More

    Skandal Bullying Hyunjoo Eks April, Akhirnya Angka Bicara

    bieber-news.com – Skandal bullying Hyunjoo eks April sampai saat ini masih menjadi pertanyaan dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Setelah sekian lama akhirnya Lee Hyunjoo mengaku telah mengalami perundungan, awalnya Hyunjoo eks APRIL mengaku takut dan ragu untuk mengungkapkan hal ini. Namun keberaniannya terbentuk setelah didukung oleh banyak orang dan keluarganya serta teman-temannya yang mengetahui fakta dibalik perundungan yang dilakukan oleh anggota APRIL.

    Hyunjoo eks APRIL bercerita mengalami perundungan sejak tahun 2014 saat menyiapkan debut bersama APRIL. Namun saat iu, Hyunjoo justru menerima perundungan dan terpaksa harus menghabiskan waktu 24 jam bersama dengan para pelakunya “Penindasan dimulai pada tahun 2014, ketika saya sedang mempersiapkan debut dan berlanjut hingga tahun 2016, ketika saya meninggalkan grup. Saya yang saat itu berusia 17 tahun harus tinggal di asrama saat bersiap untuk debutnya, jadi saya harus menghabiskan 24 jam sehari dengan para pelaku di tempat di mana tidak ada orang yang bisa saya andalkan” ucapnya. Kemudian Hyunjoo mengadu kepada orang tuanya yang segera berbicara kepada agensi, namun justru Hyunjoo yang disalahkan.

    Setelah itu ia semakin menerima penindasan dan hanya diperbolehkan menelepon orang tau dengan waktu sebentar, “Selama tiga tahun itu, saya dipaksa untuk menderita karena tindakan perilaku kekerasan, ejekan, sumpah serapah dan serangan terhadap karakter dan sangat menyakitkan untuk menanggung penghinaan dan serangan yang tidak berdasar terhadap karakter nenek, ibu, ayah dan mengambil tindakan” ucapnya Hyunjoo. Kemudian Hyunjoo eks APRIL menjabarkan trauma yang dialami olehnay setelah menjadi korban perundungan, meskipun begitu perempuan 23 tahun ini berusaha bangkit dan menyebarkan hal positif.

    Namun aksi adik laki-laki Hyunjoo yang mengungkapkan perundungan yang diduga dilakukan oleh anggota APRIL kepada dirinya mendapatkan akibat buruk, sampai akhirnya skandal bullying Hyunjoo menjadi bahan perbincangan di sosial media. Lee Hyunjoo mengaku DSP Media memberhentikan seluruh pekerjaanya secara sepihak, “Saat ini semua aktivitas saya melalui agensi sudah dihentikan dan setiap pekerjaan baru yang telah ditawarkan kepada saya telah ditolak secara sepihak tanpa berkonsultasi dengan saya. Agensi juga mengatakan kalau mereka tidak dapat mengakhiri kontrak eksklusif saya” ucapnya.

    Skandal bullying Hyunjoo

    Hyunjoo pun tentunya tidak tinggal diam, bertekad akan menanggapi gugatan pidana yang diajukan oleh DSP Media pada dirinya dan orang yang sudah mendukungnya, Lee Hyunjoo sadar kalau hal tersebut tidak mudah, namun ia memastikan dirinya akan bersemangat melawan perundingan yang pernah dialaminya. Mengetahui pengakuan dari Hyunjoo eks APRIL mengenai penindasan selama tiga tahun, DSP Media membantah dengan tegas hal tersebut, pihak agensi mengklaim kalau pengakuan Hyunjoo adalah pernyataan sepihak dan terdistorsi yang jauh dari kebenaran obyektif.

    Bahkan pengakuan Lee Hyunjoo mengenai perundungan membuat para anggota APRIL mengalami kesulitan dan tekanan emosional yang hebat, DSP Media memutuskan untuk membongkar kebenaran yang sebenarnya melalui penyelidikan ke jalur hukum. “Seluruh kebenaran dan ketidakadilan yang dirasakan oleh para anggota yang disebutkan akan segera terungkap melalui prosedur hukum yang sedang berlangsung, kamu sekali lagi meminta maaf karena membuat banyak orang merasa prihatin dan khawatir” ucap DSP Media, namun semenjak pernyataan dari DSP turun, Hyunjoo belum memberikan pernyataan selanjutnya.

    skandal bullying Hyunjoo ini berawal dari sang adik yang secara  tiba-tiba membeberkan alasan kakaknya keluar dari APRIL saat itu, “Kakakku dikatakan telah meninggalkan APRIL untuk fokus pada karir aktingnya, tapi itu tidak benar, dia dilecehkan dan diintimidasi dalam grup dan menderita kesulitan bernapas dan serangan panik. Akhirnya, dia sempat mencoba bunuh diri, memikirkan kembali saat-saat itu, aku dan orang tua masih merasa hati kami terkoyak” tulis postingan yang diklaim sebagai adik dari Hyunjoo eks APRIL, selain itu kabarnya Hyunjoo tidak pernah mendapatkan permintaan maaf dari para member APRIL.

    Setelah memutuskan keluar dari grupnya tersebut, Hyunjoo banting setir menjadi aktris dan mencoba peruntungannya kembali dengan mengikuti program survival KBS yang bertajuk The Unik dan berhasil masuk ke dalam line-up. Namun disisi lain sang adik merasa kesal melihat member APRIL masih sering wara-wiri di televisi dan merasa seperti tidak pernah melakukan kesalahan, sehingga hal ini cukup membuat hidup Hyunjoo sulit karena memunculkan traumanya saat melihat para member APRIL di televisi, sampai saat ini kasus Hyunjoo masih belum ada perkembangan lanjutan.

     

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.