dewa Kipas melawan WGM Irene Sukandar menjadi bahan perbincangan netizen, Dewa Kipas atau Dadang Subur sendiri sebelumnya heboh karena berhasil melawan pecatur GothamChess. Kabar ini pun langsung viral dan menjadi bahan perbincangan di media sosial bahkan masuk ke dalam trending topik Twitter, mengetahui hal ini WGM Irene Sukandar selaku pecatur professional mengaku pak Dadang melakukan kecurangan saat melihat dari akun di aplikasi catur milik pak Dadang. Dalam satu kesempatan Irene Sukandar diundang ke podcast Deddy Corbuzier, dan setelah itu diadakan pertandingan antara Dewa Kipas dan Irene.

    Pertandingan itu diwarnai dengan hadirnya dua atlet catur Indonesia, yaitu GM Susanto Megaranto dan WIM Chelsie Monica yang menjadi komentator. Selain itu ada juga pihak dari Percasi, juga Deddy Corbuzier yang memfasilitasi terjadinya laga antara Irene Sukandar vs Dewa Kipas, dari pertandingan tersebut Irene Sukandar sukses mengalahkan Dewa Kipas atau Dadang Subur dengan skor 3-0 pada pertandingan tersebut. Di babak pertama, Irene Sukandar yang mendapatkan bidak putih berhasil mengalahkan Dewa Kipas untuk unggul 1-0, kemudian di babak kedua Irene lagi-lagi berhasil mengalahkan Dadang Subur.

    Jalannya pertandingan babak kedua berjalan lebih lama sampai waktu berpikir Dadang Subut dan Irene Sukandar tersisa sekitar dua menit, “Permainan Dadang Subur berkembang pada babak kedua, namun Dadang subur kembali melakukan blunder pada pertengahan babak kedua” ucap Susanto Megaranto. Di babak ketiga, Irene kembali menggunakan bidak putih, sedangkan Dadang Subur atau Dewa Kipas mendapatkan hitam, dan di babak ketiga akhirnya Dewa Kipas menyerah, Irene Sukandar dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 3-0. “Dadang kembali melakukan blunder” ucap Susanto Megaranto.

    pertandingan Dewa Kipas

    Setelah pertandingan Dewa Kipas dan WGM Irene Sukandar mengaku menerima kekalahan yang dialaminya, Dadang Subur mengaku menerima kekalahan yang dialaminya, ia juga mengaku kewalahan dan tidak terbiasa dengan sistem pertandingan catur yang cepat. Diketahui setiap babak pertandingan memang hanya diberi waktu 10 menit, walaupun begitu Dadang Subur mengaku dirinya kalah secara kualitas dari Irene Sukandar “Saya sangat menerima kekalahan ini” ucap Dudung Subur, “Saya sudah kalah 0-3, Irene Sukandar memiliki pertahanan yang sangat kokoh, tidak bisa ditembus” lanjutnya.

    “Saya mengaku saya melakukan banyak blunder pada pertandingan ini, pada awalnya saya berpikir itu hanya satu pertandingan. Kalau laga dengan waktu berpikir 10 menit, saya kurang menguasai. Saya menilai Irene Kharisma Sukandar adalah pecatur komplet, saya menerima kekalahan ini, semoga Irene lebih sukses kedepannya” lanjutnya. Setelah pertandingan selesai, Irene Sukandar meminta untuk tidak menghujat Dadang Subur, “Setelah ini saya meminta dan memohon publik untuk tidak menghujat pak Dadang Subur, sebelumnya saya mendapat hujatan setelah menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier” ucapnya.

    “Padahal saya saat itu membawa data untuk menjelaskan penutupan akun Dewa Kipas” lanjut penjelasan Irene, dengan hasil ini mereka berdua mendapatkan hadiah yang sudah dijanjikan oleh Deddy Corbuzier. Pemenang duel berhak memperoleh uang tunai sebesar Rp 200 juta, sedangkan untuk yang kalah mendapatkan Rp 100 juta, “Seperti yang kami janjikan kemarin, terus juga dengan beberapa bantuan sponsor, kami sudah menyiapkan buat Women Grand Master Irene, kami ada cash Rp 200 juta” ucap Deddy Corbuzier, uang yang berada di dalam koper tersebut diterima oleh Irene.

    “Untuk pak Dadang, apresiasi, bagaimanapun nama catur, seperti yang kita katakan, akan naik lagi” ucap Deddy Sambil menyerahkan uang untuk Pak Dadang. Dari pertandingan Dewa Kipas dengan Irene Sukandar yang disiarkan secara live di Youtube Deddy Corbuzier ini memecahkan rekor, pertandingan ini bahkan menarik perhatian jutaan penonton, “Kamu sudah memecahkan rekor liver terbesar, dengan jumlah lebih dari satu juta live” ucap Deddy di 19 menit awal acara berlangsung. Dari akun Instagramnya, Deddy Corbuzier menjelaskan tentang keberhasilan acara yang digelar olehnya.

    “REKOR DUNIA!!! REAL LIVE VIEW 12 MILLIONS AND GROW… Kalau kita bisa buktikan olahraga catur bisa seperti ini.. kenapa yang lain tidak? Kita pecahkan rekor DUNIA!” tulis Deddy di akun Instagram pribadinya @mastercorbuzie. Selama pertandingan yang disiarkan live penontonnya mencampai satu juta lebih, kebanyakan netizen mendukung pak Dadang Subur atau yang dikenal dengan Dewa Kipas. Meskipun hasil akhirnya Pak Dadang harus kalah,namun pak Dadang dan Irene Sukandar kini menjalin persahabatan.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.