More

    Tren TikTok Paling Ngaco! Awas Jangan Ditiru, Berbahaya

    bieber-news.com – Tiktok merupakan salah satu aplikasi yang saat ini sedang hits dikalangan Millennials dan Gen Z, di Tiktok sendiri ada beberapa tren Tiktok paling ngaco dan bisa dibilang cukup berbahaya untuk ditiru. Sebenarnya Tiktok sendiri merupakan aplikasi yang sudah hadir sejak tahun 2016 lalu, namun popularitasnya menurun dan kini semenjak pandemi di tahun 2020 lalu Tiktok semakin dikenal dan banyak orang yang kini menggunakan Tiktok. Di Tiktok sering muncul tren yang diikuti oleh orang dari belahan dunia, tapi sayangnya tidak semua tren Tiktok boleh diikuti, beberapa tren bahkan dianggap berbahaya. Berikut ini tren Tiktok yang sebaiknya jangan ditiru.

    Tren TikTok Paling Ngaco Yang Sebaiknya Gak Ditiru

    Tren TikTok Paling Ngaco

    1. Cereal Challenge
      Tren Tiktok yang satu ini terbilang cukup membahayakan, aturannya memang sangat mudah, kamu hanya harus menuangkan serela ke dalam mulut orang lain yang sedang dalam posisi tidur kemudian diikuti dengan susu, jadi bisa disimpulkan kalau orang tersebut berperan sebagai mangkuk untuk sereal. Tidak sampai situ saja, orang yang menuangkan kemudian harus mengambil sereal dan susu tersebut dengan sendok.

      Jika merasa sangat ngeri saat membayangkan, maka perasaan kamu benar karena tindakan ini sebenarnya tidak baik untuk dicontoh. Konsekuensi paling ringan mungkin kamu hanya ketumpahan susu ke seluruh tubuh kamu, namun yang paling bahaya bisa saja orang yang dimasukan sereal bisa tersedak dan sereal bisa masuk ke dalam paru-paru, jika tidak ditangani dengan cepat tentunya orang tersebut bisa meninggal.

    2. Cha-Cha Slide Challenge
      Tren Tiktok paling ngaco selanjutnya yaitu Cha-cha slide challenge, lagi cha-cha slide sendiri dirilis oleh DJ Casper yang memang dipakai oleh banyak orang untuk membuat konten di Tiktok. Kalau pada umumnya orang menggunakan lagu ini sebagai iringan dance, lain halnya dengan sepasang kekasih di New York, Amerika Serikat pada bulan Februari lalu.

      Dari video  tersebut terlihat kalau mereka sedang menyetir mobil di jalan raya, saat lagu terputar mereka membelok-belokan setir mengikuti liriknya. Tentunya hal ini bukan tindakan yang baik untuk dicontoh, meskipun video tersebut direkam saat kondisi jalan sedang sepi, bisa saja tren ini membahayakan orang lain disekitarnya.

    3. Throw It In The Air Challenge
      Tantangan lempar ke udara yang satu ini sempat viral beberapa waktu lalu, memang terlihat menyenangkan, namun ternyata tren ini terbilang cukup bahaya untuk dicontoh. Konsepnya sangat sederhana sebenarnya, kamu dan teman-teman hanya perlu berdiri membentuk lingkaran dengan menghadap ke kamera yang diletakan dibawah mereka, kemudian lemparkan berbagai barang ke atas, kamu tidak boleh bergerak atau menghindar dari benda yang dilemparkan.

      Kalau tantangan ini dijalankan dengan bijak sebenarnya aman-aman saja, namun ada beberapa orang yang melemparkan barang-barang ekstrim yang membahayakan seperti bola, box plastik, sepeda, tangga bahkan hingga kursi roda, kalau barang ini menimpa leher seseorang atau mengenai kepala belakang akan menyebabkan masalah pada tulang. Kamu bisa melemparkan barang-barang yang memang tidak membahayakan dan tidak keras, seperti telur.

    4. Salt Challenge
      Tren Tiktok paling ngaco selanjutnya yaitu salt challenge yang sempat ramai di awal tahun lalu, tren ini meniru Cinnamon Challenge yang sempat viral di YouTube. Aturannya cukup mudah, kamu hanya harus memasukan garam sebanyak mungkin ke dalam mulut, sebisa mungkin menahan keingin untuk memuntahkannya.

      Tren ini terbilang cukup berbahaya untuk kesehatan, pertama kita bisa tersendak dan akhirnya garam tersebut bisa jadi ke saluran pernapasan sehingga memicu asma dan gangguan lainnya. Selain itu makan garam dengan jumlah yang banyak bisa memicu keracunan, gangguan pencernaan dan bisa menyebabkan kejang-kejang.

    5. The Bright Eye Challenge
      Tren ngaco selanjutnya yaitu The Bright Eye Challenge, tantangan ini untuk membuat warna mata kita setingkat lebih muda dari pada biasanya, dengan iming-iming tersebut, cukup banyak pengguna yang tergiur untuk mengikuti tren yang satu ini. Caranya adalah dengan mencampurkan selai stroberi , hand sanitizer, pemutih dan krim cukur ke sebuah plastik.

      Setelah itu kompreskan ke mata selama satu jam, bisa ditebak kalau tren ini palsu, para pencipta challenge ini menggunakan editing video dan lensa kontak untuk membuat warna matanya seolah-olah berubah menjadi lebih cerah, sebaiknya tren ini jangan diikuti karena berbahaya bagi kesehatan mata.

     

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.