More

    Review Film Dabbe: The Possession, Bukti Bahwa Jin Itu Ada!

    Bieber-news.com – FIlm horor dengan genre found footage belakangan ini semakin populer karena kesuksesan dari The Medium dan Incantation. Teknik pengambilan adegan seperti ini menarik bagi pecinta film horor karena membuat penonton seolah berada dalam perspektif aktor secara langsung, tidak hanya dua film yang disebutkan tadi, ada juga film Turki yang sebenarnya rilis sudah cukup lama yaitu tahun 2013 yang kini sedang viral, berjudul Dabbe: The Possession. Menurut banyak orang yang sudah menonton, film Dabbe: The Possession ini lebih seram di bandingkan dengan The Medium Dan Incantation. Seperti apa filmnya? Berikut reviewnya.

    Review Film Dabbe: The Possession yang Sukses Bikin Merinding

    Film-Dabbe:-The-Possession

    • Dua Orang yang Berbeda Keyakinan Perihal Hal Mistis

    Film ini menceritakan tentang seorang dokter perempuan yang bernama Ebru dan ia mengaku tidak percaya bahwa hal-hal mistis dapat menyebabkan seseorang bisa menjadi sakit. Berangkat dari logika sains bahwa segala sesuatu yang terjadi di dunia ini harus dapat dijelaskan secara rasional.

    Berkebalikan dengan Faruk Hodja yang merupakan seorang muslim yang kesehariannya menyembuhkan orang-orang dari segala penyakit atau gangguan yang disebabkan oleh makhluk halus. Dari metode rukiah sudah ada banyak pasien yang berhasil disembuhkannya.

    • Apakah Metode Rukiah Hanya Sekedar Pertunjukan?

    Dokter Ebru yang sedang dalam proses penelitian mengenai hal ini mencoba untuk merekam seluruh proses yang dilakukan oleh Faruk Hodja ketika sedang menyembuhkan pasien. Pada saat itu Faruk mencoba menyembuhkan seorang perempuan yang diduga kerasukan jin, ia membawa perempuan tersebut ke dalam kamar yang gelap dan menutupinya dengan kain.

    Setelah membacakan doa, perempuan tersebut memuntahkan benda asing dari mulutnya yang diduga merupakan representasi jin atau santet yang dikirimkan padanya, setelah melalui proses tersebut selesai, perempuan tersebut kembali normal dan sehat. Walaupun dokter Ebru melihat secara langsung, ia masih meragukan kebenarannya karena ia tidak mengetahui apa yang terjadi ketika perempuan tersebut tertutup dengan kain. Ebru menduga bahwa Faruk hanya melakukan pertunjukan yang sudah di rekayasa oleh pasien.

    • Pengusiran Makhluk Halus Dari Pasien yang Belum Pernah Ditemui Sebelumnya

    Karena masih meragukan kebenaran yang disampaikan oleh Faruk, dokter Ebru menantangnya untuk menyembuhkan seseorang yang belum pernah ditemukan oleh Faruk sebelumnya. Perempuan tersebut adalah Kubra, teman dokter Ebru di kampung halamannya semasa kecil.

    Kubra sendiri diketahui membunuh suaminya di hari pernikahan mereka, pembunuhan tersebut diduga disebabkan oleh Kubra yang dirasuki oleh makhluk halus. Sejak itulah kondisi Kubra tidak kunjung membaik dan sudah melakukan berbagai macam pengobatan medis namun kondisinya terus memburuk.

    • Berbagai Cara Sudah Dicoba, Hingga Pengusiran Jin Pun Tidak Berhasil

    Setelah melalui perjalanan panjang dan penuh dengan rintangan menuju rumah Kubra, akhirnya dokter Ebru dan Faruk berhasil sampai dengan selamat. Dokter Ebru memasang banyak CCTV di seluruh penjuru rumah untuk merekam seluruh kejadian yang terjadi pada proses ruqyah. Ada berbagai kejadian janggal yang terus terjadi setelah Faruk datang, mengisyaratkan bahwa jin tersebut tidak menyukai kehadiran mereka.

    Faruk berusaha sekuat tenaga mencari tahu jenis jin yang merasuki Kubra, sampai akhirnya ia menemukan semacam santet yang diletakkan di kamar mandi keluarga Kubra. Setelah santet tersebut berhasil dikeluarkan, namun jin dalam tubuh Kubra tampaknya belum pergi, dokter Ebru semakin tidak percaya bahwa Faruk benar dapat menyembuhkan Kubra dengan metode ruqyah, ia masih menuduh Faruk hanya merekayasa kejadian yang sudah dilihatnya.

    • Mengakhiri Kutukan Di Desa yang Terjadi Secara Turun Temurun

    Mulai dari Kubra yang tidak kunjung sembuh, keanehan terus terjadi di desa tersebut, dokter Ebru dan Faruk terus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Sampai akhirnya film horor Dabbe: The Possession ini memperlihatkan bahwa mereka menemukan dosa di masa lalu yang dilakukan oleh ayah Kubra dan Ebru bersekutu dengan jin demi mendapatkan kekayaan. Harta yang didapatkan oleh keduanya kemudian dibagikan ke seluruh warga desa, hingga semua warga desa mendapatkan kutukan tersebut.

    Kubra sendiri merupakan salah satu korban kutukan, maka dari itu tubuhnya diduga untuk media jin bereinkarnasi, tidak ingin hal tersebut terjadi. Keluarga Kubra menjebak dokter Ebru dan menguburnya hidup-hidup, ibu dan saudara Kubra ingin agar sang dokter menggantikan posisi Kubra dan membayar kesalahan ayahnya di masa lalu. Buat yang belum nonton, berikut beberapa review film Dabbe: The Possession yang sedang viral.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.