More

    Seleb Korea Selatan Yang Pernah Berjuang Melawan Penyakit Berbahaya

    bieber-news.com – Seleb Korea Selatan selalu tampil menawan dan dikenal memiliki tubuh yang proporsional, menjadi seleb di Korea Selatan bukanlah hal yang mudah karena mereka harus menjalankan segala macam prosedur seperti berdiet untuk mendapati tubuh yang proporsional dan melakukan perawatan untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Negeri gingseng ini memang terkenal memiliki industri hiburan yang sangat sukses, tak heran banyak seleb Korea berbakat yang bisa menembus pasar internasional bahkan pernah membintangi film layar lebar Hollywood.

    Jika melihat seleb Korea di layar kaca yang tampil ceria dengan tubuh proporsional, paras yang cantik atau tampan namun dibalik itu ternyata beberapa seleb Korea pernah berjuang melawan penyakit berbahaya. Dibalik penampilannya yang menawan aktris dan aktor Korea juga pernah memiliki kondisi medis yang cukup mengkhawatirkan, bahkan tak jarang juga dari mereka harus vakum dari dunia hiburan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

    Penyakit berbahaya memang dapat menyerang siapapun tak terkecuali seleb Korea yang terlihat bugar dan sehat karena selalu menjalani olahraga dan diet sehat. Berikut ini beberapa aktor dan aktris Korea yang ternyata pernah berjuang melawan penyakit berbahaya, bahkan beberapa pernah menjalankan operasi dan vakum dari dunia hiburan.

    Seleb Korea Selatan Yang Pernah Berjuang Melawan Penyakit Berbahaya

     

    Seleb Korea Selatan
    Moon Geun Young

    Pada tahun 2019 lalu artis cantik bernama Moon Geun Young didiagnosa terserang sindrom kompartemen akut. Mantan kekasih Kim Bum ini pada awalnya mengeluh bahwa lengan kanannya tiba tiba terasa sakit, setelah itu ia langsung dibawa ke rumah sakit dan saat dokter melihat kondisi tersebut kumaha dokter memutuskan untuk melakukan tindakan operasi. Sindrom ini terjadi karena adanya pembengkakan jaringan sehingga terjadi penurunan aliran darah dan menghilangkan nutrisi di otot dan saraf namun sekarang kondisinya sudah pulih dan sudah lebih baik.

    Seleb Korea Selatan
    Kim Jung Hyun

    Seleb Korea Selatan Kim Jung Hyun aktor tampan kelahiran tahun 1990 ini harus meninggalkan posisinya sebagai pemeran utama dalam drama Time yang tayang pada tahun 2018 lalu, hal tersebut karena Jung Hyun menderita kelainan tidak bisa makan dan tidur. Oleh karena itu kondisi ini mempengaruhi jalannya proses syuting, setelah mengambil jeda beberapa vakum dari dunia hiburan Jung Hyun akhirnya kembali membintangi serial Crash Landing On You.

    Seleb Korea Selatan
    Solji – EXID

    Siapa yang tidak kenal seleb Korea Selatan yang satu ini, Solji EXID pernah vakum dari grupnya selama beberapa tahun. Dibalik senyumnya yang manis dan ceria ternyata solji mengidap hipertiroidisme yang sudah diketahui sejak 2016 yang lalu. Kondisi ini di mana kadar hormon tiroid dalam tubuhnya sangat tinggi, hormon tiroid berfungsi untuk melepaskan hormon yang mengontrol metabolisme berat badan, detak jantung, suhu tubuh dan fungsi tubuh lainnya. Lalu ia memilih untuk maklum dan menjalankan perawatan dan pada tahun 2018 ia kembali dengan penampilan yang lebih menawan.

    Seleb Korea Selatan
    Kim Soo Hyun

    Kim Soo Hyun sebagai salah satu aktor dengan bayaran termahal juga pernah berjuang melawan penyakit, pria tampan ini pernah didiagnosa mengidap takikardia supraventrikular yang di mana kondisi ini detak jantung seseorang menjadi lebih cepat dari normal. Pada tahun 2010 lalu Kim Soo Hyun memutuskan untuk menjalani prosedur operasi dan berhasil pulih, setelah itu ia melakukan wajib militer dan sekarang sudah kembali, sehabis wajib militer penampilannya semakin menawan.

    Seleb Korea Selatan
    Hyorin Eks Sistar

    Siapa yang tidak mengenal seleb Korea Selatan Hyorin eks Sistar yang selalu tampil all out saat diatas panggung, ternyata pada saat ia masih kecil pernah didiagnosa mengidap biliary atresia. Penyakit langka ini harus segera ditangani, jika terlambat dapat menyebabkan gagal hati dan membahayakan nyawa si penderita, beruntungnya ia berhasil melawan penyakit tersebut dan sehat sampai sekarang.

    Seleb Korea Selatan
    Oh Jung Se

    Oh Jung Se salah satu aktor senior yang sudah bermain dalam deretan judul film dan drama nya ini ternyata mengidap penyakit prosopagnosia yang di mana kondisi ini penderitanya mengalami kesulitan untuk mengenali dan mengingat wajah termasuk wajahnya sendiri. Meskipun tidak berbahaya kondisi yang diderita oleh pemain serial It’s okay not to be okay ini membuatnya kesulitan selama proses syuting, namun ia menunjukkan bahwa ia bisa dan tidak mempengaruhi kualitas aktingnya.

    Seleb Korea Selatan
    Kim Woo Bin

    Siapa yang tidak mengenal aktor tampan Kim Woo Bin, tahun 2017 lalu kekasih Shin Min Ah ini pernah menggemparkan dunia hiburan Korea Selatan. Asal Korea Selatan ini dikabarkan menderita kanker nasofaring, penyakit ini tidak bisa dianggap remeh karena ini Woo Bin sempat vakum dari dunia hiburan Korea. Untuk pulih seleb Korea Selatan ini membutuhkan waktu 3 tahun, namun sekarang kondisinya sudah sangat membaik dan sudah kembali ke dunia hiburan. 

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.