More

    Review Keseruan Film Our Father, Berdasarkan Kisah Nyata!

    Bieber-news.com – Review film Our father memang sangat luar biasa sebagai film dokumenter yang membuat banyak orang menjadi penasaran. Coba bayangkan kamu bakal melakukan apa kalau Ayah kamu bukanlah Ayah kamu sebenarnya? Tapi bagaimana kalau dokter kesuburan orang tua kamu justru adalah ayahmu sendiri? Terkesan sinetron bukan? Tetapi ini adalah kisah nyata yang sudah dijadikan dokumenter dengan judul “Our father”.

    Memang hal ini sangat ngeri dan yang menjadi tema besar diceritakan dalam dokumenter mengenai aturan pendonoran sperma di zaman dahulu dengan tidak ada ketatnya secara kesehatan dan genetik. Berbeda dengan saat ini para pendonor sperma harus melalui wawancara dan tahap lainnya untuk memastikan dirinya itu sehat. Mereka juga harus tidak menularkan penyakit tertentu dan tidak menggunakan obat-obatan suntik atau terkena penyakit AIDS yang menular.

    Kendati demikian banyaknya penerima donor yang memilih pendonor anonim mereka tidak akan mendapatkan informasi yang jelas mengenai siapa penemuan sperma tersebut dan mereka hanya bisa mengetahui informasi riwayat kesehatan, informasi mengenai ras dan informasi tinggi serta berat badan. Di mana hal ini akan memberikan Insight mengenai apa yang diturunkan seorang ayah kepada anaknya dan berbagai masalah di dalam film our father berikut.

    Review Film Our Father yang Kisahnya Dari Kejadian Nyata yang Menarik untuk Ditonton

    Review-Film-Our-Father

         1. Kisah Awal Pencarian Jati Diri

    Review film Our Father dari segi kisah awal anak yang mencari jati dirinya. Jacob Ballard merupakan salah satu anak dari donor sperma yang sedang mencari Ayah aslinya yang bernama half siblings. Ia mengintai keberadaan saudaranya itu dan mereka memulai investigasi tentang asal usul mereka dan mereka pun terkejut dengan menemukan kenyataan yang ada kemungkinan Kalau dokter Donald Cline merupakan dokter kesuburan Ibu mereka dan pendonor sperma mereka adalah dokter itu sendiri.

    Mereka lebih terkejut kembali saat menemukan beberapa orang yang hanya berkonsultasi kesuburan dan melakukan inseminasi buatan ternyata justru mendapatkan sperma bukan dari pasangannya yang melainkan dari dokternya. Pada saat itu pengadilan mengenai hukum 1 ini ya memang sangat alot dan ada beberapa alasan yang pertama pada dekade satu itu ada pengaturan yang mengikat mengenai apakah seorang dokter boleh mendonorkan spermanya sendiri.

    Kedua yaitu tidak ada batasan pendonor dan ketiga lemahnya hukum untuk melindungi para istri yang ingin mencoba hamil dari sang suami. Dalam waktu yang beda para istri datang bersama suami mereka dengan harapan memiliki anak secepatnya tetapi dalih dokter tersebut ia bisa mencoba melakukan inseminasi dengan sperma sang suami tapi sperma sang suami ditukar dengan spermanya sendiri setelah ketahuan maka dokter itu membantu dengan niat awal pasutri ingin memiliki anak.

    Anak yang awalnya mencari jati diri serta saudara-saudaranya itu menghubungi Fox 59 yang dikenal sebagai sosok Angela ganote sebagai presenter. Presenter tersebut pun kesulitan menginvestigasi dokter yang satu itu karena seperti merasa menerima ancaman dan takut jika hal ini terbongkar sehingga hancurnya pernikahan dirinya dan sang istri.

         2. Ilustrasi Menarik yang Minim Pengetahuan Hukum

    Film our father ini sebuah dokumenter yang menarik karena menyenggol isu yang sangat sensitif dan banyak negara yang tidak melegalkan pendonoran sperma bahkan baru dimulai pada tahun 1945 dan diliput dengan kontroversi. Film ini menegaskan kalau pendonor dan sperma sampai saat ini masih beresiko besar dan sperma yang didonorkan belum tentu sesuai dengan konsensus pasien.

    Para pasien tidak akan mengetahui dengan jelas siapa ayah dari anak mereka. Dan pada saat itu ingin tahu asal usul dari diri mereka sendiri untuk melakukan pencarian yang mungkin bisa berakibat buruk karena kurangnya attachment dari sang ayah. Film ini melalui ilustrasi dari para pemeran yang mirip sama aslinya dan bikin kita mampu menyelami perasaan mereka bahkan asal-usul ternyata sangat penting untuk manusia demi mengidentifikasi diri dan menegaskan siapa mereka sebenarnya.

         3. Memperlihatkan Tidak Adanya Keadilan di Dunia

    Sinopsis film Our Father memperlihatkan tidak adanya keadilan di dunia karena keinginan para anak dari penerima donor memang sangat lemah di mata hukum tapi bagaimana dengan para anak yang orang tuanya ditipu dengan dalih menggunakan sperma ayah mereka sendiri kepada sang ibu? Dokter tersebut adalah laki-laki yang sangat dihormati dan kejahatannya itu sudah dilakukan belasan tahun.

    Maka ketika akhirnya dibawa ke pengadilan pun ia hanya memiliki statement bohong bahwa ia bukan ayah kandung dari anak-anak tersebut anak hasil donor sperma di kliniknya. Kini dokter tersebut sudah mengakui kesalahannya karena adanya dukungan kuat di Indianapolis dan karena Hakim pun seolah berbelas kasihan kepadanya sampai akhirnya pun ia bebas dengan hanya membayar denda secara ringan. Itulah ulasan lengkap mengenai review film Our Father.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.