bieber-news.com – Tren Tiktok Indonesia di tahun 2020 sangat menarik, bahkan beberapa tren Tiktok yang sempat viral di Indonesia juga ikut viral di Negara luar. Tiktok sendiri merupakan salah satu aplikasi untuk membuat atau menonton video, aplikasi yang satu ini sendiri sebenarnya sudah viral sejak tahun 2016, namun kepopulerannya sempat meredup dan kini mulai bangkit lagi semenjak adanya covid-19 yang membuat banyak netizen bermain Tiktok untuk mengisi waktu kosong dan sebagai penghibur. Di Tiktok sendiri biasanya identik dengan beberapa tren yang seru untuk diikuti, berikut ini tren Tiktok yang sempat viral sejak Januari hingga Juni.

Tren TikTok Indonesia Mulai Dari Januari Hingga Juni Yang Sempat Viral

Tren TikTok Indonesia

  1. Januari – Bagaikan Langit Zoom Face
    Kalau mendengar lagu “Bagaikan langit di sore hari, berwarna biru, sebiru hatiku~” pasti kamu langsung teringat dengan trend Tiktok yang satu tahun lalu sempat viral. Di bulan Januari ada tren  Tiktok yang berjudul Bagaikan Langit Zoom Face, caranya memasaknya sangat mudah, kamu hanya perlu menggunakan filter zoom face, dan mengikuti alunan lagu sambil berganti-ganti gaya. Lagu ciptaan Melly Goeslaw ini dire hingga menghasilkan tren yang seru ini, pada setiap beat lagunya kamu harus ganti gaya dengan wajah menggemaskan atau lucu. Tren ini tidak hanya viral di Indonesia saja namun juga viral hingga ke berbagai negara lainnya.

  2. Februari – Feeling Good
    Tren Tiktok Indonesia selanjutnya yaitu dance Feeling Good, “Feeling good like I should, went and took a walk around the neighbourhood” siapa yang berusaha keras mengingat gerakan untuk lagu yang satu ini? Lagu yang dibawakan oleh Surfaces ini memiliki koreografi yang agak ribet tapi pleasing banget kalau kamu sukses melakukannya, lagu ini sangat viral di bulan Februari, tak hanya di Indonesia juga di luar negeri. Jangan lupa kalau di bulan yang sama culametan met met menjadi lagu viral.

  3. Maret – Date With Me?
    Di bulan Maret Tiktok sedang trend dengan konten mengajak berkencan gebetan, tren ini diiringi lagu dari PUBLIC, “Put your hand in mine, you know that I want to be with you all the time~”. Dari video yang tren di Tiktok menunjukan momen romantis para pengguna Tik Tok sambil diiringi lagu ini, ada yang menunjukkan kedekatannya bersama sang pacar, ada yang yang menunjukan usahanya mengambil hati wanita atau pria idamannya sampai akhirnya mereka jadian. Karena viralnya lagu ini bahkan PUBLIC sampai berterima kasih dengan Tiktokers Indonesia.

  4. April – Brush Challenge
    Tren Tiktok Indonesia selanjutnya yaitu brush challenge yang lebih banyak diikuti oleh para wanita, bulan April 2020 menjadi bulannya bagi para beauty influencer. Pasti kamu masih ingat dengan challenge yang satu ini bukan, brush challenge memindah-mindahkan kuas make up secara berantai terus pamer transformasi dari tanpa riasan menjadi glow up.

    Tren ini ternyata tidak hanya diikuti para wanita, beberapa pria yang juga  memiliki kemampuan make up juga ikut tren yang satu ini. Dibulan yang sama mushot challenge juga menjadi tren di Indonesia, tapi sayangnya tren ini menjadi kontroversial karena meniru tampilan babak belur dari pelaku criminal dan dianggap kurang pantas.

  5. Mei – Lathi Challenge
    Di bulan Mei ada Lathi challenge yang sangat viral hingga diikuti beberapa Tiktokers luar negeri. Lathi sendiri merupakan judul lagu milik grup musik Indonesia yaitu Weird Genius yang memang sempat booming banget dan jadi tantangan di media sosial. Yang paling sering adalah tantangan make up tradisional Indonesia dengan jumpscare berubah menjadi menyeramkan di tengah lagu, di lagu ini sendiri memang memiliki part yang lantunannya sedikit menyeramkan namun ternyata memiliki makna yang sama sekali tidak seram.

  6. Juni – Any Song Challenge
    Tren Tiktok Indonesia selanjutnya Any Song Challenge, lagu yang dibawakan oleh penyanyi asal Korea Selatan, Zico sukses menjadi lagu yang viral di Tiktok hingga ke seluruh dunia dan menjadi tantangan dengan mengikuti gerakan yang dibuat oleh Zico. Selain itu di bulan yang sama juga ada tantangan dance That Boy, lagu yang satu ini menampilkan gerakan yang cukup energik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here