More

    Sindir Anak Kurang Gizi & Bahas LGBT, Gita Savitri Diserang Netizen!

    Bieber-news.com – Belum lama ini Gita Savitri diserang netizen karena ucapannya yang mengundang pro dan kontra di kalangan netizen. Gita Savitri adalah salah satu selebgram yang cukup populer di sosial media, kini ia menuai kontroversi karena menyinggung soal stunting, hal itu berawal dari komentar netizen yang menuduh Gita Savitri merasa paling benar sehingga tidak perlu mengingatkan ia soal hijab. Karena kesal dengan tuduhan tersebut, Gita Savitri membalas dengan kalimat menohok dan mulai menyinggung soal stunting yang justru ini menimbulkan pro dan kontra, banyak netizen yang merasa ucapannya kurang pantas.

    “Gue udah bacot-bacot, poin yang lo bisa dapetin adalah ‘Gita emang merasa paling benar’ ya sis? Dulu lo stunting kali ya makanya agak lamban,” tulis balasan dari Gita Savitri. Komentar Gita Savitri itu kemudian mengundang netizen lainnya mengingatkan agar Gita sebaiknya tidak membawa bahasan tentang stunting karena takut menyakiti orang tua yang memiliki anak dengan kondisi kurang gizi. Melihat itu, justru Gita Savitri tidak menghiraukan netizen tersebut dan masih terus menyinggung soal stunting dalam responnya. “Ya diurus dong anaknya jangan malah main instagram ngebacain komen di foto orang,” jawabannya.

    Gita-Savitri-Diserang-Netizen

    “Ni lagi orang stunting nambah satu. Freak,” sambungnya lagi. Hasil tangkapan layar kolom komentar tersebut diviralkan di Twitter itu menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Sebagian netizen tampak syok dengan apa yang ditulis oleh Gita Savitri, tapi ada juga yang memaklumi mengapa selebgram tersebut sampai emosi. “Ketikannya jahat banget, kayak gak ada empatinya, kalau stunting pasti punya alasan entah karena perekonomian keluarga yang kurang stabil sampai bikin si anak kurang gizi,” komentar salah satu netizen. “Pantes childfree, udah jadi istri aja masih childish,” sindir netizen yang lainnya.

    “Wajaaar sih dia ngomong gitu, semua orang juga kan punya titik dimana emosinya memuncak. Ya lihat aja komen negatifnya yang dikasih ke dia makanya keluar kata-kata gitu,” bela salah satu netizen. “Ya lagian orang juga aneh sih, kalau gak suka sama dia ya diem aja,” lanjut netizen lainnya di komentar postingannya terkait Gita Savitri diserang netizen. Disamping itu beberapa tahun belakangan ini banyak kontroversi dari Gita Savitri, kontroversi pertama muncul di tahun 2021, ketika Gitasav mengungkapkan keputusannya untuk tidak memiliki anak atau child free dalam pernikahan bersama sang suami, Paul.

    Pilihan child free tentunya mungkin bukan hal yang asing diterapkan di budaya Barat, namun tentu saja menjadi perdebatan karena budaya yang ada di Indonesia menilai hal ini tidak lazim. Gita Mengungkapkan bawah memiliki anak adalah tanggung jawab besar sehingga ia dan suami sepakat untuk tidak memilikinya. Akhirnya keputusannya ini mendapatkan hujatan dari netizen Indonesia. Selain itu, Gita Savitri juga sempat menjadi sorotan karena berkomentar mengenai aksi salah satu TikTokers Popo Barbie yang masuk ke toilet wanita dengan menyamar. Pada saat itu Popo menyamar dengan menggunakan masker, rambut palsu, make up dan pakaian yang membuatnya seperti wanita dan kemudian ia masuk ke toilet wanita.

    Gita Savitri pun akhirnya memberikan komentar yang akhirnya menuai pro dan kontra karena dianggap sering membandingkan budaya Indonesia dengan budaya Jerman yang jelas saja berbeda dengan Indonesia. “Kalau dia transpuan berarti bener dong masuk toiletnya, di Jerman juga di public space gitu udah banyak toilet yang campur gitu jadi satu toilet untuk semua,” respon Gita di unggahan story Instagramnya. Dari komentarnya tersebut, nama Gita Savitri bahkan sampai trending topik di Twitter, bersamaan dengan Popo Barbie yang juga menjadi trending di Twitter.

    Selain menyinggung soal stunting, selebgram ini juga menjadi bahan perbincangan karena komentarnya mengenai aksi tutup mulut Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar ketika laga melawan Jepang di Stadion Internasional Khalifa, Doha. Aksi tutup mulut itu adalah kampanye ramah Jerman mengenai LGBT, dalam unggahanya di Instagram Gita menyebut Qatar seolah memanfaatkan budaya negaranya untuk membenarkan homophobia pada LGBT. “Di satu sisi kaya visual signaling yaa.. Kayak, can you do something more than that? Di sisi lain. LGBT phobia has real consequences,” tulis unggahannya terkait Gita Savitri diserang netizen.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.