More

    Terkini! Tiktok Rilis Beragam Fitur Baru Untuk Pengguna

    bieber-news.com – Tiktok bekerja keras untuk menciptakan beragam fitur baru untuk remaja, keluarga, dan komunitas pengguna TikTok. TikTok yakin bahwa dengan pengalaman digital yang baik, pengguna akan merasa bahagia dan mengekspresikan diri secara positif, menemukan ide baru, dan terhubung satu sama lain. Tiktok telah membuat fitur Screen Time lebih bermanfaat dengan menyediakan opsi kustomisasi yang lebih baik, meningkatkan setelan default bagi pengguna remaja, dan memperluas akses kontrol orang tua melalui fitur Family Pairing. Fitur baru TikTok mengenalkan berbagai perubahan untuk membantu remaja mengelola waktu mereka.

    Dalam beberapa minggu kedepan, pengguna di bawah 18 tahun akan secara otomatis dibatasi hingga 60 menit screen time setiap hari. Meskipun saat ini belum ada kesepakatan kolektif tertulis yang mengatur jumlah waktu layar yang “tepat” atau efeknya secara lebih luas, kami telah berkonsultasi dengan para ahli Digital Wellness Lab di Boston Children’s Hospital untuk menetapkan batasan ini. Aplikasi kami menetapkan batas waktu layar 60 menit untuk pengguna remaja. Jika mereka ingin melanjutkan penggunaan, mereka diminta memasukkan kode sandi.

    Ini membantu mereka membuat keputusan aktif dan memahami bagaimana mereka menghabiskan waktu secara lebih hati-hati. Riset telah menunjukkan bahwa hal ini dapat memperkuat kedisiplinan secara keseluruhan. Lewat fitur ini kami ingin membantu pengguna remaja menetapkan batas waktu yang disebut ‘screen time’ bagi mereka, bila mereka pilih untuk tidak menggunakan batas default selama 60 menit setiap hari di TikTok. Ini adalah lanjutan dari fitur yang dirilis tahun lalu untuk mendorong para remaja agar aktif dalam pengelolaan screen time.

    Pengujian dari TikTok sendiri diketahui menemukan fitur ini yang dapat membantu meningkatkan pemakaian perangkat screen time sampai 234%. Selain itu, fitur baru TikTok juga akan mengirimkan berupa notifikasi dan rekap screen time melalui kotak masuk semua pengguna remaja buat setiap minggunya. Kami berupaya memperkokoh pengaturan keamanan untuk pengguna remaja, dan fitur-fitur yang beragam ini adalah bagian dari usaha tersebut. Sebagai contoh, akun yang dimiliki oleh pengguna berusia 14-15 tahun akan disetel menjadi private secara default,Fitur-Baru-TikTok

    agar mereka dapat dengan lebih bebas memilih konten yang akan mereka bagikan, serta kapan dan kepada siapa. Fitur pesan langsung hanya tersedia untuk pengguna berusia 16 tahun ke atas. Sedangkan untuk menjadi host TikTok LIVE, pengguna minimal harus berusia 18 tahun. TikTok adalah sebuah aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan membagikan video pendek. Aplikasi ini awalnya diluncurkan di Tiongkok pada September 2016 dengan nama Douyin, namun kemudian diubah namanya menjadi TikTok untuk pasar internasional.

    Di TikTok, pengguna dapat membuat video dengan durasi 15 hingga 60 detik yang biasanya diiringi dengan musik, efek visual, dan teks. Video-video tersebut dapat diubah menjadi viral dan dibagikan dengan pengguna lain di seluruh dunia. TikTok telah menjadi sangat populer di kalangan remaja dan dewasa muda di seluruh dunia, dan telah diunduh lebih dari 2 miliar kali di seluruh dunia pada awal tahun 2021. TikTok adalah aplikasi media sosial yang paling banyak diunduh pada tahun 2020. Aplikasi ini diunduh sebanyak 850 juta kali pada tahun tersebut. TikTok diluncurkan oleh perusahaan teknologi Tiongkok,

    ByteDance, pada tahun 2016. Aplikasi ini awalnya dirilis di Tiongkok dengan nama Douyin.
    TikTok menjadi sangat populer di kalangan remaja dan dewasa muda di seluruh dunia, terutama di Asia, Amerika Utara, dan Eropa. TikTok juga telah menjadi tempat untuk meme dan tren internet yang terkenal, termasuk Renegade dance dan Ratatouille the Musical. Aplikasi TikTok telah mengalami beberapa kontroversi terkait privasi data dan penggunaannya oleh anak-anak di bawah umur.

    Di beberapa negara, termasuk India dan Amerika Serikat, TikTok sempat dilarang pada tahun 2020 karena alasan keamanan dan privasi. Saat ini TikTok mengenalkan berbagai perubahan untuk membantu remaja mengelola waktu mereka. Tiktok bekerja keras untuk menciptakan beragam fitur baru untuk remaja, keluarga, dan komunitas pengguna Tik Tok. Lantas, apakah anda sudah menikmati fitur baru TikTok saat ini?

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.