More

    Rekomendasi Judul Film yang Terkait Isu KDRT, Penuh Edukasi!

    Bieber-news.com – Dalam meningkatkan wawasan dan membangkitkan kesadaran terhadap isu KDRT alias kekerasan dalam rumah tangga, semua itu adalah hal yang wajib dilakukan. Rekomendasi film isu KDRT untuk ditonton, memberikan edukasi tinggi mengenai kesadaran isu kekerasan dalam rumah tangga.

    Hal ini bisa menumpas stigma yang biasa mengenai isu penting tersebut membekali diri kita sebagai wanita terutama agar tidak terjebak dalam kasus kekerasan tersebut.Tak dapat banyak kali sarana pembelajaran yang bisa menambah wawasan kita, salah satunya melalui media film.

    Film ini bisa membantu kita untuk mendapatkan gambaran besar mengenai isu KDRT tersebut hingga dapat melatih empati sekaligus meningkatkan kesadaran terkait hal tersebut. Kalau gitu langsung saja ketahui sederet judul filmnya, wajib untuk kamu tonton sebagai edukasi kesadaran mengenai isu KDRT di masa kini seperti berikut.

    Berbagai Rekomendasi Film Isu KDRT yang Wajib untuk Kamu Tonton

    A Vigilante (2019)

    Rekomendasi film isu KDRT yang wajib untuk kamu tonton pertama, yaitu A Vigilante. Film satu ini memberikan visualisasi gambaran yang sangat jelas mengenai kekerasan di dalam rumah tangga secara realistis dan akurat.

    Filmnya memaparkan fakta kalau kebanyakan pelaku kekerasan bebas tanpa hukuman setimpal dan masih banyak orang yang tidak berpihak pada korban. Film ini mengisahkan misi balas dendam seorang penyintas kekerasan yang dilakukan oleh mantan suaminya dulu. Dirinya Menelusuri jejak para pelaku kekerasan di daerahnya dan membalaskan dendam untuk para korban kekerasan seperti dirinya.

    Film ini tidak hanya berfokus pada isu KDRT saja, tetapi juga turut mengeksplorasikan konsekuensi psikologis dan penyintasnya. Film yang satu ini dirilis pada tahun 2019 lalu, kamu yang ingin mengetahui edukasi dari film satu ini, bisa langsung Tonton filmnya sekarang juga!

    I, Tonya (2017)

    I, Tonya merupakan film yang kamera rekomendasikan selanjutnya, tonnya adalah atlet ice skating yang nyentrik dengan latar belakang keluarga paling rumit dan penuh luka. Tahunnya hardin sosok inspiratif yang nyata dan harus membuang impiannya lantaran ulah sang suami melakukan KDRT. Selain terkenal karena keahliannya yang mumpuni, dirinya tersohor akibat insiden tragis yang mencapai atlet saingannya, Nancy Kerrigan.

    Tonya kedapatan mencederai kaki Nancy, sehingga asosiasi mendepak Tonya dari kompetisi ice skating seumur hidup. Rupanya, biang keladi dari insiden itu adalah sang suami dan film ini akan memaparkan kisah hidup tahunnya sejak memulai karir menjadi aktif ice skating hingga pasca insiden tragis yang dirinya bersama Nancy Kerrigan pada tahun 1994.

    The Glass Castle (2017)

    Selanjutnya yaitu ada film The Glass Castle yang dirilis pada tahun 2017, filmnya bisa membuat suasana hati yang emosi penonton terombang-ambing seperti naik roller coaster. Perlu kamu ketahui kalau psikis anak dari pasangan yang melakukan praktik KDRT, sedikit banyak pasti terganggu, baik disadari maupun tidak.

    Di dalam film The Glass Castle, para penonton diajak menelusuri lika-liku kehidupan seorang anak yang memiliki orang tua abusive. Sulit beradaptasi dengan lingkungan baru setelah menikah dan kesulitan hidupnya hidup dilatarbelakangi karena pola asuh dari kedua orang tuanya sangat menyimpang.

    Take My Eyes (2003)

    Terakhir Rekomendasi film tentang isu KDRT, yaitu Take My Eyes yang dirilis pada tahun 2003 Silam. Sutradara Iciar Bollain memberikan potret gambaran KDRT, sangat realistis dan kuat di dalam filmnya. Meskipun filmnya sedikit menampilkan kekerasan fisik tetap berhasil menguasai emosi para penonton dengan menonjolkan betapa buruk dari efek kekerasan psikologis mengenai mental seseorang.

    Film ini juga memiliki kisah lika-liku rumah tangga pilar seorang ibu beranak satu yang menjadikan caci maki suaminya sebagai makanan sehari-hari. Ketika dirimu memiliki konflik yang memanas, dirinya memutuskan melalui pendidikan diri bersama asal anak. Tetapi, penderitaan dan ketakutan atas tindakan KDRT belum selesai sampai disitu saja.

    Itulah deretan rekomendasi film isu KDRT yang dapat kamu tonton. Nah dari ke-4 judul film yang kami rekomendasikan di atas, mana yang buat kamu Makin penasaran dengan isu KDRT yang ada di dalam filmnya? Mereka memiliki sisi visual yang nyata, membuat suasana hati penonton ikut nangis dan ikut terasa sakit! Kalau kamu sudah mengetahui edukasi dari filmnya, khususnya para laki-laki yang sudah beristri seharusnya tahu betul kalau tindakan tersebut tidak bisa dibenarkan sama sekali.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.