More

    Sejarah, Fitur Aplikasi Sosial Media TikTok Ramai Dipakai

    bieber-news.com – Saat ini siapa yang tidak mengenal aplikasi TikTok? Sebuah aplikasi populer belakangan ini karena ramai digunakan. Aplikasi ini bisa memungkinkan pengguna dengan cepat dan gampang untuk bisa membuat video pendek unik dibagikan kepada teman dan dunia. Tetapi, pengembangan aplikasi ini memungkinkan semua pengguna dalam membuat video yang lebih panjang, setidaknya sekitar 60 detik atau bahkan lebih dari satu menit.

    Di Indonesia sendiri menjadi aplikasi jejaring sosial beserta platform video musik yang memungkinkan kamu mengedit, membuat dan juga berbagi klip video pendek dengan berupa dukungan musik dan filter.

    Sejarah Aplikasi TikTok

    Siapa sangka bahwa aplikasi ini sendiri diterima dengan sangat baik sehingga menjadi salah satu platform terpopuler yang ada di negara asalnya. Platform media TikTok sendiri berasal dari China diterbitkan pada awal bulan September 2016 oleh seorang pengusaha, Zhang Yiming, dia adalah pendiri perusahaan teknologi ByteDance. Sebelum aplikasi ini dinamakan TikTok yang dikenal luas oleh masyarakat global, dimana aplikasi ini dikenal dengan mempunyai Douyin di negara asalnya.

    Siapa sangka aplikasi ini diterima sangat baik oleh pengguna menjadi salah satu aplikasi paling populer di negara asalnya. BytdeDance merasa sudah berhasil meluncurkan di negara asalnya dan pada akhirnya mencoba memperkenalkan platform tersebut ke komunitas global. Platform Tik Tok ini sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna melalui Google Play Store. Itu menjadi angka yang lumayan bagus. Memperoleh statusnya menjadi salah satu platform sangat populer buat sekarang tentunya bukan prestasi yang kecil lagi.

    Tik Tok telah mengalami beberapa hambatan. seperti yang disebutkan di atas. Selain itu, dalam perjalanannya menjadi platform yang sangat populer. Lantas, kira-kira apa saja fitur yang ada di platform TikTok ini? Maka, langsung saja mari kita simak berikut ini fitur-fiturnya yang bisa kamu ketahui.

    • Filter Sticker dan Efek VideoAplikasi-TikTokFitur utama ini ada filter sticker dan efek video. Terdapat berbagai macam efek stiker yang bisa kamu pilih diantaranya seperti classic, hot, selfie, interactive, heart, , hair, funny, vlog, glasses, animal, dll. Filter ini sendiri dimaksudkan untuk membuat sebuah video yang dibuat kelihatan jadi lebih kreatif. Tik Tok memungkinkan kamu buat bereksperimen setidaknya dengan lima kategori efek, adapun efek tersebut adalah efek transisi, efek split, efek visual, efek stiker, dan juga waktu.
    • Penambah Music
      Selanjutnya adalah fitur penambah music, melalui fitur inilah kamu bisa menambahkan berbagai macam jenis musik sesuai dengan konten video yang sudah kamu buat. Selain itu, keseluruhan musik yang tersedia pada aplikasi dilisensikan oleh pemiliknya tidak tunduk ke hak cipta, artinya kamu juga nggak harus khawatir memakai musik secara bebas.
    • Fitur Auto Captions
      Selanjutnya adalah Fitur Auto Captions, dimana fitur ini memungkinkan pembuat konten Tik Tok memasukkan subtitle yang akan dihasilkan secara otomatis oleh aplikasi. Fitur ini menjadi salah satu fitur terbaru yang ada di TikTok. Tujuan disediakannya fitur ini yakni buat bisa memudahkan semua orang menikmati dan mengakses video sudah dibuat, terutama mereka yang mempunyai gangguan pendengaran. Pemakaiannya mudah juga, karena cukup mengklik fitur “Subtitle” pada halaman edit hendak mengunggah video. Setelah itu, aplikasi akan secara otomatis menyalin kata-kata diucapkan pembuat konten di konten.
    • Filter di Video
      Seperti kita ketahui bahwa ini menjadi satu keunggulan dari TikTok. Dimana penggunanya bisa melakukan pemilihan filter apapun yang bagus di TikTok. Karena TikTok menyediakan filter lumayan beragam. Pengguna bisa menambahkan filter ke dalam video buat bisa merubah keseimbangan warna video. Selain itu, penggunanya juga mampu menyesuaikan rona dan nada sesuai dengan objek video.
    • Filter Beauty
      Fitur ini merupakan filter Beauty memungkinkan pengguna dalam mengatur bentuk wajah, melembutkan wajah, dan warna mata. Jadi buat kamu mau tampil lebih percaya diri setiap dalam video yang dibuatnya, aplikasi TikTok sendiri berinisiatif menyuguhkan fitur mempercantik membuat wajah pengguna nantinya akan menjadi kelihatan lebih menarik, cantik, bahkan lebih unik lewat filter Beauty ini.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.