More

    Review Film Horor Indonesia Jagat Arwah 2022, Seram Banget!

    Bieber-news.com – Setelah puluhan judul film horor yang tayang di Tahun 2022 ini, salah satu entri yang terlihat berbeda, yaitu film Jagat arwah. Review film Jagat Arwah perlu disimak dengan baik sebelum kamu nonton filmnya, digadang-gadang film ini sangat mengesankan. Memang terlihat berbeda sekali filmnya dan film satu ini diangkat dari cerita karya mic wilwan dan sutradara Ruben Adrian, hadir menambah jajaran film horor tahun ini bergenre horor.

    Setelah sukses dengan film genre heist-nya, Visinema kembali mengeksplorasi berbagai genre di Tahun 2022 ini. Tidak heran kalau digadang-gadang film horornya ini dengan CGI mengesankan. Sebelum kamu menonton filmnya, alangkah baiknya mengetahui lebih dahulu berbagai review berikut ini.

    Review Film Jagat Arwah di Tahun 2022 yang Perlu Disimak Baik-Baik

    Review-Film-Jagat-Arwah

         1. Sinopsis

    Review film Jagat Arwah mengenai sinopsisnya, bercerita tentang raga yang diperankan oleh Ari Irham, seorang anak muda dengan Ambisi menjadi musisi terkenal. Kematian sang ayah secara mendadak membuat dirinya curiga dan hal itulah yang membuat dirinya mencari tahu lebih jauh mengenai kehidupan sang ayah.

    Ketika bertemu kenyataan kalau dirinya adalah keturunan penyeimbang Jagat arwah dan jagat manusia yang bergelar Aditya ke-7 mimpi jadi anak band terkenal harus ia pertaruhkan dalam menjunjung pertahanan tradisi keluarganya. Tradisi keluarga yang harus diteruskannya mengubah jalan hidup dan mimpi besarnya menjadi buruk.

    Tradisi keluarga raga harus diteruskan bersama pamannya, paklik Jaya, mereka mulai petualangan yang mencekam dan mempertemukannya dengan berbagai arwah yang berperan penting di dalam hidupnya. Kalau dari sinopsisnya, tertarik tidak untuk menonton film horor di Tahun 2022 satu ini?

         2. Warna Baru Dalam Genre Horor Indonesia

    Kemudian kita review dari warna baru dalam genre horor Indonesia di dalam film ini. Emang berbeda dengan film horor lainnya, film satu ini sudah menghantui bioskop di Indonesia Tahun 2022. Film Jagat arwah hadir dengan sentuhan baru dan memiliki genre horor, petualangan hingga fantasi sekaligus.

    Film itu mengikuti petualangan tokoh utama bernama raga dan mencari jati diri sebenarnya yang dibantu dengan tiga sosok makhluk halus sebagai penjaga dirinya. Bukan hanya untuk menakut-nakuti penonton kehadiran 3 makhluk itu didasarkan dari legenda urban Indonesia yaitu, genderuwo, kuntilanak, noni Belanda.

    Mereka adalah karakter yang mendampingi kau mau menjaga dan memandu bagi sang tokoh utama. Konsep yang dimiliki film ini sangat menarik, dengan ide-ide fresh yang jarang sekali bahkan baru kita lihat saat ini. Rasanya dari kebanyakan film genre horor di Indonesia, baru film ini saja yang relate sekali dengan legenda urban Indonesia sebagai penjaga manusia.

         3. Eksekusinya Sangat Disayangkan, dari Hasil Coba-Coba Sang Sutradara

    Review selanjutnya yaitu, eksekusinya sangat disayangkan karena dari hasil coba-coba sang sutradara. Meskipun tema dan konsepnya menarik dan membuatnya sangat berpotensi untuk membangun Universe. Tetapi, hal itu bisa sia-sia karena pengeksekusiannya sangat lemah dan kurang maksimal.

    Berada di tangan sang sutradara, Ruben Adrian dan belum pernah menyutradarai film horor maupun sejenis ini lainnya. Rasanya Visinema terlalu naif untuk berikan film dengan budget besar yang konsepnya tidak semudah ini apalagi debut penyutradaraannya Ruben Adrian di film horor. Alur yang lambat, lumayan membuat bosan penonton, bahkan semakin kacau di pertengahan cerita.

    Sebetulnya, Pace yang lambat dapat terobati dengan ending yang baik dan sebaliknya, penonton justru mendapat adegan yang basi dalam pertempuran penuh drama. Tanpa melakukan eksplorasi ceritanya lebih jauh, mementingkan bagaimana membuat ceritanya untuk mencapai akhir.

         4. Karakter yang Lemah

    Terakhir review film horor Jagat Arwah, memiliki pembuka Universe yang seharusnya lebih berfokus pada pengenalan cerita dan karakter tokoh-tokohnya. Terutama Raga awalnya memang tidak menerima dirinya sebagai keturunan Aditya dan ia sempat mengindahkan omongan ayahnya, memantapkan diri untuk pergi meninggalkan ayahnya ke kota.

    Namun, saat dirinya tidak percaya akan hargai dan belum pernah melihat sosok tersebut sebelumnya bisa-bisanya hanya berlindung di balik tiang penyangga kecil saja. Hanya dengan sesekali perkelahian di mobil, Raga dapat langsung menerima jati dirinya dengan lapang dada. Itulah ulasan lengkap mengenai review film Jagat Arwah yang wajib kamu ketahui.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.