More

    Viral, Diduga Dikta Wicaksono Alami Pelecehan Seksual

    bieber-news.com – Baru-baru ini nama Dikta Wicaksono yang merupakan mantan personil dari Yovie and Nuno sedang menjadi sorotan publik usai dirinya manggung. Pasalnya, diduga Dikta alami pelecehan seksual. Pada hari Sabtu, 14 Januari 2023 kemarin malam setelah dirinya manggung di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat. Beredarnya sejumlah video sedang viral di TikTok dan berbagai media lainnya, Minggu 15 Januari 2023 terlihat Dikta keluar dari Anjungan Sarinah penuh sesak dengan penggemarnya serta masuk ke dalam restoran. Dikta sendiri terlihat masuk ke restoran itu dengan tangannya menutup bagian area pribadi.

    Sejumlah warganet yang mengambil momen itu dan menyebarkannya ke dalam sosial media mengatakan bahwa Dikta sendiri mengalami pelecehan seksual walaupun tidak ada video yang persis sekali menunjukkan momen itu. Bahkan nama Dikta sendiri langsung trending topik pada malam itu juga usai dirinya tampil di Sarinah. Banyak memberikan komentar terhadap dugaan pelecehan seksual terhadap Dikta Wicaksono. Diantaranya adalah “kasian mas tatata,” warganet, “dikta kenapa ini?? ada yang ngomong lato-latonya kepentok, ada juga kakinya kepentok, mana yang bener sih???,” komentar netizen.

    Dikta alami pelecehan seksual, terlihat trauma akan perbuatan tidak menyenangkan itu mantan vokalis Yovie & Nuno ini lewat akun instagram pribadinya menyampaikan rencana kedepannya. Sebagai tindakan yang preventif, Dikta sendiri menyentil terkait belajar Kung-Fu. Baru saja menerima serangan di bagian area vitalnya tersebut, Dikta bermaksud buat mulai belajar Kung-Fu. Sembari mengunggah ulang postingan akun bernama ABCNews mengungkapkan rencananya tersebut “belajar ah,” keterangan Dikta dalam instagram pribadinya baru-baru ini.

    Tidak cuma itu saja, secara spesifik di unggahan berikutnya Dikta Wicaksono turut menyoroti tentang bela diri Kung-Fu yang memperkuat bagian dari selangkangannya tersebut. Dalam video tersebut tampak seorang pelatih dari bela diri Kung-Fu berkali-kali mendorongkan bongkahan kayu besar ke bagian selangkangan muridnya. Adapun keterangan selanjutnya dari Dikta yakni “Bucketlist 2023,” dengan diiringi oleh emotikon tangan dalam insta storynya tersebut. Kendati demikian, terkait dengan dugaan pelecehan seksual dialami oleh Dikta sendiri belum ada kabar untuk melaporkan ke pihak berwajib.

    Dikta-Alami-Pelecehan -Seksual

    Dimana, Polres Metro Jakarta Pusat mengaku bahwa belum menerima adanya laporan penyanyi Dikta Wicaksono atau pria akrab disapa sebagai mas Tata itu setelah manggung di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. “Nggak ada laporan ke kita,” tandas Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin pada hari Senin, 16 Januari 2023 kemarin. Adapun kasus ini dinilai sebagai delik aduan. Jadi, Komarudin mengatakan kalau pada kasus ini korban harus membuat laporannya terlebih dahulu buat bisa pengusutan kasusnya tersebut. “Pelecehan seksual masuk ke delik aduan,” tandas Komarudin.

    Seperti yang kita ketahui bahwa sejak Dikta memutuskan untuk hengkang dari grup bernama Yovie and Nuno, dimana popularitas Dikta sendiri semakin meningkat pada saat dirinya menerbitkan sebuah lagu baru dengan judul ‘Sendiri’ dirilis pada tanggal 14 Oktober 2022 silam. Adapun unggahan baru-baru ini usai manggung, Dikta turut menyapa penggemarnya melalui unggahan fotonya yang sedang di kawasan Sarinah tersebut. Dengan keterangan “Terimakasih dan maafkan ya,” keterangan dari Instagram pribadinya, pada hari Sabtu 14 Januari 2023 kemarin.

    Dikta mendalami karir sebagai solois setelah pada bulan Juni 2022 silam hengkang dari grup yang sudah membesarkan namanya tersebut setelah 15 tahun bergabung. Dikta bergabung dengan Yovie & Nuno sejak tahun 2007 silam. Dengan dirinya, dimana Yovie & Nuno sendiri mendapatkan beberapa macam prestasi seperti halnya Album Pop Terbaik pada album Winning 11 (2011) pada ajang AMI Awards 2011 silam, selain itu ada juga Album Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards dalam album The Special One (2007).

    Pengumuman Dikta yang keluar sebagai vokalis dari band tersebut menyusul keputusan Arya Windura yang juga hengkang dari grup tersebut pada tahun lalu. Terlepas dari itu, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut lagi mengenai Dikta alami pelecehan seksual apakah akan dilaporkan kepada pihak berwajib atau tidaknya. Namun yang pasti sampai saat ini Dikta tidak angkat bicara.

    Related articles

    Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.