More

    Saipul Jamil Minta Maaf Setelah Diboikot, Angga Dwimas Bertindak

    bieber-news.com – Belum lama ini Saipul Jamil minta maaf kepada netizen, beberapa waktu lalu Saipul Jamil dinyatakan resmi bebas dari penjara, setelah keluar dari Penjara ia langsung mendapatkan sambutan hangat. Dalam acara Rizky Billar dan Lesti Kejora, dalam acara tersebut, Saipul Jamil tampak ingin memberikan hadiah sebuah lagu untuk pasangan artis muda ini, tapi ternyata sebelum membawakan lagu Saipul Jamil meminta izin dahulu kepada Rizky Billar dan Lesti Kejora untuk menyampaikan beberapa kata terlebih dahulu. Kemudian ia tampak meminta maaf kepada masyarakat yang kecewa dengannya.

    “Assalamualaikum kepada seluruh pemirsa di rumah mungkin ada kata-kata saya atau tindakan saya yang membuat para pemirsa di rumah merasa kecewa. Saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari dosa dan khilaf” ucapnya pada acara tersebut, ia juga meminta agar dirinya bisa mendapatkan bimbingan untuk menjalani hari-harinya di kedepannya. Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat dibukakan pintu maaf atas kesalahan yang ia lakukan “Saya sudah menebus kesalahan saya di dalam penjara saya mohon bimbingannya, kasih sayangnya, untuk saya menapaki hari-hari saya kedepan.” Ucapnya.

    “Sekali lagi dari lubuk hati saya yang paling dalam sayan meminta untuk dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya terima kasih” lanjut ucapannya. Seperti yang diketahui di samping beredarnya berita Saipul Jamil minta maaf, tampilnya Saipul Jamil di tv menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat, banyak masyarakat yang tidak setuju bahkan ada juga petisi yang dibuat oleh Lets Talk and enjoy melalui laman Change.org yang berjudul ‘BOIKOT SAIPUL JAMIL MANTAN NARAPIDANA PEDOFILIA, TAMPIL DI TELEVISI NASIONAL DAN YOUTUBE’. Isi petisi ini menyoroti bebasnya Saipul yang disambut meriah sebagai mantan narapidana pencabulan.Saipul Jamil Minta Maaf

    Disamping itu masih ada korban yang mengaku trauma dan diliputi dengan rasa takut, “Jangan biarkan mantan narapidana pencabulan anak diusia dini masih berlalu lalang dengan bahagia di dunia hiburan. Sedangkan korbannya masih terus merasakan trauma, sungguh sangat berharap stasiun televisi melakukan hal yang sama dengan memboikot mantan narapidana pencabulan anak diusia dini muncul. Semoga petisi ini membuahkan hasil yang memuaskan” bunyi dari pernyataan petisi Boikot Saipul Jamil yang ada di change.org. Sampai saat ini bahkan petisi tersebut sudah ditandatangani lebih dari 300 ribu orang.

    Sejak bebas dari penjara, Saipul Jamil dianggap terlalu sering muncul dalam berbagai acara televisi yang mana hal ini dianggap tidak menghormati korban yang diketahui merupakan anak dibawah umur. Oleh karena itu Angga Dwimas Sasongko sekali CEO Visinema Pictures mengambil langkah tegas dengan menarik distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara pada stasiun TV yang menghadirkan mantan napi asusila dalam acara tersebut, “Menyikapi hadirnya Saipul Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dengan stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak” tulis pernyataan dengan tegas.

    Pernyataan tersebut disampaikan oleh Angga Dwimas Sasongko untuk mendukung gerakan melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media, “Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media-media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media yang menghargai anak-anak kita” tulis keterangan dari Angga Dwimas Sasongko. Selain itu ia juga menegaskan kembali pernyataanya ini tidak hanya ditujukan pada acara tv yang sudah menayangkan Saipul Jamil, namun juga untuk semua stasiun tv menayangkan sang pedangdut.

    Di samping Saipul Jamil minta maaf dan pernyataan dari Angga Dwimas ini, ia juga menyampaikan tidak ingin berbagi pada platform yang tidak empati pada korban. “Gak lebay, kamu membuat film yang diinspirasi oleh anak-anak kami dan ditujukan pada anak-anak Indonesia. Kami tidak ingin berbagi dengan platform yang tidak memiliki empati pada korban dan anak-anak, they don’t share the same value and vision. They don’t deserve our work” tulisnya, seperti yang sudah banyak diketahui, pada tahun 2016 lalu Saipul Jamil menjadi tersangka atas kasus asusila dan kasus suap panitera yang membuatnya dihukum selama 5 tahun 7 bulan penjara.

     

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.