More

    Tidak Hanya Seru, Inilah Pelajaran Hidup di Drakor One Dollar Lawyer!

    Bieber-news.com – Drama komedi-hukum dari SBS bertajuk one dollar lawyer sudah menyelesaikan episode terakhirnya pada 11 November 2022 kemarin. Drakor One Dollar Lawyer tersebut telah dibintangi oleh Nam Goong Min CS dan tidak disangka kalau ternyata drakornya berhasil menembus rating National rata-rata 15,2%. Remix cerita yang seru menjadi salah satu faktor keberhasilan Wanda lawyer meraih rating double digit drakornya pun mengandung sejumlah pelajaran hidup.

    Banyak pelajaran yang bisa menginspirasi para penontonnya. Rupanya pelajaran hidup yang sangat mendalam untuk penontonnya memberikan jaminan para penonton tidak akan menyesal untuk menyaksikan keseruan di dalam drama Korea comedy-hukum dari SBS tersebut. Langsung saja ketahui berbagai pelajaran hidup yang bisa kamu ambil seperti di bawah ini.

    Drakor One Dollar Lawyer yang Memiliki Banyak Pelajaran Hidup

    Drakor-One-Dollar-Lawyer

         1. Tidak Menilai Orang dari Penampilan

    Drakor One Dollar Lawyer memiliki pelajaran untuk para penontonnya yaitu seharusnya tidak menilai orang dari penampilan. Penampilan sering sekali dijadikan acuan untuk menilai karakter seseorang. Padahal, ini belum tentu relevan dan hal ini digambarkan pada episode pertama One Dollar Lawyer. Lee Myeong-ho yang diperankan oleh Kim Chul Yoon adalah mantan Pencopet dan sudah dipenjara 4 kali karena kasus yang sama.

    Di mana suatu ketika dirinya ke toilet dan tiba-tiba ada seorang bapak-bapak yang hampir jatuh karena mabuk, Ia pun menolongnya tetapi bukan Terima kasih yang didapat malah dilaporkan ke polisi karena tuduhan pencurian. Jaksa yang menangani kasus tersebut menganggap kalau terlapor memiliki niat mencuri dan bahkan menyuruhnya untuk membuat surat pernyataan bersalah dengan iming-iming hukuman bisa diringankan.

    Singkat cerita saat Jeon Ji-hoon menjadi pengacara dan membuktikan kalau sang terlapor tidak bersalah, kisah itu kita bisa memetik hikmah kalau tidak boleh sembarangan menilai orang dari penampilannya saja. Apalagi langsung mengatakan seseorang dengan masa lalunya dan kita harus mencari tahu alasan melatarbelakangi sikap orang tersebut.

         2. Kesombongan Mendahului Kehancuran dan Tinggi Hati Mendahului Kejatuhan

    Kemudian pesan ini juga tersirat melalui kehidupan dari direktur eksekutif di episode ke-3. Dirinya menuduh satpam bernama kiman boks sudah menggores mobil mewahnya dan meminta ganti rugi. Tidak hanya itu saja, Ia juga berkelakuan buruk di lingkungan kerja dan tempat tinggalnya.

    Hanya dikalahkan kesombongan tersebut, dirinya tidak suka dengan Cheon Yeong Bae, sampai akhirnya ia dicopot dari jabatannya dan satu pertanyaan yang bisa Kita Renungkan yaitu, Apakah kita punya alasan untuk menyombongkan diri?

    Ironisnya saat keberhasilan kekayaan dan ketenaran hadir, saat itu juga banyak orang yang merasa di atas awan dan langsung terjebak dengan kesombongan. Mungkin kamu yang sedang diterpa banyak kabar bahagia, kekayaan dan lainnya perlu mengingat jelas kalau kesombongan adalah awal dari kehancuran.

         3. Pentingnya Kejujuran untuk Meminimalkan Masalah

    Terakhir pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari drama Korea One Dollar Lawyer yaitu mengenai pentingnya kejujuran untuk meminimalkan masalah. Kejujuran tidak hanya berkaitan dengan perkataan melainkan juga dengan perbuatan. Hal ini tersirat dikarenakan dari episode keempat saat sang pengacara mendapatkan klien dalam kasus pembunuhan, Kim Min Jae menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan ibunya.

    Di malam itu, ia dan ibunya bertengkar hebat dan sooyeon ingin merusak lukisan dengan pisau tapi tidak sengaja malah menusuk ibunya. Minjae mendapat ibunya telah bersimbah darah dan kakaknya memegang pisau dalam kondisi ketakutan. Alih-alih ingin melaporkan kakaknya, minjai mengatakan bahwa membiarkan saja dirinya untuk menggantikan sang kakak sebagai tersangka kasus pembunuhan.

    Dari kisah drama Korea ini Kita bisa belajar kalau fakta seharusnya diungkap bukan ditutup-tutupi. Jadi sebesar apapun masalahnya, hal tersebut bisa membantu proses penyelesaian sebuah masalah. Mungkin dari episode keempat yang menggantikan sang kakak dari jeratan hukuman, dirinya tidak rela Kalau kakaknya yang harus dipenjara. Meskipun itu bukanlah kesalahannya, ia rela untuk mengaku kalau sebenarnya yang membunuh adalah dirinya sendiri.

    Padahal dengan cara ia tidak bisa berkata jujur, kasus pembunuhan sang Ibu pun tidak terselesaikan dengan baik dan penyelidikan terus dilakukan tidak ada hentinya sampai akhirnya kejujuran pun harus dilakukan. Itulah sederet pelajaran hidup yang ada di draKor One Dollar Lawyer.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.