More

    Review Film The Menu, Genre Comedy-Thriller yang Bikin Tegang

    Bieber-news.com – Searchlight Pictures kini kembali dengan film-film eksperimental mereka, yang mampu mengaduk emosi para penontonnya, namun membuat kamu tidak bisa beralih dari layar bioskop sedetikpun, sangking seru dan menegangkannya film ini. Film The Menu, ini disutradarai oleh Mark Mylod (Succession, Game of Thrones) yang hadir membawa ciri khas rumah produksi yang sudah menghasilkan karya-karya sensasional yang sempat viral, seperti film Black Swan, Film Birdman, Jojo Rabbit, 12 Years of a Slave, serta The Grand Budapest Hotel.

    Kali ini, Mark Mylod bekerja sama dengan Ralph Fiennes, Anya Taylor-Joy, serta Nicholas Hoult. Melihat jajaran ketiga pemeran ini, membuat film ini patut diantisipasi pada November ini. Ralph Fiennes sebagai chef yang dimana bisa menjunjung tinggi kesempurnaan, Nicholas Hoult yang juga merupakan penggemar berat serta para pelanggan tetap di restoran sang chef, serta Anya Taylor-Joy yang juga berada di sana untuk menemani dan menikmati apa pun yang telah disajikan.

    Film ini sendiri menceritakan tentang petualangan gastronomi mewah yang ada di sebuah restoran eksklusif bernama Hawthorn dan letaknya berada di tengah pulau terpencil.
    Pengalaman mewah ini pun hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang terpilih, yakni mereka yang telah berpenghasilan tinggi dan mencari pengalaman berbeda dari biasanya. Sepasang kekasih Margot dan Tyle hadir menjadi pelanggan di restoran pada hari itu. Namun, yang menanti mereka di restoran yang ada di pulau pesisir itu bukanlah pengalaman biasa.

    Sang Koki, bukan hanya menyiapkan menu dan sajian yang mewah, tetapi juga kejutan yang tidak pernah dibayangkan oleh mereka sebelumnya. Seperti apa keseruan dari film ini? Berikut review filmnya.

    Review Film The Menu, Sukses Bikin Penonton Tegang

    Film-The-Menu

         1. Premis yang Cerdas Sebelum Pertunjukan Utama

    The Menu memang bukan film biasa, dalam film ini kami pun sendiri belum pernah merasakan pengalaman menonton yang menegangkan, namun tetap asyik untuk bisa dinikmati. Film yang tidak akan membuat kamu merasa tertekan selama menontonnya. Namun, kamu akan selalu menantikan kejutan apa lagi yang disiapkan selanjutnya dan apa yang akan terjadi kepada para pelanggan ini.

    Bisa dilihat dari trailer-nya, diduga bahwa film ini akan menjadi film Slasher yang mungkin mempunyai sebuah plot twist yang tersimpan di akhirnya. Karena hal itu, awalnya banyak penonton yang tidak berharap banyak pada film ini. Namun, ketika akan memasuki awal film ketika semua karakter berkumpul, penonton akan mendapatkan kesan bahwa film ini akan menarik, dengan sedikit unsur yang biasa hadir di film-film detektif lainnya. Sayangnya, The Menu juga bukan film detektif.

    Perkenalan karakter di awal hanyalah gerbang menuju apa yang telah menanti mereka secara personal nantinya. Memperkenalkan Margot sebagai kekasih Tyler merupakan sebuah poin penting dalam premis awal film ini. Ditambah dengan datangnya para tamu yang memang bukan orang biasa, kamu pun langsung dibawa ke dalam pengalaman kuliner mewah yang mungkin belum pernah terbayangkan sebelumnya.

    Memasuki pertunjukan utama, tentu saja sang Koki, Chef Julian Slowik, sudah mulai menyajikan menu kamulannya di saat sore hari itu, dengan sedikit wejangan yang penuh dengan filosofi, namun juga cukup mengerikan. Ketegangan yang terbangun sedikit demi sedikit akan membuat para tamu spesial di hari itu merasakan keanehan yang terjadi, namun mereka tetap menganggap semua adalah bagian dari pertunjukan yang disajikan oleh Chef Slowik.

         2. Humor Gelap Mewarnai Alurnya Dengan Baik

    Alur film ini membawa penonton menikmati filmnya tanpa tergesa-gesa, melihat setiap menu yang indah, seakan kita sedang menonton acara memasak spesial, mungkin sengaja disiapkan agar humor yang dibutuhkan terbangun dengan baik.

    Setiap hidangan disajikan dengan indah, disorot dengan nuansa yang sangat mewah dan berkelas, setiap filosofi di baliknya juga menjelaskan bagaimana setiap hidangan jadi sangat spesial. Dalam film ini Margot berperan penting dalam membangun alur dan tegangan yang nyata, adegan demi adegan akhirnya menunjukkan jati diri Margot yang sejak awal mengganggu Chef Slowik.

    Hubungan antara Slowik dan Margot jadi titik balik yang penting untuk perkembangan cerita, Slowik sudah memutuskan dan mengatur segalanya dengan sempurna, namun keberadaan Margot membuat ia melihat dirinya di masa lalu.

         3. Suram, Tapi Seru

    Film seru The Menu yang berdurasi 1 jam 46 menit ini bahkan tidak membuat penonton mengalihkan pandangan dari layar. Setiap karakter diperankan dengan sangat baik dan menunjukkan kepribadian pada setiap karakternya dengan natural.

    Sang kritikus makanan dan editornya, foodie yang merasa paling tahu mengenai makanan padahal tidak bisa masak, selebriti dan asistennya, pasangan kaya raya dan tiga pria mudah kaya yang bekerjaan di perusahaan teknologi yang mensponsori Hawthorn. Setiap karakter pada film The Menu ini memberikan warna yang berbeda-beda, film ini sudah tayang diseluruh bioskop pada tanggal 18 November 2022, jangan lewatkan film yang satu ini ya.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.