More

    Tren TikTok Bikin Sehat Yang Bisa Kamu Ikuti Selama Masa Pandemi

    bieber-news.com – TikTok tidak hanya sekedar aplikasi untuk menonton video saja, di aplikasi tersebut kini banyak tren Tiktok bikin sehat yang sering diikuti oleh banyak orang. Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi paling populer yang satu ini, kamu pun tentunya tidak asing dengan TikTok bukan? Popularitasnya saat ini sedang melejit sejak awal pandemi banyak orang yang beralih ke TikTok dibanding media sosial lainnya, bahkan para influencer dan artis Indonesia dan mancanegara ikut menggunakan TikTok.

    Aplikasi yang satu ini tidak hanya sebagai media hiburan saja, di TikTok ada banyak hal yang bisa kamu temui. Mulai dari resep masakan, pelajaran, sejarah, film, dance, music, agama, kecantikan, komedi hingga kesehatan pun bisa kamu dapatkan di TikTok, tren yang ada di TikTok biasanya berhasil menarik perhatian banyak orang untuk mengikutinya. Berikut ini beberapa tren  di TikTok yang membuat  banyak orang semakin sehat dan memberikan dampak positif untuk semua orang, cocok banget kamu lakukan di masa pandemi Covid-19 seperti ini.

    Tren TikTok Bikin Sehat Yang Bisa Kamu Coba Dirumah

    Tren TikTok bikin sehat

    1. #30DayFitnessChallenge
      Di pertengahan 2020 lalu, cukup ramai tagar #30DayFitnessChallenge yang sangat viral di TikTok dan Instagram. Seperti namanya, tren ini mengajak semua orang untuk berolahraga rutin selama 30 hari berturut turut, orang yang mengikuti tren ini dianjurkan untuk mengambil video atau foto sebagai bukti kalau mereka benar benar konsisten melakukan tantangan ini.

      Kamu bebas ingin melakukan olahraga apa saja, bisa disesuaikan dengan kemampuan masing masing, sejauh ini tagar tersebut berhasil mendorong orang orang yang mager berolahraga menjadi lebih aktif bergerak. Karena tren ini dilakukan bersama sama, para pengikutnya bisa saling memotivasi satu sama lain dan saling mengingatkan, bahkan sampai saat ini tren ini masih berlangsung.

    2. #SelfCare
      Tren TikTok bikin sehat selanjutnya yaitu #SelfCare, tidak hanya untuk kesehatan fisik saja, warga TikTok juga memiliki tren seputar kesehatan mental. Beberapa di antaranya yang sudah banyak dilakukan yaitu tagar #SelfCare, #SelfCareChallenge, dan #SelfCareRoutine, para pengguna akan membagikan cara dan tips untuk menjaga kesehatan mental di tengah pandemi seperti ini. Ada banyak tips yang bisa kamu dapatkan, mulai dari cara meditasi, meningkatkan kepercayaan diri, makan makanan sehat hingga berbagai perawatan tubuh, kamu juga bisa membagikan tips self care versi diri kamu sendiri, siapa tau tips dari kamu bisa bermanfaat bagi pengguna TikTok yang lainnya.
    3. #YogaChallenge
      Tren yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan Fitness Challenge, bagi kamu yang ingin belajar Yoga atau ingin menyalurkan hobi Yoga bisa melakukan tren yang satu ini. Tren #YogaChallenge ini mengajak pengguna TikTok untuk melakukan berbagai gerakan Yoga mulai dari yang paling mudah hingga yang paling sulit, bahkan tagar tersebut sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 850 juta kali di TikTok dan juga diikuti pula oleh para instruktur di seluruh dunia.

      Yoga merupakan salah satu olahraga yang cocok dilakukan saat sedang bersantai dirumah, tidak hanya itu saja, ada banyak manfaat yang kamu dapatkan jika melakukan yoga secara rutin, seperti mengatasi sakit punggung, mengurangi stress, membuat tubuh menjadi rileks, hingga menjaga kesehatan jantung. Tapi perlu di ingat juga kamu harus menghindari gerakan sulit jika masih pemula karena jika tidak didampingi professional akan berdampak fatal.

    4. Berbagai Dance Challenge TikTok
      Tren TikTok bikin sehat yang sampai saat ini masih sering dan sangat banyak dilakukan pengguna TikTok yaitu Dance Challenge, TikTok memang dikenal dengan dance Challengenya. Meskipun dikenal sederhana dan tidak membutuhkan banyak energi, tren yang satu ini juga baik untuk kesehatan kamu, baik secara fisik maupun mental.

      Jika secara fisik, dance challenge ini akan membuat orang orang yang awalnya mager dan termasuk kaum rebahan bisa bangkit dan menari, ketika video yang kamu buat banyak ditonton pastinya kamu akan termotivasi untuk membuatnya kembali. Secara mental, dance challenge ini sangat menyenangkan dan menghibur di masa pandemi seperti ini, kehadiran konten dance challenge ini menjadi penyegar di tengah gempuran informasi seputar Covid-19 yang masih sering membuat banyak orang merasa gelisah, tertarik untuk mencobanya?

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.