More

    Review Film NOPE, Sukses Bikin Penonton Tegang Dan Mikir

    Bieber-news.com – NOPE merupakan salah satu film horor sci-fi yang ikut menghiasi layar lebar Indonesia di bulan Agustus 2022 ini. Secara garis besar, NOPE sendiri mengikuti cerita kakak beradik bernama Otis Haywood Jr atau OJ dan Emerald atau Em Haywood yang melanjutkan bisnis peternakan kuda milik ayah mereka. Film NOPE berlatar di salah satu desa terpencil di California mendadak kedatangan benda misterius yang menyerupai UFO, fenomena tersebut terjadi di sekitar peternakan kuda. Para penjaga peternakan yang menyaksikan fenomena itu mulai merasakan keanehan yang kemudian mempengaruhi perilaku manusia dan hewan.

    Setelah jatuhnya benda tersebut, masyarakat sekitar mulai lenyap satu per satu dan mati tanpa alasan yang jelas. Desa itupun tiba-tiba diselimuti awan gelap yang disusul dengan badai besar dan mati listrik, di sisi lain seorang pemilik taman hiburan mencoba mengambil untung dari fenomena yang misterius ini. Jordan Peele sendiri menggaet kembali bintang peraih penghargaan Oscar, Daniel Kaluuya dalam filmnya, yang mana Daniel sendiri pernah bermain dalam film Get Out garapan Jordan juga. Danie menjadi peran utama sebagai James, ada juga Keke Palmer berperan sebagai Jill Haywood, buat yang belum nonton, beriku review filmnya.

    Review Film NOPE, Baca Dulu Sebelum Nonton

    Film-NOPE

    • Sempat Berjalan Lambat Pada Babak Pertama

    Ketika menonton babak pertama film ini, mungkin kamu akan merasa bosan, karena ceritanya berjalan lambat dan menampilkan adegan yang membuat penonton bertanya-tanya, perlukah hal ini ditampilkan?

    Tapi tidak perlu khawatir, karena begitu masuk ke babak kedua film, detail akan mulai ditampilkan, penonton juga akan mulai memahami ke mana arah cerita dari film ini akan berlanjut. Film ini terasa berjalan lebih cepat, karena alurnya yang terus berkembang menuju klimaks

    • Tema Survival yang Bikin Gregetan

    Berbicara mengenai tema survival mungkin akan mengingatkan kamu dengan adegan kejar-kejaran yang terlihat tidak ada habisnya. Hal tersebut juga yang akan kamu lihat dalam film ini, tapi adegan tersebut tidak berlangsung secara terus menerus.

    Cara OJ dan Em agar dapat bertahan hidup dari kejaran makhluk aneh juga akan membuat kamu geregetan selama menonton film ini. Usaha yang mereka lakukan untuk dapat bertahan hidup beberapa kali hampir saja gagal.

    • Ceritanya Bikin Penonton Ikutan Mikir

    Selama menonton film ini, penonton juga akan diajak untuk berpikir sejak awal cerita dimulai, sebenarnya apa yang terjadi pada ayah OJ dan Em? Sosok apakah yang ikut mendiami wilayah jadi tempat tinggal dua kakak beradik tersebut?

    Selain itu kamu juga akan dibuat berpikir tentang kehadiran simpanse dalam film yang sebenarnya memiliki hubungan dalam penggambaran sosok alien. Pernyataanmu satu per satu akan terjawab saat babak dimulai, jadi pastikan untuk fokus pada setiap detail yang ditampilkan pada babak keduanya.

    • Tidak Ada Sosok Hantu Walaupun Genrenya Horor

    Seperti yang diketahui NOPE mengangkat genre horor dan sci-fi, tapi tidak ada satu pun sosok hantu mengerikan yang dihadirkan dalam film ini. Walaupun begitu, kamu tetap akan merasakan ketegangan dan kengerian di dalamnya, rasa horor tercipta juga bersumber dari efek suara dan visual yang membuat penonton ngeri dan merasa tegang selama menonton.

    Jordan Peele sebagai sutradara film NOPE mengubah kengerian, karena sosok hantu jadi alien yang meneror OJ dan Em, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, tema survival yang diangkat dalam film akan menimbulkan rasa gregetan, itulah yang akhirnya menciptakan ketegangan dalam film ini.

    • Walaupun Begitu Tetap Ada Jumpscare yang Ditampilkan

    Tetap saja namanya film horor pasti akan selalu ada jump scare yang ditampilkan, tapi tidak perlu khawatir karena dalam film ini tidak menampilkan banyak efek tersebut. Tidak salah kalau film horor ini cocok direkomendasikan untuk para pecinta genre horor, tapi tidak suka dengan sosok hantu yang ada dalam cerita.

    Karena dalam film NOPE ini ada unsur horor lainnya yang dapat kamu temukan, NOPE sendiri sudah tayang sejak 17 Agustus 2022 dan cukup ramai yang minat menontonnya, ada yang sudah menonton filmnya?

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.