More

    Review Film Don’t Worry Darling, Gak Seburuk Kata Kritikus!

    Bieber-news.com – Tinggal di sebuah lingkungan yang aman dan nyaman serta diberikan fasilitas lengkap tentunya jadi impian semua orang bukan. Tapi apa jadinya jika kehidupan yang terlihat ideal tersebut ternyata menyimpan rahasia mematikan? Premis ini bisa kamu jumpai dalam film thriller psikologis karya Olivia Wilde yang berjudul Don’t Worry Darling, film ini tayang di bioskop Indonesia sejak 12 Oktober lalu. Film ini jadi salah satu film Hollywood paling ditunggu perilisannya di tahun 2022 ini, tidak hanya menampilkan Florence Pugh dan Harry Styles sebagai pemeran utamanya. Drama dibalik layarnya juga mencuri atensi pemain, namun film ini justru medapatkan rating rendah, bagaimana filmnya? Berikut review film Don’t Worry Darling.

    Review Film Don’t Worry Darling, Akting Harry Styles Mencuri Perhatian

    Film-Don’t-Worry-Darling

         1. Ajak Penonton Intip Kehidupan Penghuni Victory

    Apakah kamu pernah melihat sesuatu yang sempurna, tapi sangking sempurnanya sampai merasa ganjil? Perasaan tidak nyaman tersebut dijamin akan kamu rasakan ketika menonton film yang satu ini. Don’t Worry Darling ini memiliki latar di sebuah company town yang bernama Victory, sebagaimana namanya penghuni di Victory hidup dalam kemakmuran. Sehari-hari, para istri bertugas membersihkan rumah, mengikuti kelas balet dan menyiapkan makanan.

    Sedangkan para suami kesehariannya pergi bekerja di tempat yang mereka sebut markas besar dengan mengendarai mobil mewah. Semuanya terlihat sangat harmonis sampai salah satu istri yaitu Alice yang diperankan oleh Florence Pugh, mencium ada yang tidak beres dengan temannya yaitu Margaret yang diperankan oleh KiKi Layne. Margaret mengaku melihat sesuatu ketika tanpa sengaja pergi ke area terlarang.

    Tidak hanya membuatnya depresi dan dikucilkan oleh komunitas, pelanggaran tersebut juga merenggut nyawa sang putra semata wayangnya. Ketika sebuah kejadian tragis kemudian menimpa Margaret, Alice pun mempertanyakan pekerjaan sang suami Jack yang diperankan oleh Harry Styles. Namun siapa yang menyangka keingintahuannya tersebut justru menuntun Alice untuk menyibak rahasia gelap yang disimpan oleh sang pendiri Victory, yaitu Frank yang diperankan oleh Chris Pine.

         2. Hadirkan Production Design Dan Sinematografi yang Sangat Menawan

    Dari awal film ini mulai, penonton akan dihipnotis oleh tampilan kota yang bernuansa era tahun 50-an. Mulai dari arsitektur, fashion, hingga kendaraan, semua disajikan secara total demi membangun kesan retro, hal tersebut juga didukung oleh sinematografi yang sangat menawan garapan Matthew Libatique yang sebelumnya pernah meraih dua nominasi Oscar melalui Black Swan dan A Star Is Born.

    Tidak hanya membuat Victory terlihat classy dan stylish, production design dan juga sinematografi yang cukup ciamik tersebut juga ikut menyiratkan kejanggalan. Apakah yang tersembunyi di balik segala kemewahan Victory?

         3. Akting Para Pemain yang Membius Penonton

    Sisi lain dari Don’t Worry Darling ini menyuguhkan akting yang tidak bisa dianggap sepele. Olivia Wilde berhasil mencuri perhatian sebagai Bunny, ia merupakan salah satu teman Alice yang terlihat easy going namun ternyata menyimpan rahasia.

    Chris Pine sempurna sebagai Frank, pendiri Victory yang karismatik sekaligus mengintimidasi melalui deretan dialognya yang cukup menohok. Karakter Jack memang tipikal suami di film horor pada umumnya, namun Harry Styles jelas tidak bermain buruk, namun pujian setinggi-tingginya tentunya patut diberikan pada Florence Pugh.

    Tidak hanya membuat penonton menjadi bersimpati pada karakter Alice, Pugh juga mampu menangani sejumlah adegan pemacu adrenalin. Dari yang sederhana, seperti adegan makan malam hingga yang cukup kompleks, seperti adegan kejar-kejaran mobil, semua mampu dibawakannya dengan brilian. Juara banget aktris muda yang satu ini!

         4. Alur Cerita Mengandung Double Plot Twist yang Bikin Melongo

    Kecurigaan Alice pada Victory berujung kejutan yang sanggup membuat penonton terheran-heran. Tidak tanggung-tanggung, Katie Silberman selaku penulis naskah, menghadirkan dua plot twist sekaligus dalam film Don’t Worry Darling ini. Bagi yang suka menonton film dengan genre serupa, pasti cukup sulit menebak plot twist pertama dari film ini.

    Namun ketika penonton sudah tahu endingnya, Silberman melempar kejutan berikutnya yang dapat mengubah persektif cerita, plot twist kedua tersebut juga mengandung ironi yang membuat perasaan penonton semakin campur aduk. Yang hebatnya lagi, ironi tersebut semakin memperkuat sejumlah tema penting yang diusung dalam film Don’t Worry Darling ini, buat yang belum nonton, jangan lupa nonton!

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.